TAK PERNAH INGKAR JANJI

Hidup ini hanya menunggu giliran. Waktu yang kita miliki sesungguhnya tidaklah banyak, kalau disandingkan dengan keinginan kita yang luar biasa banyaknya. Oleh karena itu, selagi ada waktu, tunaikan semua keinginan dan.. janji-janji yang Anda buat.

Sebuah kisah haru datang dari dua sejoli di Singapura. Joseph Koh dan Edna sudah berencana menautkan tali kasih mereka ke jenjang pernikahan. Namun, beberapa bulan sebelum rencana pernikahan mereka, Joseph divonis terkena kanker pankreas dan hati, seperti dilansir dari Stomp.

tumblr_l88jeuWJ5u1qajfslo1_500

Kanker itu dengan cepat menggerogoti tubuhnya dan membuatnya tak berdaya. Meski begitu, Joseph yang sudah mengabdikan dirinya dalam dunia militer ini tak meninggalkan janjinya pada Edna. Mungkin ia bisa membatalkan pernikahan itu, namun Joseph lebih memilih untuk tetap melangsungkannya, meski itu… di bilik rumah sakit.

 

Video copyright Youtube/Ho Kahmeng

Pernikahan itupun terselenggara dengan kondisi seadanya, namun semua yang hadir di situ, termasuk sahabat dan keluarga, hanyut dalam keharuan yang membiru. Joseph Koh menggunakan seragamnya militernya di hari pernikahan, meski ia terbaring di rumah sakit.

Joseph kelihatan tangguh dan bahagia. Ia bahkan sempat membawa buket bunga bersama Edna dan menyematkan cincin di jemari wanita yang ia cintai itu. Namun lilin yang akan padam seringkali bersinar dengan begitu terangnya. Tak berapa lama setelah pernikahan itu, Joseph jatuh koma.

Sepekan setelah ia memenuhi janjinya untuk menikah dan tak sadarkan diri, akhirnya Joseph meninggal dunia untuk selama-lamanya.

Seberapa sering kita dikecewakan orang lain? Berapa banyak  janji-janji yang meleset? Bagaimana perasaanmu saat tak terpenuhi apa yang paling anda harapkan terjadi?

Begitulah saat anda menaruh harapan pada manusia,  tidak semua hal bisa mereka penuhi. Kalau sudah begini mulailah muncul rasa sakit hati yang terekspos lewat kebencian dan berujung dengan perpisahan.

Untuk anda yang sedang membaca tulisan saya sekarang, tak perlu sakit hati ketika anda dikecewakan. Kecewa malah menghambat berkat.

cropped-gideoncom.jpg

 

 

 

 

3 thoughts on “TAK PERNAH INGKAR JANJI

  1. Iya pak Gi …..janji manusia itu sering mengecewakan…tp ndak papa dgn kita merasa kecewa disitu kita bisa tau bahwa janji Allah itu jauh lebih sempurna..ketimbang janji manusia…dan belajar sabar, pada akhirnya kita belajar untuk terus bersandar dan melekat hannya kepada Allah…..terima kasih pak Gi utk kisahnya…GBU

  2. Bukankah di firman Tuhan jg dibilang celakahlah qta yg berharap pd manusia, makanya qta gk usah berhrap penuh pd manusia ntar ujung2nya sia2 .
    Tp kisah ini mengisahkan janji yg sungguh2 berani menanggung resiko, walau diambang maut tp pria ini ttp menepati janjinya menikahi ceweknya.
    Aq jg prh liat video pengantin prianya ttp menikahi ceweknya pdhal lagi dlm keadaan kritis, mengharukan..:(
    Mungkinkah ini jalan hidup dri setiap org? seperti lagu MY WAY dlm video ini#membuktikanKloNontonVideonyakanOm#

Comments are closed.