TUHAN TIDAK PERNAH TULI

Namanya Yahya Adisaputro Tioso. Saya baru mengetahui kisah dan orangnya lewat sebuah LINK di Facebook saya. Jujur saya terharu dan di siang bolong itu, sendiri di kantor saya, kembali air mata menetes menjatuhi tuts di keyboard laptop saya. Salut buat semangatnya, salut buat kedua orang tuanya yang membimbing kerohaniannya. Terlebih,  rasa salut yang tertinggi buat Tuhan Yesus yang telah begitu baik bagi hidup Yahya. Keterbatasan di satu sisi tidak membuat dirinya terbatas untuk berkarya di bidang yang lain. Lewat untaian kata demi kata yang ia saksikan di video ini, saya berharap anda ikut terinspirasi bahwa TUHAN TIDAK PERNAH TULI MENDENGAR DOA KITA. Amin!

 

Video tadi saya upload berdasarkan ijin dari Yahya langsung.

Di account Facebooknya, Yahya menuliskan:

1. Saya bersyukur belajar lebih mempercayai Tuhan daripada pikiran saya atau pendapat manusia. Dalam ambil keputusan, saya sering merasa cara Tuhan tampak aneh dan tidak masuk akal. Saya tetap ikut caraNya. Awal rasanya tidak jelas dan berat tetapi setelah beberapa waktu kemudian, saya melihat caraNya jauh lebih indah daripada pikiranku. His way is higher than my way.

2. Saya bersyukur bisa bekerja, makan dan tinggal di rumah. Seringkali hal-hal ini terlupakan padahal ini adalah pemeliharaan Allah yang setia.

3. Saya bersyukur bisa berkata saya bersyukur pada Tuhan. Bersyukur membantu kita melihat semua kebaikan Tuhan. Mengeluh tidak mengubah apapun. Bersyukur mengubah cara kita melihat Tuhan dan hidup kita lebih positif.

Luar  biasa!

Saya mengirimkan pesan kepadanya, apabila someday Yahya ada di kota Surabaya, saya ajak dia untuk interview di radio. Setujukah anda? Bila anda setuju, tulis di comment web saya ini, biar Yahya juga membacanya dan antusias berkunjung ke Surabaya untuk bersaksi di radio.

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

53 thoughts on “TUHAN TIDAK PERNAH TULI

  1. Iya setuju.sy tunggu Talkshow live pak Yahya bersama Ko Gideon..psti luar biasa memberkati.amin.thx gbu

  2. Pasti “Setuju” spy nama Tuhan dipermuliakan & org” yg alami hal sama bs meneladaninya, at least bangkit semangatnya…. Appreciate & applause your sharing, Yahya!, & jg yg nge-posting di web ini …^=^
    Salah satu keponakan luar sy (yg jg punya kekurangan dipendengaran sampai pake alat bantu ditelinga shg kosa kata bicaranya jd ga jelas) meski bln trima Yesus sih(oneday pasti Tuhan Yesus tangkap) tp Tuhan jg tetap pelihara. Dia tetap bisa kuliah jurusan arsitek dg beberapa semester dpt beasiswa bahkan bs cari tambahan uang saku melalui hoby fotografinya serta pandai main piano.
    Tuhan itu adil meski kurang di satu sisi tp Dia beri kelebihan di sisi yg lain…. Dan sesungguhnya disadari/tdk itu Tuhan pelihara semua ciptaanNYA. Spt firmanNYA: bunga di padang, burung di udara pun dipeliharaNYA apalagi manusia yg diciptakan segambar dgNYA pasti dipelihara.

