DONOR DARAH 147 KALI

Apa arti cinta tanpa pengorbanan? Cinta sejati itu memang tak bisa hanya diucapkan dengan kata-kata biasa. Harus ada bukti dan tindakan nyata di dalamnya. Inilah sebuah kisah cinta mengharukan tentang pengorbanan seorang suami untuk sang istri tercinta.

Seorang pria bernama Xu Wenwu di kota Changchun, provinsiu Jilin telah mendonorkan darahnya 147 kali untuk menyelamatkan nyawa sang istri. Dilansir dari shanghaiist.com, sang istri menderita anemia dan miastenia, sebuah penyakit autoimun. Setelah sang istri kolaps pada tahun 2003 karena anemia yang dideritanya, dokter bilang bahwa istrinya tersebut butuh transfusi darah rutin.

Tapi… transfusi darah rutin? Biaya yang dikeluarkan pastilah tidaklah sedikit untuk melakukannya. Masalah biaya pun sempat jadi persoalan bagi Xu.

Xu akhirnya mempelajari kebijakan donor darah di Cina. Dan ia tahu bahwa jika ia mendonorkan darahnya dalam jumlah tertentu, maka istrinya bisa mendapatkan transfusi darah secara gratis. Lalu Xu makin memperoleh titik terang ketika ternyata dirinya dan istrinya punya golongan darah yang sama.

2
Xu mendonorkan darah demi sang istri tercinta. | Foto: copyright shanghaiist.com

Istri Xu, Wang Xiaoying, kemudian didiagnosis menderita miastenia gravis dan tidak bisa lagi merawat dirinya sendiri dengan baik. Mengetahui kondisi sang istri, Xu sampai rela kehilangan sejumlah pekerjaan karena waktunya banyak tersita untuk merawat istri tercinta.

Kini, Wang sudah tak lagi butuh transfusi darah rutin. Tapi Xu berkata bahwa ia akan tetap mendonorkan darahnya untuk membantu orang lain. Menurut data komputer di Changchun, Xu telah mendonorkan darahnya sebanyak 147 kali, dan ada kemungkinan jumlahnya lebih dari itu.

___________________________________________________________

Seseorang itu dimuliakan bukanlah disebabkan oleh apa yang dimilikinya, tetapi karena pengorbanannya untuk memberikan manfaat untuk orang lain. Kesungguhan, kegigihan, keikhlasan dan pengorbanan adalah pilar-pilar cinta sejati.

Saya berharap kisah Xu & Wang ini menginspirasi anda para pasangan suami istri agar menunjukkan rasa cinta anda dengan berkorban,  karena tidak ada cinta tanpa pengorbanan.

cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

One thought on “DONOR DARAH 147 KALI

  1. Pg ko.s7.critane bgus bgitts.smg kisah2 cinta sejati slh 1 nya spt kisah Xu&Wang smkin byk terjadi di setiap keluarga baik beragama kristen & non kristen.
    S7 Cinta sejati tdk merorong slh pihak,Cinta sejati tdk melihat jabatan ,pekerjaanmu,statusmu skrg,Gaji,pendidikann,mslh lalumu,latar blkang keluargamu. Kekurangan fisik ,dll Mata&.Hati yg merasakan geteran cinta yg timbul itu sendiri ,semua perbedaan yg ada bs mjd saling melengkapi,& mjd harmonisasi cinta yg indah tergantung stiap respon cinta stiap pribadinya serta Tuntunan dari Tuhan
    Thank y ko G.Smg plyanya smkin meluas lg,smg di thn ini mendptkan spinsor shg kumpulan tulisan kisah inspirasi ini bs di bukukan,Smg slu. Sehat,Smg di thn 2016 juga ko2 mpyai rekaman album lagu kesakaian ke 2 & blh memberkati& menguatkan lbh2 byk org lagi.Sesuai waktu serta rencanaMu Tuhan.Amin3x

Comments are closed.