STOP COMPLAIN !

Seorang pemuda yang tidak punya kaki sedang duduk di pinggir jalan. Tidak lama, terlihat seorang bapak mendekatinya dan bertanya “Apa yang terjadi dengan Anda?”

“Tidak ada, saya memang terlahir seperti ini,” jawab pemuda tadi dengan tenang.

“Sebelumnya maafkan saya, tapi apa boleh saya tahu siapa yang merawat anda?” Tanya bapak itu lagi.

“Orang tua saya dan terutama Tuhan,” jawab anak muda tersebut.

“Hidup pasti terasa sulit bagi Anda bukan? Ujarnya melanjutkan percakapan.

Mendengar itu, Si pemuda justru balik bertanya,”Apakah hidup juga terasa sulit karena Anda tidak memiliki sayap? Bukankah akan lebih nyaman bila Anda bisa terbang daripada harus menunggu pesawat?”

Dengan tersenyum, pemuda itu kemudian berkata, “Hidup adalah perkara kebiasaan. Jika Anda mulai berkeluh kesah,akan ada begitu banyak hal untuk dikeluhkan. Bagaimana cara Anda menyikapi hidup, itulah yang terpenting.”

_________________________________________________

Saya jadi teringat pepatah India kuno,  “Saya akan terus-menerus mengeluh karena tidak mempunyai sandal, sampai berjumpa dengan orang yang tidak mempunyai kaki”

Kalau semakin banyak kita bersyukur atas apa yang kita miliki, maka semakin banyak hal yang akan kita miliki untuk disyukuri. Berarti semakin banyak kita mengeluh atas masalah yang Anda alami, maka jangan heran jika rasanya semakin banyak masalah yang kita alami untuk dikeluhkan.

Jadi bagaimana ? Mau mengeluh atau bersyukur ?

logo_1543818_web

 

3 thoughts on “STOP COMPLAIN !

  1. Good story….^=^
    Yup, Tuhan selalu mengajarkan kita untuk dapat beryukur dalam segala keadaan & setiap waktu. Sebab DIA tak pernah meninggalkan kita sedetikpun sehingga apapun yang diijinkanNYA terjadi ada suatu pembelajaran di dalamnya untuk mendidik, menegur, mengajar, melatih & membentuk kita sesuai kehendakNYA sehingga berbuah kebenaran & manis untuk menyatakan kemuliaanNYA.
    Rancangan & Rencana Elohim selalu terbaik (meski tidak selalu mudah & cepat) dan tidak pernah gagal, pasti tergenapi asal kita tetap pada jalurNYA & taat akan perintahNYA sampai akhir. Sebab DIA Tuhan yang Maha segala-galanya, tidak ada yang mustahil bagi Elohim. Pasti indah pada waktuNYA (ibaratnya DIA sedang merenda bagi kita, tentu saat belum jadi akan tampak ‘semerawut’ / belum berbentuk namun setelah selesai baru akan tampak hasilNYA yang luar biasa indah untuk kebanggaanNYA, bukan kebanggaan diri kita sendiri).
    Haleluyah 12x

    Bersyukur selalu bagi kasihMU di dalam hidupku. Tak kan kuragu atas rencanaMU tuk masa depanku. Sebagai Bapa yang baik, tak kan pernah KAU meninggalkanku. Sebagai Bapa yang sangat baik tak kan pernah KAU melupakanku.
    Ku kan menari dan bersuka karnaMU, oh Yesusku! Dan ku kan minum airMU sbagai rusa rindu selalu. Kuhidup dalamMU, dan hidupku didalamMU. Oh Yesusku! KAU sangat kucinta. Oh Yesusku! KAU sangat kucinta.
    ♡ •⌣• à♍♍♍ΐΐΐήήήή •⌣• ♡

    Have a blessed tuesday by HIS huge love, hugs, favor, strength & power.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Elohim Loves You So Muchhhh…

  2. Sianf.Kisah yg bagus.
    Iya.benar.Kisah di atas telah mengingatkan kita semua utk bersama sama belajar kembali untuk selalu Bersyukur atas apa yg kita semua alami,Bersyukur dgn apa yg kita semua telah miliki& terima dari Tuhan.Sehingga Anugrah Kehidupan yg kita semua tlah terima menjadi lebih bermakna&Indah.
    Jangan Lah kita menyerah dgn Persoalan2,dlm hidup.Tetap lah berjuang&Tetaplah terus Percaya Hanya pd TUHAN.DIA selalu Menyertai kita walau kita sering,lupa akan Tuhan,sering menyakiti HatiNYA,Sering menduakan DIA,sering mengeluh akan DIA,sering berduasta akan NamaNYA.tp TuHaN akan tetap Selalu SETIA&CINTA akan Umatnya sepanjang masa.Amin.Semangat3x.Teman.GBu all

    Thank u Ko Gi.atas kisahnya.Met bertugas.Tetaplah trs berkarya serta Melayani Tuhan.Tetaplah jadi diri sendiri&Tetaplah tersenyum.Semangat7x.Gbu

  3. Complaining doesn’t solve a problem. It’s like giving some gasoline on fire. We don’t have enough time for complaining. I think I don’t deserve to complain. I am so blessed everyday and all bountiful blessings and miracles come from My Lord Jesus Christ. He is the source of strength for people who open their heart for Him.

Comments are closed.