TETAP MENCINTAI GADIS KECILKU YANG DOWN SYNDROME

Rasanya seperti mentari dan halilintar yang datang bersamaan. Seorang bayi mungil datang dalam kehidupan Sian Davey. Seorang wanita yang juga psikoterapis dan fotografer Inggris.

a

Kedatangan seorang anak dalam hidupnya tentu melebihi semua penghargaan yang pernah ia raih dalam setiap karya-karyanya. Namun, kenyataan pahit menoreh kebahagiaannya saat ia tahu bahwa sang anak mengidap Down Syndrome. Ia sempat shock dan terkejut dengan kenyataan ini.

 b

Ia merasa Alice tidak sempurna. Dan pikiran itu membuatnya merasa cemas akan kehidupannya sendiri dan kehidupan anaknya kelak. Sian belum siap mengiyakan Alice sebagai anugerah, karena ia sendiri sulit menerima kenyataan anaknya tidak seperti anak-anak lainnya.

Tak hanya itu, kecemasan ini juga mulai mempengaruhi hubungannya dengan Alice. Sikap dan penerimaannya pada Alice masih begitu samar dan penuh keraguan.

c

Namun suatu hari, kecemasannya ini digugah oleh sebuah mimpi. “Dalam mimpi itu, aku melihat Alice. Ia terbungkus sebuah selimut. Aku mencoba memberinya makan, tapi aku tak bisa merespon setiap keinginannya. Dalam bayangan itu aku melihat Alice bisa merasakan penolakanku padanya dan itu rasanya sangat menyakitkan.” ujarnya pada My Modern Met.

Sejak saat itu, Sian Davey mencoba menghadapi ketakutannya itu dan menyadari bahwa ia bertanggung jawab atas putrinya. Ia menemukan keberanian dan mulai jatuh cinta pada Alice.

 d

Foto-foto penuh perasaan tentang Alice yang berjudul ‘Looking For Alice’ ini menghangatkan hati banyak orang. Menggambarkan hubungan ibu dan anak yang dramatis. Serta memperlihatkan bagaimana seorang insan meyakini bahwa Tuhan telah memberikan anugerah yang sangat manis dalam hidupnya. Dan matahari serta halilintar itu, kemudian menghadirkan pelangi dalam hidup Sian Davey.

4 Replies to “TETAP MENCINTAI GADIS KECILKU YANG DOWN SYNDROME”

  1. Bersyukur klo Sien ini bisa di terima o/keluarganya.
    Soalnya ada jg keluarga yg tdk bisa menerima anaknya yg terlahir down syndrome.
    Aq prh ngeliat video seorg anak laki2 yg down syndrome dy hanya ditemani o/anjingnya yg setia menghibur & menyayangi dy. Bintang bisa menerima org down syndrome apalagi qta sesama manusia, sehrsnya bisa menerima dgn tulus.

Comments are closed.