SENTUHAN TUHAN

Seorang anak mulai berdoa dan memohon kepada Tuhan, “Bicaralah padaku.” Lalu terdengarlah kicauan burung, sayangnya si anak tidak mendengar.
Merasa diabaikan, ia memohon kembali: “Tuhan bicaralah! Lalu suara halilintar pun menggelegar di langit, lagi-lagi anak tersebut tidak mendengarnya.

Ia mulai mengarahkan pandangan kesekitarnya dan berkata: “Biarkan aku melihat-Mu.” Lalu sebuah bintang bersinar dengan begitu terangnya di atas langit. Lagi-lagi, si anak tidak menaruh perhatian ke atas langit malam yang tampak indah itu.

Merasa lelah dan tak mengalami apa-apa, si anak kembali memohon: “Buatlah keajaiban!” Tak lama setelah itu, dari jarak yang begitu dekat, lahirlah seorang bayi mungil. Lagi-lagi, si anak tampak tak menyadari hal itu sebagai keajaiban dari Tuhan.

Setelah kelelahan dan belum mendapat apa-apa, si anak berseru dengan nyaring, “Sentuhlah aku, dan biarkan aku tahu bahwa Engkau di sini!” Kemudian, Tuhan menuruti keinginannya itu dengan mencoba menyentuh anak lewat kupu-kupu yang beterbangan di sekitarnya. Lagi-lagi, si anak merasa terganggu dan segera pergi tanpa mengetahui bahwa Tuhan sudah menjawab semua doa dan permohonannya.

______________________________________

Waktu kita hidup menurut kehendak dan kepentingan diri sendiri, kita sebenarnya telah menutup telinga terhadap suara Tuhan, yang kerap menegur kita melalui orang di sekitar kita atau bahkan alam di tempat kita berada. Kita berpaling dari Tuhan, sehingga membuat hubungan kita denganNya menjadi semakin renggang. Pada akhirnya secara perlahan-lahan telinga hati kita menjadi tuli.

Mari jalin lagi keintiman bersama Tuhan supaya kita tidak tuli secara rohani. Kalau sudah tuli rohani, gandengannya adalah bisu rohani, artinya mulut terkatup rapat untuk menceritakan tentang Tuhan dan perbuatan-perbuatanNya.

logo_1543818_web

2 thoughts on “SENTUHAN TUHAN

  1. Pagi.Kisah yg bagus banget

    Iya.Benar .Tuhan bisa berbicara dan menyetuh kita dgn Berbagai cara & bentuk.bkn hny wktu kalo kita semua bs Bahasa Roh saja atou kalo kita bs Memuji Dia dgn Lompat2 serta Bersuara keras Tuhan akan Hadir&Menyetuh Kita(beberapa pendapat orang lain seperti itu)

    TUHAN itu Maha Hadir,Maha pendengar,Maha Kasih,Maha Adil,Maha Pengampun.serta Sumber Kekuatan serta Jalan Keselamatan bagi kita semua.

    Mari kita bersama sama belajar utk terus memiliki Kepekaan dlm Kehadiran Tuhan dlm kehidupan kita sehari hari.
    Mari kita bersama sama belajar utk tetap memiliki Hati yg Slu BERSYUKUR hny pd Tuhan saja
    Mari kita bersama sama utk Tetap Berserah serta Percaya hny pd Tuhan saja.
    Bersama Tuhan.apa pun permasalahan kita,kesusahan kita,sakit penyakit kita,Kebencian kita ,Kebingunan kita,Ketakutan kita,Kekuatiran kita semua,Tuhan PASTI akn selalu maha Hadir,Menyertai ,Menolong,Melindungi.kita semua .Amin.Tetap semangat Sahabatku semua.Met beraktifitas Gbu all

    Thank u Ko Gi.ats kisahnya.Met bertugas.Tetaplah trs berkarya serta Melayani Tuhan.tetaplah tersenyum.Sahabatku Sayang.Semangat7x.Gbu

  2. It’s like the child above, maybe I don’t realise and sometimes lack of sensitivity. As someone uses glasses and unintentionally she forgets and is put on her head. She looks for it everywhere. Only other person can see that it is on her head and tell to her. It’s funny sometimes.

Comments are closed.