SIAL ATAU BERRUNTUNG ?

Seseorang atasan pernah bertanya demikian kepada beberapa peserta pelatihan di sebuah perusahaan. “Misalnya Anda bangun terlambat menuju bandara. Setelah berpikir secara logika, jelas bahwa Anda tidak bisa mengejar jam keberangkatan. Meski begitu, Anda tetap teruskan perjalanan ke bandara. Lalu Anda jutsru terjebak kemacetan. Anda anggap ini sial atau beruntung?

Peserta serentak menjawab, “Sial pak. Sudah bangun telat, kena macet pula”.

“Kejutan, ternyata pesawat Anda mengalami delay hingga 4 jam. Sehingga Anda tidak ketinggalan pesawatnya. Di sini Anda merasa sial atau beruntung?” Tanya atasannya kembali saat melanjutkan ilustrasinya.
Kali ini peserta menjawab berbeda, “Wah ya beruntung pak”.

Atasan tadi pun kembali memaparkan situasi selanjutnya. “Saat berada ruang tunggu, Anda melihat seseorang yang tengah mengejar kerjasama bisnis. Dan kalau terlambat, dia kehilangan proyek bernilai milyaran rupiah. Gara-gara penerbangannya delay, dia kehilangan proyek tersebut. Menurut Anda, orang itu sial atau beruntung?”

“Sial pak,” jawab peserta.

Mendengar itu, pria tadi kemudian berkata, “Ternyata yang memenangkan proyek itu adalah kenalannya. Dan beberapa bulan kemudian dia tahu bahwa temannya kena tipu milyaran rupiah dari proyek tadi. Gara-gara pesawat delay 4 jam, orang tersebut tidak jadi kena tipu. Orang itu sial atau beruntung?”

“Ya beruntung pak” jawab mereka lagi.

___________________________________________

Nah, makanya bahaya sekali ketika kita mencoba menyimpulkan sebuah gambar itu indah atau tidak, ketika gambar itu masih sedang dilukis. Gambar kehidupan kita sedang dilukisNya, dan jangan terlalu cepat menilai “Aduh sial banget aku hari ini !”.

Setiap kita ini sedang dilukis oleh seorang Pelukis Agung yaitu Yesus. Kita diciptakan segambar dan serupa denganNya. Dan setiap dari kita telah dirancang untuk sesuatu yang baik, yang indah, dan penuh kemenangan sesuai dengan rencana dan kehendakNya.

Mungkin dalam pandangan orang lain, gambar kita belum selesai atau belum berbentuk sehingga orang lain mulai menilai “Sial banget ya kamu ?! Kok hidup kamu susah banget seperti itu, pasti ada kutuk tuh!”  Tapi dalam pandangan Tuhan, hidup kita telah dirancang untuk sesuatu yang indah. Bersyukurlah !

logo_1543818_web

2 thoughts on “SIAL ATAU BERRUNTUNG ?

  1. Pagi.Ilustrasi yg bagus banget.

    Iya.benar.Hidup kita semua ini pasti indah&Berkemenangan.Krn Tuhan adl Penuh Kasih.

    Tp tergantung sudut pandang kita masing2 dlm menilai& memahami setiap Proses2 perjalanan hidup.baik buruk& bahagia.APAKAH kita tetap trs PERCAYA pd TUHAN serta Bisa BERSYUKUR .

    Kesaksian:Dari GTI.(Ada sebuah keluarga yg jauh2 hari sdh merencanakan liburan keluarga ke luarnegri .tp krn terlambat bangun.(pdhal sdh psg jam alrm).mereka ketinggalan pesawat.ternyata beberapa jm kemudian di TV ada kbr pesawatnya mengalami kecelakaan.yg pd awalnya keluarga tsb saling menyalahkan,kecewa tp pd akhirnya mrka Bersyukur ats Semua yg mrka alami pg itu)

    Saya juga pernah mengalaminya.(saat suluh mau pulkam ke Tulung agung naik kereta pg.Saya sdh bagun pg jm 3an jm03.30 sy tunggu taksi tdk ada yg lewat pd hal terkadang ada sih utk ke stasiun.hmpir 1jm sy nunggu.
    Tiba2 ada seorang pria naik spd motor berhenti d dpn sy&dia menawari tumpangan utk mengantar sy ke stasiun.krn sy tdk kenal& mencium bau alkhohol di mulutnya serta lehernya ada tatonya”saya jd sangat takut” tiba2 pria itu betkta.Jgn takut.nik.aku antar kmu kestasiun selamat ,kok.Jgn liat org dr penampilanya.Aku kenal kamu.tp mungkin kmu yg tdk kenal aku.berulang2 sy menolak,smpe si pria menunjukan KTPnya tetap sy tdk kenal&sy tolak.berulang2 juga membujuk sy.Dan kt terakhir pria tsb adl”Kamu percaya Tuhab tdk.sy jwab iya.Coba dengarkan kt hatimu.saya pikir apa hubunganya(emange cinta,beda y banget,mas.dlm hatiku) tp anehnya Hatiku berbicara suruh ikut&aku tdk merasa takut lg.akhirnya saya ikut si pria tsb.Dan benar sy di antar smp stasiun.&kta si pria itu.mungkin kmu telat.setidaknya kamu sdh sampe sini Tenang.kmu akn sampe rumah dgn selamat.(saya bingung .pikirku org ini ket tdk kok sok tahu sih-dlm pikiran&hatiku)tp gpplah yg penting dia Bnr bantu aku.Setelah sy ucpkan trima kasih.si pria Mabuk itu pergi.

    Dan setelah saya bnr2 msk stasiun beli tiket ke loket bnrlah sy telat.dan sy akhirnya beli Rute jam berikutnya.beberapa jm kemudian(jm7.05 pg Hujan deras di sertai angin kenceng.daun2pd msk ke stasiun.dlm hati saya Untunglah sy tdk jd ambil berangkat jm 7an td dr Kost2 ku.(setelah subuh td)Syukurlah ada pria mabuk td deh.klo tdk…
    Wah.Tuhan itu bnr2.maha tahu&penuh Kasih.RenCanaNYA slu Jauh lbh Indah&pasti.Amin

    Dlm kehidupan setiap harinya.Tuhan itu selalu Maha Hadir utk Menolong ,menjaga,melindungi,membimbing, menguatkan,memberkati(dlm keuangan),menyembuhkan serta Mengasihi ,dlm berbagai cara serta bentuk yg tdk terbatas.yg di wujudkan utk saya&anda semua.

    Mari kita bersama2 belajar utk trs.Percaya serta Berserah hny pd Tuhan saja.Mari kita juga tingkatkan kepekaan hati dan pola pikiran kita dlm DOA& baca Firman.bersama Tuhan kita pasti Bisa.tetap semangat teman! Gbu

    Thank U Ko Gi.atas Kisahnya.met bertugas.Tetaplah trs berkarya serta Melayani Tuhan.Semangat7x.Gbu

  2. Be thankful! This world is my strength lately. And it helps me to see something from bright sights. It accompanies me in difficult times. And I also learn to fell Lord Jesus’ presence and love everyday.

Comments are closed.