RESEP BAHAGIA

Menyambut ulang tahunnya yang ke-6, Putri diajak ayahnya berbelanja di sebuah toko mainan. Tampaknya ia tertarik pada sebuah boneka cantik terbalut baju beludru ungu di rak mainan di pojok ruangan. ”Apakah Putri boleh minta ini, Pak?” Sang ayah mengganggukkan kepala tanda setuju.

Saat berjalan menuju kasir, Putri melihat anak laki-laki seusianya sedang melihat-lihat mainan ditemani ayahnya. Rupanya tujuan mereka sama. Melihat penampilannya, tampak bahwa mereka berasal dari kalangan yang status sosial ekonominya di bawah keluarga Putri.

Dari kejauhan tampak si bocah laki-laki itu melonjak kegirangan melihat sebuah mainan robot yang terpajang di rak. Mereka lalu terlibat dalam percakapan yang serius. Namun setelah si ayah membuka-buka dompet, ia menggelengkan kepala.

Putri menyaksikan dengan seksama seluruh adegan tadi. Setelah berpikir sejenak, ia mengembalikan bonekanya ke tempat semula lalu mengambil robot mainan yang tadi dipilih si bocah. Setelah itu ia menuju ke kasir. Sambil membayar ia membisikkan sesuatu kepada sang kasir, yang kemudian segera membungkus mainan tersebut dan menyimpannya di bawah meja.

Putri dan ayahnya berdiri di dekat pintu, menunggu si bocah laki-laki tadi melewati jalur keluar.

”Selamat! Kamu terpilih menerima hadiah ini!” ujar kasir kepada si bocah lelaki itu seraya memberinya bungkusan mainan.

”Wah, inilah barang yang selama ini kuidam-idamkan,” seru si bocah dengan amat gembira setelah membuka isi bungkusan tersebut.

”Sayang, alangkah mulianya hatimu,” ujar ayah Putri.

”Pak, bukankah Ibu menyuruh saya membeli sesuatu yang membuatku bahagia?”

”Tentu saja, sayang.”

”Nah, aku baru saja melakukannya,” jawab Putri.

______________________________________________-

#bahagiaitusederhana

Rumusnya bahagiakan orang lain, maka engkau akan kebagian rasa bahagia, bahkan rasanya melebihi bahagia dari orang yang kita buat bahagia tadi.

Sabtu malam minggu ini saya akan berbahagia merayakan hari kasih sayang bersama teman-teman GBT. Mereka buat sebuah acara ValDay dan mengundang saya berbicara di sana.

 

2 thoughts on “RESEP BAHAGIA

  1. Pagi.Kisahnya sederhana tp Penuh makna.bagus banget

    Iya.benar.Bahagia itu sederhana.Bahagia itu ada Di dlm Hati kita semua.
    Yang membuat bahagia itu nampak susah dicari&Mahal itu dari cara berpikir&Sikap kita sendiri.

    Makan bersama/Dinner baik sama Kekasih atou keluarga .mau itu Nasi goreng /penyetan tempe masak sendiri+es teh atou beli di luar.Sebenarnya bahagianya tetap sama besarnya.tp cara berpikir yg membuat sedikit berbeda

    Nonton dibioskop di Mall atou nonton DVD di rmh bersama kekasih atou bersama keluarga.rasa bahagianya sebenarnya tetap sama besarnya .cara berpikirnya.
    Dan masalah utk romatis atou tdk.kembali cara berpikir&menyikapinya.Suasana romantis itu bisa Dibuat di mana pun& kapan pun.terkadang tdk membutuhkan biaya yg besar&mahal.

    Andaikata.Saya bersama kekasih saya nantiny atou bersama suami sy nantinya :pas hari valday.krn ada tugas pelayanan.valday itu hny spt ikut kebaktian saja berdua&hnya sempat beli minum saja serta ngobrol2 sprt biasa& trs pulang ke rmh.tdk ada makanan yg mahal,resto yg romantis, tdk ada musik romantis,Boneka,coklat&bunga.Apakah kita berdua ini sudah merayakan valday kah?&apakah kita berdua sdh bahagia??

    Mungkin sebagian byk orang terutama anak2 muda -mudi.tindakan kita berdua itu boseni,Tdk romantis&tdk bahagia.bhkan mungkin pasangan aneh

    Tapi sebenarnya kita berdua sdh Valdayan bhkan setiap kita berdua bertemu serta bersama&kita berdua bahagia(kembali lg bgmna cara kita berpikir,menyikapi serta menikmati setiap momen2 kebersamaan tersebub.)

    Seperti kisah Putri ini.Dia bnr2 mengunakan momen2 di sekitarnya dgn baik.caranya dgn mau melihat serta mendengar sekitarnya(si bocah laki2 bersama ayahnya) Akhirnya Dia bisa mengerti&memahami arti Kebahagian yg sebenarnya.Bahagia di dlm Hati.Bahagia yg bs Mensyukuri yg ada padanya/di milikinya serta bisa memanfaatkan dgn wktu,tempat&cara yg benar.Sehingga Nama Tuhan lbh Di permuliakan lbh lagi.Amin

    Thank u Ko Gi.atas kisahnya.Met Bertugas.Met Melayani utk Nanti malam di GBT.met merayakan Valday juga bersama teman2 di sana
    Hati2,di perjalananan.Tetap Tersenyum&Semangat7x

    Bila besok minggu pg .Ada tugas pelayanan.Met melayani &met Valday lagi.Semangat7x.
    Bila di rmh .met istirahat,met beribadah& met Valday bersama mama..tercinta
    Saya juga merayakan Valday bersama mamaku tercinta.
    Happy Valday Ko Gi Thank.

  2. Happiness is very important in our lives. It also belongs to all people. Including children. Although they are still young but they also have a right to get the happiness just like adults. We sometimes forget about them. That’s sad. So we have to love them too.

Comments are closed.