TIKUS KERDIL

Dalam suatu kesempatan, tikus bertemu dengan seekor kucing dan ia merasa ketakutan. Lalu, ia menemui penyihir sakti dan meminta untuk mengubahnya menjadi kucing. Lalu penyihir sakti itu mengubah tikus tersebut menjadi kucing. Namun, ketika tikus bertemu dengan anjing maka kucing tersebut menjadi sangat takut.

Kemudian dia menemui penyihir lagi dan meminta untuk mengubahnya menjadi anjing. Dan penyihir tersebut mengabulkannya. Ketika berjalan-jalan, ia bertemu dengan seekor singa. Kembali ia mendatangi penyihir tersebut dan meminta mengubahnya menjadi singa. Namun, ketika bertemu dengan pemburu, maka ia menjadi ketakutan.

Sayang sekali ketika ia pergi dan menemui penyihir dan memintanya untuk mengubahnya menjadi pemburu, maka penyihir itu menolak keinginannya dan berkata :” Tidak peduli apapun bentukmu, kau tetaplah seorang tikus pengecut karena hatimu seperti tikus”.

______________________________

Kisah ini mengingatkan pada tantangan hidup yang harus dihadapi. Keberanian sangat diperlukan dalam menghadapi lika-liku kehidupan. Setiap manusia pasti mempunyai masalah. Namun, yang membedakan adalah bagaimana manusia tersebut menghadapinya. Hati yang berani biasanya akan ditunjukkan dengan sebuah tindakan nyata.

Selama anda hidup dan masih berada di dunia, pastinya anda akan mengalami proses melalui masalah. Keberanian merupakan sikap untuk mengalahkan rasa takut. Cara mengalahkan rasa takut adalah dengan bergerak maju dan menghilangkan semua yang membuat kita menjadi mundur.

Berdoalah kepada Tuhan agar memberikan kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup. Namun, berhentilah berdoa untuk menghilangkan semua masalah dalam hidup anda.Tetap libatkan Tuhan dalam setiap hidup anda. Karena, pertolongan Tuhan tidak akan pernah terlambat untuk menolong anda.

Tetaplah bersyukur dengan apa yang anda miliki saat ini. Karena banyak orang di luar sana yang ingin berpindah posisi dengan anda. Namun, janganlah seperti seekor tikus yang tidak puas dan selalu menghindari masalah. Berjiwa besarlah dengan apa yang anda hadapi saatini. Karena suatu saat nanti anda akan menceritakan kepada semua orang bahwa anda telah berhasil melewati tantangan itu.

Semangat dan Jangan Menyerah!