WALK by FAITH

“We walk by faith, not by sight.” Bagi kita, kalimat ini tentu sudah tidak asing lagi. Tetapi pertanyaannya adalah apakah kita sudah menjadi pelaku, bukan hanya sekedar menjadi pendengar?

1

Christopher Duffley adalah anak angkat dari Christine dan Steven Duffley. Sebenarnya Christopher adalah anak dari adik Christine. Kondisinya sejak lahir cukup memprihatinkan. Dia lahir prematur dan terdapat beberapa masalah kesehatan seperti buta dan autis.

KLIK LINK VIDEO INI:    WALK by FAITH

Sebelum dipertemukan dengan keponakannya, Christine sempat kehilangan kontak dengan saudaranya selama beberapa bulan. Setelah 14 bulan kelahiran keponakannya, dia akhirnya mendapat kabar dari pihak petugas sosial tentang keberadaan Christopher di panti asuhan. Christine sempat merasa takut dan bingung mengenai apa yang harus dilakukannya setelah tahu keadaan keponakannya. Meskipun begitu, dia tidak lupa berdoa kepada Tuhan agar menunjukkan jalan baginya.

Dalam doanya, dia bertanya kepada Tuhan. “Tuhan, apa yang Kau ingin aku lakukan?” Melalui hati kecilnya, suara Tuhan datang dan menjawabnya dengan lembut. “Jangan takut, Aku akan mengatur semuanya.” Akhirnya, Christine menganggap keponakannya sebagai anak sendiri. Keajaiban mulai terlihat saat anak tersebut lahir dengan sebuah talenta. Suara selembut malaikat Christopher telah membuat banyak orang tergerak hatinya.

Lewat penampilannya, Christopher menyanyikan lagu “I can only imagine”  dia mengajak ibu angkat dan seluruh orang yang menonton penampilannya, untuk melihat sesuatu tidak dengan mata biasa. Namun dengan hati, di mana Tuhan melihat segala sesuatunya. Meskipun dengan bahasa tubuh yang kaku dan gagu, tetapi suaranya memenuhi setiap hati pendengarnya yang selalu memberi standing ovation. Untuk menggambarkan wujud respek dan salut akan keberanian, keyakinan dan kemampuannya yang kadang tidak dimiliki orang biasa.

Usia Christopher Duffley kini sekitar 14 tahun, dirinya telah menjadi salah satu sosok inspiratif yang membuat mata masyarakat terbuka. Dia menjadi bukti bahwa Tuhan tidak pernah menciptakan kesia-siaan. Semua akibat ada sebabnya, semua keberadaan, ada gunanya. Dan karena itulah, Christopher Duffley ada di dunia. Dia mampu menunjukkan bahwa dirinya sama seperti kita. Bahwa setiap orang lahir dengan kekurangan dan kelebihan, yang penting adalah bagaimana kita dapat menemukan “hadiah” yang diberi Tuhan dalam diri masing-masing.

__________________________________________________________

Huahhh….secara refleks saya ikut berdiri dan memberikan standing ovation buat Christopher walau cuma melihat videonya. Sambil bertepuk tangan saya menitikkan air mata. Saya yakin meski ia buta tapi benar-benar ia ‘melek’ imannya.

Mestinya kisah dan video ini anda juga tunjukkan dan bagikan kepada mereka yang lain yang mengalami problem self esteem yang rendah. Bahasa gampangnya “ga pede” dengan fisiknya dan dengan kemampuannya. Mereka yang selalu mengeluh dan merasa hidupnya tidak seberuntung mereka yang lain.

” Aku ingin ikut lomba Bahtera Yudha Indie Gospel Music Competition. Tapi aku malu, kalau laguku ditertawakan dan ga menang bagaimana?”  Demikan kata seseorang kepada saya ketika saya dorong ia untuk ikut kompetisi. Belum-belum bukannya OK udah KO!

Selalu dalam setiap khotbah tentang talenta yang saya sampaikan, saya katakan setiap kita punya talenta, tidak mungkin tidak punya. Tinggal bagaimana kita mencari dan mengembangkannya serta menggunakannya untuk hidup maupun melayani Tuhan.

Anda yang sedang membaca tulisan saya hari ini, mungkin engkau selama ini selalu mempertanyakan nasibmu yang tidak semujur teman atau keluarga yang lain. Mulailah melihat, jangan dengan mata fisik, tapi lihatlah dengan mata iman, Mata iman sanggup menerebos keterbatasan,  melihat hal-hal besar yang bisa engkau lakukan dengan kemampuanmu, dan biarlah Tuhan yang menyempurnakannya.

C..mon, anda pasti bisa!

Khususnya anda yang punya talenta musik dan lagu, saya tunggu untuk mendaftar IGMC (Indie Gospel Music Competition). Promo iklannya bisa anda dengarkan di radio Bahtera Yudha 96.4FM, Radio EBS 105.9FM dan Merdeka 106.7FM.  Hubungi Ariyanto di 0315623701 atau PIN BBM 75F43402 untuk info lebih detail.

Berani berkarya yang terbaik untuk Tuhan!

-gideon yusdianto-

 

 

One thought on “WALK by FAITH

  1. Kereenn..lagu I can only imagine ini dinyanyiin sama Christhoper, meskipun mempunyai keterbatasan tapi dy mempunyai kelebihan dlm bernyanyi & main musik.
    Udah q intip videonya…Yiiuukk..yg lain silahkan diintip videonya..biar jd Inspirasi..{•√•}

Comments are closed.