TERJEBAK RESIKO

Setiap musim panas, Tom dan orangtuanya pergi ke Pantai Mediocre untuk liburan. Pantai Mediocre sangat mirip dengan pantai lainnya.

Ada pasir, air, dan langit bersih yang bagus, tapi juga banyak pengunjungnya. Saking banyaknya orang hingga sulit untuk menemukan tempat untuk meletakkan handuk di atas pasir.

Orang-orang berdesak-desakan untuk mendapatkan posisi di perairan dangkal yang paling dekat dengan pantai dan akhirnya itu berubah menjadi pantai yang tidak begitu menyenangkan.

Suatu hari saat Tom menyikut melalui kerumunan, dia melihat ke perairan yang lebih dalam dan melihat sekelompok kecil orang berenang.

Mereka tampak sangat bahagia saat mereka memercik air dengan banyak ruangan di sekitar mereka.

Tom memandang mereka dengan rasa iri dan kemudian tidak bisa menahan diri untuk tidak berteriak,

Bagaimana Anda bisa keluar dari sana?

Kami baru saja berenang. Datang dan bergabunglah dengan kami, airnya mengagumkan disini!” terdengar jawaban yang bahagia.

Tom baru saja akan menyelam dan mulai berenang, saat dia merasakan seseorang meraih lengannya.

Jangan lakukan itu,” kata orang asing itu.

Terlalu berisiko dan Anda bisa tenggelam. Anda lebih baik tinggal di sini di perairan dangkal bersama kita semua. “

Tapi di sini sangat ramai dan mereka terlihat sangat bersenang-senang,” protes Tom.

Apa lagi yang kamu inginkan? Ini masih pantai, memiliki air dan pasir, bersenang-senanglah dengan apa yang Anda punya sekarang. Saya katakan, itu tidak sebanding dengan risikonya,” jelas pria itu lagi.

Tapi mereka sampai di sana dengan selamat,” seru Tom.

“Ya, tapi mereka orang luar biasa yang sangat beruntung. Sisanya kita ditakdirkan berenang di air dangkal bersama orang banyak.

Tom memikirkan situasinya sejenak. Haruskah dia mengambil risiko?

Atau apakah dia benar-benar ditakdirkan untuk berdesak-desakan posisi dengan orang lain?

Dia menganggukkan kepalanya pada dirinya sendiri dan membuat jeda untuk itu, berenang dengan segenap kekuatannya sampai dia berhasil mencapai beberapa hal yang luar biasa.

Ketika sampai di sana, dia disambut dengan tos dan salam tinggi serta tepuk tangan.

Dia terpesona dan terkejut saat mengetahui bahwa airnya dangkal di sana. Sepertinya mereka telah menemukan bar pasir sepanjang jalan di luar sana yang memungkinkan mereka menikmati semua elemen pantai tanpa harus mengarungi kerumunan.

Ini luar biasa!” Kata Tom.

Tapi mengapa ada begitu sedikit orang di sini?

Karena kebanyakan orang senang dengan apa yang mereka ketahui dan tidak mampu membawa risiko untuk bergabung dengan beberapa orang luar biasa,” terdengar jawabannya.

Tapi itu tidak sulit, risikonya tidak sebesar itu, saya yakin mereka akan berhasil jika mereka memiliki keberanian dan berusaha.

Itu benar, tapi kebanyakan orang menghadapi apa yang mereka ketahui, bahkan jika itu tidak pernah benar-benar memuaskan, karena mereka memilih untuk tidak mengambil risiko. Itulah mengapa kita adalah beberapa orang yang luar biasa, bukan karena keberuntungan atau takdir, tapi karena keberanian dan kemauan untuk bekerja. ”

______________________

Apakah kita hanya mau terjebak di Pantai Mediocre atau apakah kita memiliki keberanian untuk bergabung dengan beberapa orang yang luar biasa?

Maukah kita memilih kehidupan yang langka atau sumber daya yang berlimpah?