SACRIFICE

Seorang bijak sedang berjalan di sepanjang jalan di hutan. Ia melihat kebakaran melanda hutan itu. Di antara reruntuhan, ia menemukan seonggok tubuh burung besar hangus terbakar. Ia ingin tahu mengapa burung yang terbang tak luput dari kebakaran hutan. Ia menyentuh tubuh burung yang hangus itu dengan tongkat.

Di sisi sebaliknya dari burung hangus itu tiba-tiba muncul dua ekor anak burung yang tidak terkena api. Burung kecil itu membuka mulut kecil mereka seolah-olah meminta makan.

Orang bijak itu bisa dengan mudah melacak kebenaran di balik adegan itu. Itulah demonstrasi kasih yang tinggi dan pengorbanan. Induk burung itu rupanya bergegas ke tempat kejadian dan terbang di antara api yang mengamuk untuk menyelamatkan anak-anaknya. Meskipun sudah sungguh-sungguh berupaya, ia tidak bisa menyelamatkan mereka atau membawa mereka menjauh dari api.

Lalu ia membuat upaya terakhir untuk menyelamatkan mereka. Ia menutupi anak burung itu sepenuhnya dengan tubuhnya sendiri dalam pelukannya. Api membakar induk burung itu hidup-hidup, tapi ia bisa melindungi anak-anaknya dengan ikhlas yang membuat tubuhnya terbakar dan hangus hingga mati.

__________________________________________

Kita ini sangat berharga di mata Tuhan. Ia telah menebus kita melalui pengorbanan Kristus. Kebangkitan Kristus dan kenaikanNya ke Surga mengisyaratkan agar kita tidak perlu takut menjalani hidup karena Ia menudungi, Ia melindungi kita. Amin !

Sabtu ini saya akan men-sharekan Firman Tuhan di ibadah Youth GBI. Selamat bermalam Minggu buat anda !

logo