ROTI FAVORIT

 Seorang suami dan istri telah menikah selama 30 tahun.

Pada hari ulang tahun pernikahan mereka yang ke-30, sang istri, seperti biasa, telah memanggang roti, dan dipanggangnya setiap pagi, karena itu adalah tradisi.

Saat sarapan, ia memotongnya, mengoleskan mentega pada kedua sisinya, dan seperti biasa, memberikan bagian atas pada sang suami. Tapi, tangannya berhenti sebentar…

Ia berpikir, “Pada hari ulang tahun kami yang ke-30,  saya ingin makan roti segar ini. Saya sedang bermimpi tentang hal ini selama 30 tahun. Akhirnya, saya adalah istri teladan selama 30 tahun dan saya membesarkan anak-anak yang baik untuknya. Saya melakukan banyak usaha dan kesehatan demi kesejahteraan keluarga kita.”

Maka, ia mengambil keputusan dan memberikan bagian bawah roti itu kepada suaminya, tapi tangannya gemetar. Ia merasa telah melanggar tradisi yang sudah 30 tahun ia lakukan.

Suaminya mengambil roti itu dan berkata, “Sungguh hadiah yang indah yang kauberikan padaku hari ini, sayangku! Selama 30 tahun saya tidak pernah makan makanan favorit saya, yaitu bagian bawah roti, karena saya pikir itu adalah favoritmu.”