SERVICE HATI

Sebenarnya motor saya sudah lama harus di-service sejak beli baru dua tahun yang lalu. Namun, saya terus menunda-nunda melakukannya. Sampai suatu hari saat saya sedang berada di luar rumah, turunlah hujan yang sangat deras. Memang sepertinya kita sudah mulai masuk ke musim hujan. Motor saya diparkir di tempat terbuka alias tanpa atap. Ketika hujan mulai reda saya pun berencana untuk pulang ke rumah. Namun, perjalanan pulang saya terhambat karena ketika saya mencoba menghidupkan mesin motornya, ternyata motor saya mogok.

Dibutuhkan waktu yang lama untuk menghidupkan kembali motornya. Dan setelah motornya hidup, saya pun segera pulang mengendarai motor itu. Namun, di tengah perjalanan motor saya lhaaa… kok mogok lagi. Saya pun terpaksa menghidupkan motor itu berulang kali lagi. Syukurlah motornya bisa hidup kembali dan saya pun dapat sampai di rumah.

190177_service-motor-gratis-bagi-korban-banjir_663_382

Keesokan harinya saya pun segera pergi ke bengkel untuk men-service motor saya. Karena sudah lama tidak di-service, ternyata banyak spare part motor yang harus diganti karena rusak, akibatnya biaya service motornya pun menjadi mahal.

Nah teman, apakah kita sering mengalami terhambat kehidupannya? Merasa tidak maju-maju dan terus bergumul dengan pergumulan yang sama. Mungkin saja itu akibat kita terus menunda-nunda membersihkan hati kita. Hati yang belum dibereskan ibarat bom waktu yang siap meledak saat ada pemicu datang.

Apakah masih ada dosa yang belum kita akui? Ataukah ada masalah, konflik, atau kepahitan terhadap sesama yang belum dibereskan? Itulah yang membuat kehidupan kita menjadi “mogok”, tidak maju, dan malah terhenti. Jika kita terlalu lama menunda-nunda membereskan hati kita, maka dibutuhkan waktu dan tenaga yang lebih besar untuk memulihkannya.

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

One thought on “SERVICE HATI

Comments are closed.