THANK YOU GOD

Ada sebuah kisah yang indah tentang Jimmy Durante, salah seorang penghibur besar beberapa generasi lampau. Pada suatu waktu, ia diminta mengisi acara untuk menghibur para veteran Perang Dunia II.

Ia menjawab jadwalnya sangat padat sehingga ia hanya mampu menyediakan waktu beberapa menit. Tetapi jika mereka tidak berkeberatan, ia akan menyajikan sebuah monolog singkat, lalu langsung pergi untuk urusan berikutnya. Tentu saja, direktur pertunjukan segera menyetujuinya dengan senang hati.

Tetapi, ketika Jimmy naik panggung, sesuatu yang menarik terjadi. Sebagaimana disepakati, ia melakukan monolog singkat, tetapi kemudian ia tetap disitu. Tepuk tangan semakin riuh, namun ia tidak segera beranjak. Tidak terasa ia sudah tampil lima belas menit, dua puluh menit, bahkan tiga puluh menit.

Akhirnya ia membungkuk sekali lagi dan berjalan meninggalkan panggung. Di belakang panggung, seorang menghentikannya untuk bertanya, “Saya kira Anda akan pergi setelah beberapa menit. Apa yang terjadi?”

Jimmy menjawab, “Saya memang harus pergi, tetapi saya memiliki alasan untuk tetap tinggal. Anda bisa melihat sendiri orang di barisan terdepan itu.”

Di baris terdepan ada dua orang pria, masing-masing kehilangan sebelah tangan mereka. Salah seorang kehilangan tangan kanan sedangkan seorang lagi kehilangan tangan kiri. Namun secara bersama-sama, mereka dapat bertepuk tangan, dan itulah tepatnya yang mereka lakukan, bertepuk tangan dengan keras dan ceria.

________________________________________________

Kemarin saya bersyukur bisa bersama-sama dengan crew Bahtera Yudha FM untuk melakukan kegiatan sosial ke panti asuhan El Pidos yang ada di Mojoarum VI Surabaya. Radio kami sedang berulang tahun yang ke-48, dan kami selalu lebih dilipatkaligandakan kebahagiaan kami, ketika berbagi kasih dengan mereka yang mungkin dianggap kurang beruntung daripada kita. Saya selalu antusias dan terharu melihat mata bahagia yang berbinar-binar dari anak-anak Panti Asuhan, sampai mereka ada yang bertanya “Kapan kakak kembali lagi berkunjung ke tempat kami?

Bersyukur senantiasa dan ingatlah beberapa kalimat di bawah ini !

Bila engkau tidak memiliki apa yang kamu sukai, engkau harus menyukai apa yang sudah engkau miliki. Sebab apa yang engkau anggap kurang pada sesuatu yang engkau miliki, bisa lebih berarti bagi orang lain yang menginginkan sesuatu seperti milik anda.

Janganlah selalu melihat ke atas dan  melihat hal-hal yang indah Sesekali lihatlah ke bawah dan engkau akan melihat hal hal yang jauh lebih baik menurut pandangan anda. Pada saat itu engkau akan sadar bahwa apa yang engkau miliki merupakan sesuatu yang sangat berharga yang mungkin dulunya juga pernah engkau impikan.

Maka dari itu bersyukurlah karena kita masih memiliki sesuatu yang lebih baik, daripada orang lain yang masih mendambakan sesuatu seperti milik anda !

logo