SURAT SARA

Alkisah, ada seorang gadis kecil bernama Sara. Setiap Natal ia mempunyai mimpi yang istimewa, tapi yang satu ini adalah yang terbaik. Ia bermimpi bahwa ia bisa menulis surat untuk Santa Claus.

Jadi, setiap Natal ia menulis surat untuk Santa untuk membantu orang miskin, dan bukan hadiah. Ia berharap mimpinya menjadi kenyataan. Ia mencoba untuk menulis surat dan memasukkannya ke kantor pos. Tapi ia ragu karena alamat yang ditulisnya hanya kepada “Santa Sayang”.

Hari berikutnya, ternyata ia menerima surat dari Santa Claus! Pertama kali menerimanya, ia berpikir itu pasti kerjaan orang iseng. Ini isi suratnya:

Sara Sayang,

Saya sangat senang dengan suratmu. Jadi saya akan memberimu keuntungan setiap tahun agar dapat menulis surat mengenai keinginanmu. Saya tidak akan keberatan jika itu akan memberi keuntungan untukmu atau orang lain.

Yang mengasihimu,

Santa Claus

Sara tidak bisa mempercayai matanya. Ia membaca surat itu berulang-ulang, baru kemudian ia yakin bahwa itu bukan lelucon. Setiap tahun pada hari Natal, ia membuat ribuan orang senang dengan bantuannya.

Satu minggu sebelum Natal, lengannya mengalami kecelakaan. Dokter mengatakan bahwa ia tidak bisa menggunakan tangannya yang retak untuk apapun. Ini memang berita buruk. Ah, Santa pasti akan merindukan suratnya tahun ini.

Pada hari Natal, Sara menangis di kamarnya. Ia pikir ia tidak bisa membuat orang lain bahagia di Natal ini. Ada pilihan lain sebenarnya, tapi ia tidak ingin menggunakannya. Bisa saja ia menyuruh orang lain untuk menulis surat Sara. Tetapi jika itu demi orang lain, Sara tidak bisa membuat orang lain menuliskannya.

Tiba-tiba sebuah cahaya muncul di kamarnya. Terlihat seperti seorang malaikat yang berkata, “Sara sayang, kau begitu bagi di dunia yang penuh kejahatan ini. Kau tidak ingin menggunakan anugerahmu untuk diri sendiri. Kau lebih suka menggunakan keuntunganmu bagi orang lain daripada diri sendiri. Jadi kami telah memutuskan untuk memberikan anugerah hidup yang berarti untukmu agar bisa membuat keinginan-keinginan yang bertahan seumur hidupmu. Dan ketika kau tiada, maka anugerah itu akan berakhir juga. Buatlah keinginanmu, gadisku.”

“Keinginanku adalah aku ingin setiap orang di bumi memiliki Natal yang indah setiap tahunnya,” kata Sara.

“Ah, kau gadisku yang sangat baik. Kau siap membantu dunia yang penuh beragam kemunafikan ini. Tetapi jika itu adalah apa yang kau inginkan, akan kami berikan. Selamat tinggal Sara, ku harap kau tetap hidup.”

Cahaya itu menghilang seketika. Sara lega. Ia hidup bahagia selamanya dengan senyum yang selalu hadir dalam hidupnya.

__________________________________________

Bayi itu lahir di palungan yang hina

Tempat yang kotor dan bau

Dan hanya menumpang

Lahir tuk menyelamatkan umatNya

Emas, Mur dan Kemenyaan

Dipersembahkan orang Majus dari Timur

Lalu, apa yang akan kita persembahkan ??

Baju baru, rumah baru, kue atau petasan dan kembang api??

Apa kelahiranNya hanya untuk bersenang-senang ??

Untuk kepuasan diri sendiri ??

Tidak.. Tidak .. Tidak !!

Memang Dia lahir untuk kita,

Tapi renungkanlah sejenak ..

Lihat.. Betapa menderita orang-orang disamping kita,

Merayakan kelahiran Tuhan Yesus sendiri

Tak ada Ayah, Ibu, Anak dan keluarga lainnya

Tak ada Baju baru, tak ada kue, apalagi rumah

Mereka merayakan dengan apa adanya

Dengan tangisan, dengan kesengsaraan

Apa kita hanya menutup mata, melihatnya ??

Yesus lahir untuk mereka

Untuk menghapus air mata

Untuk menghilangkan derita

Untuk memberikan hidup baru

Dan untuk mengajarkan kita untuk hidup berbagi

Di bulan yang kudus ini

Selamat Natal sahabat-sahabatku pembaca setia www.gideonyusdianto.com, doa saya damai sejahtera senantiasa ada di dalam keluarga anda !

instagram @61d30n

logo_1543818_web

3 thoughts on “SURAT SARA

  1. Good story…. ^=^
    Jika kita memang hendak menyalurkan berkat tidak harus tunggu bulan/hari natal tiba, melainkan hari-hari lain pun sama baiknya (sebab di dalam Tuhan itu semua hari baik) & sama dapat bermanfaat bagi penerimanya yang mungkin sedang kurang beruntung.

    Yang penting ketaatan (ada saatnya Tuhan suruh kita memberi orang/ banyak orang yang tidak kita duga) & ketulusan kita dalam memberi serta motivasi memberi untuk kemuliaan nama Tuhan bukan pribadi/ golongan.

    All by HIS grace only for the glory of God.

    Have a blessed Christmas/ friday with new hope, new strength, new power by Holy Spirit.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Elohim Loves You So Much.

  2. Today is Christmas. It’s always wonderful for me because It’s about Christ The Lord. I felll enthusiastic in talking about Him. He is the best friend and father for me. You are right that Christmas also means giving. We should never forget it. Especially in our environment. p.s May you have a joyfull Christmas day.

  3. Siang.Kisah yg bagus banget
    Sara memiliki Hatiyg mulia.tulus.Wah saya jd tertegur.saya belom tentu bisa memiliki hati sperti sara.Tp thank dari kisah SARA.saya di ingatkan.kembali utk bertobat .dan belajar kembali menjadi pelaku2 Firman yg baik serta Benar Bersama Tuhan Yesus.Amin
    Thank u Ko Gi. Sdh menjadi sahabat utk saya& para sobat pembaca Web. Dari setiap Kisah2..Met bertugas.Tetaplah tersenyum.tetaplah jadi diri sendiri.Tetaplah trs berkarya Serta Melayani Tuhan.Semangat7x.Gbu

Comments are closed.