    Benar, jangan andalkan pikiran kt yg terbatas itu atau mendengarkan pendapat manusia yg membingungkan bahkan bisa salah, tapi dengarkan suara Tuhan serta andalkan jalan&cara Tuhan meski awalnya kelihatan sulit/ga enak/tdk msk akal tapi ujungnya pasti baik/manis. Emang salah satu cara kerja Tuhan begitu selain spy kita bersandar pd Tuhan senantiasa(spt firmanNYA: diberkatilah org mengandalkan Tuhan), itu jg utk memurnikan pembentukan karakter/iman kt spt yg Tuhan mau.
    Hendaknya minta kekuatan Roh Kudus spy bs melewati itu semua…. No cross no glory kata slogan yg pernah sy baca di salah satu tempat PD.
    Krn kt diciptakan u/jd kepala bukan ekor& lebih dari pemenang bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus.
    Awesome God dee…^=^
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣

  3. Saya juga setuju. Baru hari ini sy lihat videonya Yahya. Dan dilanjut cerita dr Pak Gideon.
    Semoga kita semua semakin disadarkan bahwa penyertaan Tuhan tidak selalu berupa meteri dan harta. Nafas yg kita hirup, airmata yg kita punya semua adalah pemberian Tuhan. Pernahkah kita berpikir apakah besok kita masih bisa bangun dari tempat tidur?
    Tuhan itu hidup dan mendengar jauh lebih detail drpd apa yg pernah kita ucapkan.

  4. Setuju 100%,Saya terharu dan menitik kan air mata saat melihat video kesaksian sdr.Yahya,Tuhan bekerja sungguh luar biasa,semoga nama Tuhan dipermuliakan dengan kesaksian sdr.Yahya serta lebih banyak jiwa-2 yg diselamat kan.YESUS ku luar biasa, Thx & GBU.

  5. Setuju sekali. Semoga dengan adanya kesaksian dari Saudara Yahya, nama Tuhan Yesus akan semakin dikenal dan dipermuliakan. Amin…

  6. Syaloom Pak Gideon,
    Saya Grace kakaknya Yahya. Hanya ingin menginformasikan, Yahya dan kami sekeluarga sudah menulis buku ttg kisah Yahya, judulnya Tuhan Tidak Tuli. Bisa dipesan online. Info lebih lanjut bisa lihat di link ini http://tuhantidaktuli.blogspot.sg/?m=1

    Btw untuk mengundang Yahya interview di Surabaya, bisa tanyakan langsung pada Yahya. Kalau Yahya belum memungkinkan, bisa juga interview Papa Mama. Mereka pasti tidak keberatan 🙂

    God Bless You

  7. Saya sangat setuju..
    begitu melihat video ini,saya sungguh terharu..
    krn ya,saya percaya Tuhan Allah mendengarkan
    semua keluh kesah anak2Nya.. hal itu sering ter
    jadi dalam kehidupan saya juga.. Amin , Pujilah
    Tuhan selama lamanya…

  8. Saya setuju.
    Tuhan baik dan segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!!!
    Semoga melalui kisah anak-anak Tuhan yang melangkah dengan iman, seperti Yahya dapat mengingatkan kita semua bahwa dalam kelemahan justru kuasa dan kebaikan Tuhan itu nyata.
    Tuhan memberkati saudara sekalian.

  9. sangat setuju ,biar bisa menjadi kekuatan dan semakin dekat pada Tuhan bagi semua orang yang mendengarkan .GBU

  10. Sangat setuju..Tuhan Yesus sungguh baik Dia punya rencana sendiri bagi setiap umatNya.tetaplah senangat Yahya Tuha Berkati Yahya dan keluarga..Amin.

  11. Yaa sangat setuju,sebab Yahya adalah sosok ciptaan Tuhan yang akan bisa memberikan semangat dan contoh bagi anak2 muda yang putus harapan,agar sllu dekat n percaya pada Kuasa Kasih Tuhan yg luar biasa,dan indah pd wktnya. Gbu Yahya n Fam.

  12. Sangat setuju…melalui kesaksian dari saudara Yahya semakin menyadarkan kita semua bahwa Tuhan itu sangat dekat dan tidak pernah melalaikan umatNya… GBU…

  13. Setuju banget dengan begitu Firman Tuhan bisa didengar oleh semua orang terutama orang-orang yang “maaf” seperti Yahya, mereka ikut termotvasi dan terus berada dekat Tuhan Yesus dan mengandalkan Tuhan Yesus dalam segala apapun.
    Jesus bless Us

  14. Saya setuju sekali buat Yahya di-interview di radio.kembali lg ke “..karena pekerjaan Tuhan akan dinyatakan lewatnya”. Pasti kesaksiannya akan menguatkan iman juga mengingatkan org2 utk kembali dekat&berserah pada-Nya.Gbu

  15. Setuju krn kesaksian yahya tdk hanya membuat menangis. Tetapi kesaksian yahya menjadi sebuah inspirasi hidup membangkitkan semangat kita

  16. sy setuju kawan,spy lebih banyak org yg terinspirasi oleh kesaksiannya. salam pergerakan.

