SINGA & HARIMAU

Alkisah, ada dua teman yang sngat baik dan tinggal di bawah gua. Mungkin aneh, tapi begitulah. Dua bersahabat itu adalah singa dan harimau. Mereka bertemu ketika mereka masih terlalu muda untuk mengetahui perbedaan antara singa dan harimau.

Jadi mereka tidak berpikir bahwa persahabatan mereka sama sekali tidak biasa. Selain itu, karena bagian damai dari pegunungan, mungkin karena pengaruh seorang biarawan yang tinggal di hutan di dekatnya. Biarawan itu adalah seorang pertapa, seseorang yang tinggal berjauhan dari orang lain.

Suatu hari, entah karena alasan apa, dua sahabat ini berdebat. Kata harimau, “Semua orang tahu, dingin datang ketika bulan berkurang dari penuh untuk bulan baru!”

Tetapi singa berkata, “Dari mana kau mendengar omong kosong seperti itu? Semua orang tahu, dingin itu datang ketika sinar bulan dari baru ke penuh!”

Perdebatan mereka semakin kuat dan kuat. Masing-masing saling yakin bahwa argumennya yang benar. Mereka tidak dapat mencapai kesimpulan apapun untuk menyelesaikan perdebatan yang semakin sengit. Mereka bahkan mulai memanggil nama satu sama lain! Takut akan rusaknya persahabatan mereka, mereka pun memutuskan untuk bertanya pada biarawan yang sedang bertapa, yang pasti akan tahu tentang hal-hal seperti itu.

Mengunjungi pertapa yang baik hati, singa dan harimau membungkuk hormat dan mengajukan pertanyaan mereka kepadanya. Dengan ramah biarawan itu berpikir sejenak dan kemudian memberikan jawabannya, “Bisa menjadi dingin dalam setiap fase bulan, dari bulan baru menjadi penuh dan kembali ke baru lagi. Karena angin yang membawa udara dingin, baik dari barat atau utara atau timur. Oleh karena itu, kalian berdua benar! Dan tak satu pun dari kalian kalah. Yang paling penting adalah untuk tetap hidup tanpa konflik, untuk tetap bersatu. Persatuan adalah terbaik dengan segala cara.”

Singa dan harimau mengucapkan terima kasih kepada pertapa yang bijaksana. Mereka senang karena tetap bersahabat.

________________________________________

Kasih seorang sahabat tak lekang oleh waktu, penuh komitmen dan teruji kesetiaannya. Semua dilakukan bukan karena terpaksa, tapi penuh kerelaan.

3 Replies to “SINGA & HARIMAU”

  1. Good story…. ^=^
    Kasih sahabat tersejati, sempurna & abadi ya cuma Kristus Yesus Tuhan…
    Sedanmgkan persahabatan antar sesama manusia pasti ada kekurangan & keterbatasannya, tinggal bagaimana kita memandang, menempatkan diri & menyikapi hal-hal tersebut dengan hikmat dari Roh Kudus. Yang terutama Elohim lebih dahulu, hendaknya kita jangan membuat Elohim cemburu ilahi & murka sehingga akhirnya justru menjauhkan kita dari sahabat itu dikarenakan kita terlalu terikat dengan sahabat itu selain Elohim sendiri. Masing-masing punya porsinya. So be wise…
    Karena semua apa yang kita punya termasuk sahabat adalah anugerahNYA saja.
    Praise The Lord.

    Have a blessed monday with Holy Spirit.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Christ Loves You So Much…

  2. Pagi.Kisah yg bagus

    Benar.Sering sekali saya&Anda semua Tahu ,Mengenal arti Sebuah persahabatan&Persaudaraan.Tp terkadang hanya msk telinga kanan&klr telinga kiri atou hanya sebatas Nilai untung&rugi serta terkadang.ya Tdk ada pilihan(mau tdk mau berteman/bersaudara dgn dia)
    Krn sifat dasar manusia Mencari Aman&untungnya sendiri baik Kadarnya besar mau pun kecil.

    Tapi Tuhan.Tidak Pernah Menilai/mengukur KasihNYA,PengorbananYA,Perlindunganya,PertolonganYA,PengampunanYA, PengadilanayA,Memberikan Berkat2tNYa. Hanya pd aliran agama tertentu,suku2 tertentu,golongan tertentu.Latar belakangnya.dll.
    Tuhan Jauh melihat ketulusan Hati semua orang.&Kesetianya pd DIA.dlm segala Situasi&Kondisi.selama masi diberi kesempatan utk HIDuP.

    Mari Kita bersama2 belajar utk kembali setiap hari Bertobat,berani mengaku dosa2 kita pd Tuhan dlm DoA,
    Mari kita bersama2 belajar utk Tetap Percaya&Berserah hanya pd Tuhan.
    Mari kita bersama2 belajar utk slu bisa Mengucap Syukur dlm segala hal.Mari kita bersama2 belajar utk mengerti,memahami serta mempraktekan arti Kasih yg sebenanya dlm menjalani kehidupan sehari hari.Sehingga Hati Tuhan Bahagia&Nama Tuhan semakin di permuliakan lagi.

    Thank U Ko Gi.atas kisahnya.Met bertugas.Tetaplah tersenyum,tetaplah trs berkarya serta Melayani Tuhan.Tetaplah trs berbakti pd mama smp kpn pun.Tetaplah jadi diri sendiri.Semangat7x.Gbu

  3. That friends are for, is the famous statement of frienship that all of us know well. If we have a good friend, the relation is even closer than a distant brother or sister.

Comments are closed.