Sukacita adalah Tamu yang Teramat Baik. Undanglah Mereka! Maksudnya??

Today is a good day!

Itu tulisan di salah sudut ruangan @papadacafe di kawasan Taman Asri Sidoarjo. Ya! Saya aminkan kalimat itu. Hari ini adalah hari baik buat kami.

Ceritanya, setelah menutup diri kurang lebih 6 bulan Jujur kami belajar banyak untuk bisa menerima keadaan.

Bahwa tidak semua-semua yang saya mau bisa langsung terlaksana. Belajar arti penundaan serta pengendalian diri untuk bersyukur dengan mencukupkan diri.

Keadaan memaksa kami untuk tetap di rumah aja.

Yang pertama, karena di luar sana virus corona kan menggila. Bahkan sampai sekarang makin menggila aja tuh virus! Harus karantina diri. 

Yang kedua, ya emang kami harus belajar bijak menghemat keuangan. Dulu mah sering makan keluar bersama Mama. Kuliner sana sini. Liburan keluar kota kesana kemari. Sekarang harus ngerem. Pendapatan kan gak seperti dulu lagi. Lagi-lagi ya efek corona!

Padahal, ini waktunya Mama harus banyak latihan jalan. Hari ini 7 bulan sudah sejak operasi hip replacement yang dilakukan oleh dr Theri Efendi, Sp.OT. Puji Tuhan, Mama sudah bisa berjalan. 90% mendekati normal. Bahkan bisa naik loteng sendiri! Puji Tuhan!

Seharusnya saya harus banyak ajak Mama untuk halan-halan. Cukup stress juga Mama di rumah terus. Kan biasanya aktif banget. Makanya beberapa saat asam lambungnya naik.

Sore ini, kami mencoba keluar dari rumah. Makan chinese food kesukaan kami di @3mmkspocan. Itu pun saya harus pesan masakan kuah yang sangat panas, yaitu bihun kuah. Dan saya pastikan tidak ada pengunjung lain selain kami berdua.

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2020-08-02-at-11.31.43-PM-1024x1024.jpeg

Ketika semakin sore, ada beberapa pengunjung rumah makan yang mulai dine in. Maka saya pun segera keluar.

Eh, nemu coffee shop di deretan ruko sana. Kangen juga saya nongkrong.

Maka masuklah saya dan Mama di @papadacafe yang tidak ada pengunjung saat itu. Coba kalau ada pengunjung, saya langsung balik kanan grak. Hehehe!

Yaaaa, senang sekali melihat ekspresi raut wajah Mama segar dan ceria. Ini pertama kalinya kami keluar rumah ke tempat umum. Saya bisa merasakan bagaimana tersiksanya Mama gak bisa sebebas dulu keluyuran-nya. 

Doakan kami berdua sehat selalu teman-teman. Saya juga selalu berdoa semua followers saya sehat selalu dalam lindunganNya. Sambil tetap jaga diri sebaik mungkin.

Today is a good day!

Sukacita itu adalah tamu yang teramat baik. Maka undanglah mereka, dengan membuka pintu sikap hati pada momen terbaik di hidupmu.

Undanglah mereka? Ya! Mereka artinya gak cuma satu. Rombongan sukacita. Asal jangan lupa undanglah pemimpinnya terlebih dulu.

Undanglah Sumber Sukacita itu dan sambutlah Ia.

Gideon Yusdianto
Instagram @61d30n