  17. ya setuju ko yahya diundang bersama bahtera yuda untuk memberikan inspirasi rohani kepada orang2 yang membutuhkan semangat biar orang2 bisa bangkit dari keterpurukan. saya sendiri tunarungu seperti ko yahya. saya bersyukur bahwa tuhan memampukan saya untuk melewati tantangan2 sesulit apapun. saya bersyukur tuhan percayakan untuk mengajar kecantikan dan spa.padahal sy mempunyai keterbatasan dalam berkomunikasi dan juga mereka orang normal termasuk orang dokter, ahli kecantikan. saya percaya bahwa Kuasa Tuhan Yesus sungguh sempurna dalam hidup saya. lewat diri saya sebagai orang cacat, saya bisa menjadi berkat buat orang lain yang membutuhkan inspirasi dan semangat.

    Terima kasih dan Tuhan memberkati

  18. Sangat setuju, kami tunggu Yahya menjadi berkat bagi kita semua, Tuhan Yesus mengasihi setiap kita

  19. Gd idea. Setuju. Yahya sdh menjadi inspirasi bagi setiap org to understand how JESUS has gifted us to encourage other believers & to spread the message of HIS ♥ to th world. GBUS.

  20. Saya punya hipotesa, Tuhan menjawab doa dengan 3 cara:

    1. NOPE.
    2. DEFINITELY NOPE.
    3. hahahaha. That’s cute. Wait, you’re serious, aren’t you. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

  21. Ayo Yahya bersaksi melalui radio. Tetap semangat ya. Terima kasih buat pak Gideon Yusdianto. GBU

  22. Amen. Puji Tuhan Yesus. Pasti saya tunggu kesaksian Yahya berikutnya untuk menyaksian kebaikan dan kedahsyatan Tuhan Yesus buat kita smua. Agree come to sby. Hehe. Gbu Yahya

  23. Saya sangat setuju,kalo ada kisah seperti ini harus ceritakan kepada semua orang,biar setiap orang yang belum percaya biasa tergerak hati nya supaya dapat percaya menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat..dan bagi yang sudah percaya semoga iman nya tambah makin bertambah lagi dan berbuah banyak.. ^_^
    Sungguh Rencana Allah,memang tidak bisa dimengerti oleh kita,tapi rencana nya pasti yang terbaik bagi kita..
    Tuhan Yesus memberkati kita semua.. Amin.. ^_^

  24. Setuju pak,supaya lebih banyak lagi orang yg bisa melihat dan mendengar contoh dan tidak patah semangat akan hidup yg di jalaninnya

  25. Tidak terlepas peran dari orang tuanya. Yang menerima pemberian Tuhan. Tidak melepaskan tanggung jawab. Menerima apa yang Tuhan beri sekalipun tidak sempurna. Peran orang tua yang memberikan dorongan, semangat, memotifasi. Kalau bisa orang tuanya juga diundang hadir ke Surabaya.

  26. Luar biasa, saya terharu dengan kesaksian kehidupan yahya, saya diajarin supaya lebih dekat & mengenal Tuhan Yesus dengan sesungguhnya. Amin

  27. luar biasa..
    kotbah tadi sama sperti kisah yahya..

    Tuhan sangat syg dan memakai org yg lemah dan berserah penuh kepadaNya..
    BagiNya tdk ada yg mustahil. Amin

  28. Luar biasa..
    Org yg beserah penuh kedalam Tangan Nya maka akan dipakai Tuhan.
    kita serahkan kelemahan kita kedalamNya..
    Amin.

  29. Saya baru melihat videonya dan saya setuju. Kesaksian saudara seimankita ini semakin menguatkan kita semua dalam menghadapi hidup ini dengan bergantung sepenuhnya pada Tuhan Yesus…amin

Comments are closed.