XIN YIN

Demi sahabat, kita bisa rela melakukan apapun. Apalagi jika sahabat kita sedang mengalami masalah. Nyawa kita sendiri pun bisa jadi taruhan demi sahabat yang kita cintai. Dan, inilah yang dilakukan oleh gadis cilik bernama Wang Xin-Yin.

Gadis berusia enam tahun tersebut rela mempertaruhkan dirinya demi menolong sahabatnya Wang Yue-Long. Dilansir dari dramafever.com,siang hari tanggal 25 Desember 2014, Xin-Yin dan Yue-Long akan pergi ke rumah seorang teman setelah mereka pulang sekolah. Hanya saja karena sang teman tak ketemu, mereka malah bermain-main di pinggir sebuah kolam dekat sawah.

Namanya anak-anak, mereka pasti akan langsung bermain ketika menemukan sesuatu yang seru. Di dekat kolam tersebut, Xin-Yin dan Yue-Long malah main lempar lumpur. Namun, tiba-tiba Yue-Long terpeleset dan tercemplung ke kolam.
Mengetahui sahabatnya akan tenggelam di kolam, Xin-Yin langsung mengambil inisiatif. Ia langsung memegangi tubuh Yue-Long dan menahannya agar tak tenggelam. “Aku melihatnya tercemplung. Aku pun berlutut untuk memeganginya,” papar Xin-Yin.

2

Foto: copyright dramafever.com

Sekuat tenaga Xin-Yin menahan tubuh Yue-Long yang saat itu badannya sudah tenggelam hingga mencapai dada. Tubuh kecil Xin-Yin sempat kewalahan menahan beban Yue-Long. Dan, ia tetap bertahan. Xin-Yin sempat berteriak minta tolong tetapi tak ada yang merespon.

Hari beranjak senja. Udara pun semakin dingin. Yue-Long kedinginan sampai-sampai ia tak bisa bicara dan bibirnya membiru. Tak bisa dibayangkan betapa ketakutannya ia saat itu.

Ibu Xin-Yin kemudian mulai khawatir kenapa putrinya belum juga pulang. Akhirnya ia bergegas untuk mencari putrinya. Setelah mengikuti jalan yang diduga dilewati oleh putrinya, ibu Xin-Yin akhirnya bisa menemukan putrinya itu. Saat itu Xin-Yin terlihat sangat kelelahan dan depresi berat.

3

Foto: copyright dramafever.com

Setelah diselamatkan, Lue-Yong segera mandi air hangat dan dibawa ke rumah sakit. Kondisinya pun akhirnya membaik. Namun, berbeda dengan kondisi Xin-Yin.

Setelah kejadian tersebut, Xin-Yin merasakan sakit di kedua tangannya. Ia bahkan tak bisa mengangkat mangkuk nasinya sendiri saat makan malam. Ibu Xin-Yin berkata bahwa tangan putrinya tersebut masih gemetaran sehari setelah kejadian itu.

Tindakan heroik Xin-Ying yang terjadi di desa kecil Jin Tan, provinsi Sichuan, Cina ini dipuji oleh tokoh desa setempat. Sang ibu kemudian membelikan baju merah baru untuk Xin-Ying sebagai hadiah atas tindakan terpujinya menyelamatkan Yue-Long.

___________________________________________

Persahabatan adalah salah satu kata yang sudah familiar terdengar di telinga kita. Pertanyaannya apakah anda sudah tahu apa yang dimaksud dengan persahabatan itu?

Sebenarnya arti persahabatan itu adalah suatu bentuk saling membutuhkan dan saling memahami antara dua orang atau lebih. Persahabatan bisa membuat orang senang tetapi tak jarang juga bisa membuat orang itu sedih.

Seseorang bisa menjadi sahabat tidak dalam waktu yang singkat. Pasti butuh waktu menjadi sahabat, karena di dalam arti persahabatan dibutuhkan yang namanya kepercayaan dan kesetiaan, juga hal-hal lain yang bisa menjadi bahan untuk membangun suatu persahabatan.

Dalam persahabatan itu tidak ada yang namanya mementingkan diri sendiri. Dalam persahabatan harus ada kesepakatan dan pemikiran yang sejalan, antara yang kita pikirkan dengan apa yang sahabat kita pikirkan. Dan terutama harus adanya kejujuran di dalamnya.

Lalu pertanyaannya apakah anda sudah menjadi sahabat yang baik bagi sahabat anda, atau anda hanya memanfaatkan persahabatan itu sebagai keuntungan bagi anda? Paling tidak Xin Yin di kisah yang kita baca hari ini sudah menjadi sahabat yang baik bagi Yue Long!

Ketika saya dalam perjalanan pulang setelah melayani Firman Tuhan Sabtu malam di sebuah PD rumah tangga di bilangan Sutorejo, dari koleksi CD lama saya, ada lagu yang saya persembahkan buat anda. Silahkan di klik and Happy Sunday!

cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “XIN YIN

  1. Persahabatan itu akan kekal bila Yesus ada di dlmnya.
    Krn persahabatan itu dilandasi dgn Kasih.
    Aq punya sahabat dri SD sampai sekrang masih awet, seperti saudara sendiri, sekalipun dy di luar negeri bersama keluarga pelayanan disana, tp komunikasi kami ttp terjalin. Terutama dlm doa.
    Sahabatku itu banyak mereka bukan hanya mengenal aq pribadi tp jg mengenal dekat keluargaku.
    Buat aq sahabat itu bukan hanya qta akrab aja dgnnya tp jg qta mengenal akrab keluarganya, seperti jg dy tau keluarga qta.
    Makasi utk kisahnya & jg lagunya ttg persahabatan.

  2. Jd teringat seseorang yg jauh disana…..
    Dulu aku sangat mementingkan diriku drpd sahabat. Kita bersahabat lama tp aku terlalu takut & sahabatku terlalu berani. Disaat dia ada masalah aku justru menjatuhkannya, tp disaat aku dlm bahaya justru dia ada didepan melindungiku……

    Saat aku mengetik ini aku jd sadar akan imanku…. dikala aku mempermainkan sahabatku Yesus aku jauh dariNya, tp disaat aku dlm bahaya justru aku mencariNya….. dan Dia selalu ada….. didepanku…

Comments are closed.