SOLIDARITAS

Anjing memang menjadi salah satu hewan yang mengundang kekaguman. Binatang yang terkenal dengan kesetiaannya ini seringkali menimbulkan kisah-kisah indah dan mengharukan.

Kali ini ada sebuah kisah yang akan membuat Anda menitikkan air mata. Dilansir dari Dailymail. Video ini dikirim oleh salah seorang sopir taksi Mexico yang kebetulan sedang melihat fenomena mengharukan tersebut.

Video copyright Dailymail.co.uk

Anda bisa melihat sendiri dalam video tersebut, anjing itu berusaha membangunkan temannya. Ia gigih mencoba meski usahanya sia-sia. Andai ia punya dua tangan, ia akan mengangkat tubuh temannya itu. Andai ia bisa bahasa manusia, ia akan meminta tolong agar ada yang bisa menolong anjing putih tersebut.

Namun tak ada yang bisa dilakukan. Tak pula para pengguna jalan menghampiri mereka. Hanya melemparkan pandangan sambil lalu, sementara anjing itu ke sana kemari sambil sesekali kembali lagi pada temannya untuk mencoba membangunkan lagi.

Di akhir video, tampak anjing tersebut akhirnya hanya bisa menemani sahabatnya dan menghangatkan tubuh anjing yang sudah mati itu. Ini bukan fenomena yang berlebihan, melainkan drama kehidupan bahwa anjing pun mengenal persahabatan.

___________________________

Itu kalau anjing teman! Sebegitu besarnya rasa solidaritasnya kepada sesamanya. Kalau manusia bagaimana?

Solidaritas merupakan lem perekat bagi sebuah team. Nyawa sebuah team itu ada pada solidaritasnya. Tanpa sebuah solidaritas sebuah team tak ada bedanya dengan sekumpulan orang-orang yang berjalan sendiri-sendiri namun di kumpulkan dalam sebuah wadah. Solidaritas juga yang membuat setiap orang berbagi kehidupan dengan orang lain dalam teamnya, kadang tertawa bersama, kadang menangis bersama.

Saya ingat tentang sebuah kejadian unik yang terjadi di sebuah kota kecil di Amerika tentang segerombolan anak kecil yang menyebut diri mereka sebagai team. Seorang dari antara mereka terkena tumor dan harus melakukan kemoterapi yang membuat rambutnya rontok dan botak. Sungguh memalukan ketika menjadi beda sendiri, demikian anak yang malang ini berpikir. Tapi tahukah teman, apa yang terjadi? Semua teman-temannya satu team ramai-ramai pergi ke salon untuk menggunduli kepala mereka sampai tak tersisa satu rambut pun juga. Demi sebuah solidaritas!

Solidaritas adalah tentang share each other, berbagi! Berbagi masalah, berbagi hadiah. Berbagi kemenangan, berbagi kekalahan. Berbagi kesuksesan, berbagi kegagalan. Berbagi tawa, berbagi tangis. Berbagi segalanya dalam sebuah team.

Saya bangga dengan komunitas relawan Art For Christ, sekumpulan pendengar radio Bahtera Yudha FM Surabaya, yang mendharmakan waktu, tenaga dan bahkan uangnya untuk sebuah acara Art For Christ pada Sabtu 20 Desember 2014 nanti di Atrium Supermall Pakuwon Indah Surabaya. Kemarin sore beberapa yang berulang tahun di bulan Nopember medapat surprised dari “pak Ketu”, demikian kami memanggil Erwin Hadi sebagai ketua panitia. Kami belum lama berkumpul, tapi kami belajar untuk menghidupi motto kami “Hand in hand together”.

young asian woman (serise)

Di tengah-tengah fellowship serta meeting kami, tiba-tiba pak Ketu mendapat kabar kalau istrinya kejang-kejang dan tidak sadar. Dan sekarang kami mendapat kabar bahwa Christine, istri pak Ketu ada di ruang ICU Rumah Sakit Mitra Keluarga di Kupang Indah Surabaya. Saya mengajak para AFCCers, mari kita wujudkan solidaritas ini, paling tidak berdoa buat kesembuhan Christine. Siang ini setelah saya melayani firman Tuhan di Gereja Allah Baik dengan gembala Pdt Teguh Wibowo, saya akan meluncur untuk besuk. Get well soon Christine! Pak Ketu, tetap semangat ya melayani Tuhan di Art For Christ!

 

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

2 thoughts on “SOLIDARITAS

  1. Nice stroy….^=^
    Bilur” Darah Yesus sanggup menyembuhkan Christine…. Bagi suami/klgnya… Minta pengampunan& Tetap berseru, doa bila perlu puasa minta keajaiban Tuhan(urapi dg minyak urapan katakan bhw christine adalah milik Kristus)… Tuhan pasti nyatakan kebesaran&kemurahanNYA….
    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊ǎmiƝ✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

  2. Sebagai pencinta anjing, buat aq kisah ini bagus & mengharukan:(
    Kisah kesetian & kasih seekor anjing dgn sesamanya.
    Kiranya cpt sembuh u/ibu Christin.

Comments are closed.