TIME

Kita diberi waktu sehari 24 jam, lalu berapa jam masing-masing telah kamu habiskan untuk bekerja, tidur, makan, mandi, berolahraga, membaca?

Berapa jam yang kamu telah habiskan untuk berdoa, memberi pelukan, memberikan ciuman pada orang yang kamu kasihi, atau sekadar menyapa anggota keluarga dan berbincang dengan mereka?

Tak disadari, waktu seringnya banyak terbuang untuk memenuhi kepentingan diri sendiri. Namun waktu bekerja jauh lebih menyita waktu setiap harinya (yah setidaknya begitulah alasannya). Dari akumulasi waktu yang sudah terpakai, muncul beberapa pertanyaan ini:

Berapa seringkah kamu bisa mengambil waktu untuk sekadar berbincang dengan mama, papa, pasangan, atau anak-anak?

Kamu setidaknya akan menjawab, “Yah mungkin hanya beberapa menit dalam sehari, itupun jika masih ada waktu untuk berbincang”. Kamu akan lebih membela diri dengan dalih bahwa kesibukan pekerjaan terlalu menyita segenap waktumu.

Berapa banyak pelukan dan ciuman yang kamu berikan kepada keluarga atau orang yang kamu sayangi?

Jawabannya pasti, “Saat mereka sedang berulang tahun mungkin, ah saya tidak ingat.” Catat, itu baru berbincang dan sekadar memberi ciuman dan pelukan yang tidak memakan waktu lama.

Lalu bagaimana dengan berdoa?

Hmmm…dengan berpikir sejenak kamu akan menjawab, “Yah belum ada kesadaran di dalam diri sih, mau bagaimana lagi daripada dipaksa dan hasilnya tidak khusyuk…”

Ya, inilah yang sering kita hadapi dalam kehidupan sehari-hari. Kita seringnya menganggap remeh hal-hal kecil yang sesungguhnya begitu penting. Kita selalu merasa tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Sementara kita menghabiskan banyak sekali waktu untuk bekerja, jalan-jalan, liburan dengan teman-teman atau melakukan hobi.

Sebagai pembelaan kita selalu berdalih dengan jawaban, “Saya tidak punya waktu untuk bla bla bla…” Benarkah bahwa kita tidak punya waktu yang cukup untuk melakukan hal-hal sederhana di atas? Ingatlah, setiap hari kita diberi waktu yang cukup panjang untuk melakukan segala hal yang kita inginkan. Waktu 24 jam adalah waktu yang cukup panjang untuk melakukan banyak kegiatan, apalagi hanya sekadar memberikan pelukan dan ciuman kepada mama, papa, atau orang yang kita kasihi.

Mari kita ubah pemikiran kita, mulailah dengan mengatakan, “Saya punya banyak waktu untuk melakukan segala sesuatu yang saya inginkan…” Bukankah ini adalah suatu kepuasan yang memang kita cari?

Belajar mengatur waktu dan menyempatkan untuk melakukan hal-hal yang sering kita lewatkan. Hal-hal yang sering kita anggap remeh namun ternyata memiliki suatu makna yang sangat penting di dalam hidup. Lanjutkan dengan mengatakan kepada orang yang kita sayangi betapa kita mengasihi mereka.

Ya, kita punya banyak waktu untuk melakukan semua yang lebih penting dari sekadar bekerja!

___________________________________________

Tak terasa ini adalah hari terakhir di tahun 2015. Waktu terasa cepat ya? “Iya kalau banyak kerjaan ! Kalau nganggur ya terasa lama.” Demikian celetuk teman saya. Justru banyak pekerjaan yang dituntut dari kita itulah kita mengabaikan momen-momen kebersamaan yang selama ini mungkin sudah ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga kita, tapi kita absen hanya karena SIBUK.

Mari sebelum segala sesuatunya menjadi terlambat dan kita menyesal dibuatnya, hari terakhir di tahun 2015 ini betul-betul kita manfaatkan untuk bersama keluarga atau sahabat dekat anda. Paling tidak bersama Sahabat Setia kita, Yesus namaNya !

Selamat tinggal 2015, selamat datang 2016 ! Doa saya anda makin sehat dan sukses, penuh dengan kedamaian dan kebahagiaan, amin !

logo_1543818_web

 

 

3 thoughts on “TIME

  1. Good story…. ^=^
    Agree with you that we have to arrange our times with balance by the wisdom & guidance of Holy Spirit.
    Time runs very fast lately, it means maranatha is coming very soon either…. Are we ready???

    Lets face the next year with renewed mind, strength, capability, annointing by Holy Spirit. With Elohim we are stronger, safer, brighter, healthier, more peaceful, more happines, more blessings, etc.
    All by HIS grace to the glory of God.

    Many thanks our Lord Jesus Christ for everything YOU have done along 2015! And YOUR love & guidance never ends to continue walking the next years with us. Without YOU we are nothing LORD. YOU always fulfill YOUR promises, so thankful LORD. Our lives are very beautiful & meaningful because of YOU. We are so blessed beyond measure by YOUR grace abudantly. Draw us closer to YOU always until deeper in love with YOU much more. Be prepared of us LORD to receive YOUR all abudant blessings next years and able to do YOUR will by YOUR annointing, favor, guidance, wisdom & power to delight YOUR heart much more . We are belong to YOU wholely. Thanks a million ABBA Father/ Jesus Christ/ Holy Spirit. Nothing impossible with YOU Elohim. In Jesus Christ name…Amen.
    Haleluyah 12x.

    Have a blessed new year eve/ thursday by HIS endless love.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Christ Loves YouuuUU….

  2. Today is the last day in 2015, I hope that I can be better next year. Be wiser in using time for myself and for others that love me. Especially for My Lord Jesus Christ who always love me.

  3. •⌣˚Ʈ♓ªƞƘ ♧ ƔoƱ˚⌣•‎​. Ya mas baru baca n baru coment , melalui tulisan ini kita semakin bijak memakai waktu yg di berikan TUHAN , T YESUS berkati karya n kerjany mas gideon juga memberi kesembuhan juga mama di beri kesembuhan Slamat memasuki thn 2016 kiranya thn 2016 Tahun yg penuh Rahmat ˚°º(*)O:)God ϐLëss YouO:)(*)º°˚

Comments are closed.