SPESIAL

Suatu hari seorang guru meminta kepada para muridnya untuk membuat daftar semua nama murid di kelas itu pada dua lembar kertas, dan memberikan tempat kosong di setiap nama. Kemudian ia meminta mereka untuk memikirkan hal yang terbaik mengenai teman mereka dan menuliskannya.

Tugas itu ternyata menyita sisa waktu pelajaran untuk diselesaikan, dan ketika para murid meninggalkan kelas, setiap orang menyerahkan hasilnya.

Sabtu itu, sang guru menuliskan nama dari setiap murid di kertas yang terpisah, lalu membuat daftar apa yang telah dikatakan oleh murid yang lain mengenai murid itu.

Dan pada hari Senin, ia memberikan setiap murid daftarnya. Tidak lama kemudian, seluruh kelas mulai tersenyum.

“Sungguh?” ia mendengar suara bisik-bisik.

“Aku tidak tahu bahwa aku berarti untuk orang lain!” dan, “Aku tidak tahu kalau yang lain sangat menyukaiku.” Begitulah komentar yang didengar oleh sang guru.

Tidak ada orang yang menyinggung daftar itu di kelas lagi. Ia tidak pernah tahu apakah para murid membicarakannya di luar kelas atau kepada para orang tua mereka, tetapi tidak masalah. Latihan itu telah sampai tujuannya. Para murid sangat bahagia dengan komentar itu dan menyukai satu sama lainnya.

Beberapa tahun kemudian, salah seorang dari murid itu tewas terbunuh di VietNam dan gurunya menghadiri pemakaman murid itu. Ia tidak pernah melihat seorang tentara di dalam peti jenazah militer sebelumnya.

Muridnya itu sangat tampan, sangat dewasa.

Seluruh gereja dipenuhi oleh teman-temannya. Satu persatu yang mencintainya menghampiri peti jenazah itu. Sang guru adalah orang yang terakhir yang mengucapkan salam perpisahan.

Ketika ia berdiri di sana, salah seorang dari tentara yang bertugas sebagai pengangkut peti jenazah itu menghampirinya.

“Apakah kamu guru matematikanya Mark?” tanyanya.

Sang guru mengangguk, “iya.”

Kemudian tentara itu melanjutkan : “Mark banyak membicarakan dirimu.”

Setelah pemakaman, bekas teman sekelas Mark bersama-sama pergi ke tempat makan siang. Ayah dan ibu Mark ada di sana, sangat jelas terlihat bahwa mereka tidak sabar untuk berbicara dengan guru Mark.

“Kami ingin memperlihatkan sesuatu kepadamu,” kata ayah Mark, sambil mengambil dompet dari sakunya.

“Mereka menemukan benda ini pada Mark ketika ia tewas. Kami kira Anda mungkin akan mengenalinya.”

Sambil membuka dompet itu, ayah Mark dengan sangat hati-hati mengeluarkan dua lembar kertas yang sudah diisolasi, dilipat berkali-kali. Sang guru langsung mengenalinya, bahwa kertas itu adalah kertas yang dibuat olehnya berisikan daftar kebaikan Mark yang ditulis oleh teman-teman sekelasnya.

“Terima kasih karena telah melakukan hal itu,” ibu Mark berkata.

“Seperti yang Anda lihat, Mark menyimpannya sebagai salah satu hartanya.”

Semua mantan teman sekelas Mark mulai berkumpul.

Charlie tersenyum dengan malu-malu sambil berkata, “Aku juga masih menyimpan daftarku. Daftarku itu berada di bagian atas laci meja belajarku di rumah.”

Istri Chuck berkata, “Chuck memintaku untuk meletakkannya di album pernikahan kami.”

“Aku juga memilikinya,” kata Marilyn. “Daftarku ada dalam buku harianku.”

Kemudan Vicki, teman sekelas yang lain, mengambil buku sakunya, kemudian mengeluarkan dompetnya dan memperlihatkan daftarnya yang sudah kusam dan lecek kepada yang lain.

“Aku membawanya bersamaku setiap waktu,” ujar Vicki, lalu sambungnya : “Aku rasa kita semua menyimpan daftar kita masing-masing.”

Pada saat itu, sang guru terduduk dan menangis. Ia menangis karena Mark dan seluruh temannya tidak akan mungkin melihat Mark kembali.

__________________________________________________

Begitu banyak orang yang datang dan pergi di kehidupan kita. Dan kita tidak mengetahui kapan hari itu akan tiba.

Jadi katakanlah kepada orang yang Anda kasihi dan cintai, bahwa mereka sangat penting dan spesial dalam kehidupan Anda. Katakanlah kepada mereka sebelum terlambat.

4 thoughts on “SPESIAL

  1. Meaningful story….^=^
    That’s right there are a lot of peoples surround us which we should appreciate them before late. First we have to give thanks to God Jesus for them. All by His grace&mercy to make our life colourful & meaningful. Nothing coincidence in God Jesus. All by HIS control absolutely. HE has a big plan to each of us for the glory of God Jesus. Because we belong to Lord Christ Jesus forever more. Please Jesus don’t let us go away from YOU even on a second. We need YOU always Holy Spirit…
    Overwhelm us by YOUR 7 spirits, love, grace & strength to finish our journeys&duties strongly as YOUR will. Please Let YOUR angels help us where ever we go & what ever we do. Lift up our faith much more. And Cover us by YOUR blood&wall of fire. In Jesus name…
    ♡ •⌣• à♍♍♍ΐΐΐήήήή •⌣• ♡

    Remember you are still very important&precious guy to me, my dearest soulmate^=^…. Love you honey….
    Please don’t forget to pray to Lord Jesus about our relationship able to go along our lives as HIS will. HIS hands always lead us. And HIS huge love give us abudantly blessings plus peacefulness. Aminn.
    So grateful to have you Lord Christ Jesus& you either my very specialll soulmate. Big hugs for both of you…^=^

    Have a blessed&lovely thurday with Holy Spirit.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Loves YoUuuuu So Much.

  2. Pagi.Kisah yg bagus banget.Thank
    Iy.Setuju.Katakan sayang pd org2 yg kalian sayang,jgn malu,jgn takut ini itu,(gangsi2an,harga dirilah) seblom mencoba.apa bila tujuanya baik hasilnya pun pasti yg terbaik buat kita.
    Apa pun itu Mari kita bersama2 berusaha utk trs belajar mempraktekan ttg kasih di mana pun,dlm situasi& kondisi .Karena Tuhan pun akn ikut Senang atou Bahagia bila kita bs melakukanya.dgn Hati yg senang.Tetap semangat teman.Gbu all
    Thank u Ko Gi ats kisahnya.Met Bertugas ,tetaplah tersenyum,tetaplah trs berkarya&Melayani Tuhan.Semangat7xGbu
    “Aku Bahagia bs melihat &MerasakanOrg yg Aku Sayangi juga Tersenyum,selalu Bersemangat’ meski dari Kejauhan..’
    Weleh aku malah jd sdkit puitis nih.aduh terbawa suasana nig!Sorry.thank

    Aduh ikut terbawa suasana nih!

  3. Love. Where should I start? I am not the expert of it. Don’t lough, please. But I try to give my view. Well, love should be simple and not complicated. Just be honest to ourselves. It’s better to express and tell our love than to keep a secret for ourselves. So there is no regret for the future.

Comments are closed.