RENUNGKAN SEJENAK TENTANG ORTUMU

Saat kau berumur 15 tahun, dia pulang kerja dan ingin memelukmu. Sebagai balasannya, kau kunci pintu kamarmu.

Saat kau bermur 16 tahun, dia ajari kau mengemudi mobilnya. Sebagai balasannya, kau pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa peduli kepentingannya.

Saat kau umur 17 tahun, dia sedang menunggu telepon yang penting. Sebagai balasannya, kau pakai telepon nonstop semalaman.

Saat kau berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kau lulus SMA. Sebagai balasannya, kau berpesta dengan temanmu hingga pagi.

Saat kau berumur 19 tahun, dia membayar biaya kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama. Sebagai balasannya, kau minta diturunkan jauh dari pintu gerbang agar kau tidak malu di depan teman-temanmu.

Saat kau berumur 20 tahun, dia bertanya” dari mana saja seharian ini?”. sebagai balasannya kau jawab, “ ah ibu cerewet amat sih, ingin tahu urusan orang!”

Saat kau berumur 21 tahun, dia menyarankan satu pekerjaan yang bagus untuk karirmu di masa depan. Sebagai balasannya, kau katakan” aku tidak inin seperti ibu”.

Saat kau berumur 22 tahun, dia memelukmu dengan haru saat kau lulus perguruan tinggi. Sebagai balasannya, kau Tanya dia kapan kau bisa ke Bali?

Saat kau berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu. Sebagai balasannya kau ceritakan kepada temanmu betapa jeleknya furniture itu.

Saat kau berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmudan bertanya tentang rencananya di masa depan. Sebagai balasannya, kau mengeluh” bagaimana ibu ini, kok bertanya seperti itu?”

Saat kau berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu. Sebagai balasannya kau pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 KM.

Saat kau berumur 30 tahun, dia memberikan beberapa nasihat bagaimana merawat bayimu. Sebagai balasannya kau katakan padanya“ Bu, sekarang zamannya sudah berbeda!“

Saat kau berumur 40 tahun, dia menelepon untuk memberitahukan pesta ulang tahun salah seorang kerabat. Sebagai balasannya, kau jawab“ Bu, saya sibuk sekali, nggak ada waktu“.

Saat kau berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan, sehingga memerlukan perawatanmu. Sebagai balasannya, kau baca tentang pengaruh negatif orang tua yang menumpang tinggal di rumah anak-anaknya.

Dan hingga suatu hari, dia meninggal dengan tenang. Dan tiba-tiba kau teringat semua yang belum pernah kau lakukan, karena mereka datang menghantam HATI mu bagaikan palu godam.

__________________________________________________________

Sesungguhnya cinta orang tua pada anaknya adalah utang yang tak pernah mereka tagih, tapi juga tak akan pernah bisa untuk dilunasi sang anak

logo_1543818_web

2 thoughts on “RENUNGKAN SEJENAK TENTANG ORTUMU

  1. Meaningful story….^=^
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣ …. Jbu

  2. Wow .crita yg bagus .iy setuju.
    Ada ganjalan di hati ini.Meski d alkitab tertulis.tp knp,Bila wanita bila menikah mungkin 70%hrs meninggalkan ortunya.wlu dia ank tunggal ,cuma tinggal sm ma”/papa.apakah masi d wajibkan meninggalkan beliau.?apakah bs ma”/papa kita ikut tinggal bersama .?bknya kita d ajari hrs berbakti.
    Knp klo wanita/istri hrs mau,ikut& berbakti pd mertuanya.bhkan ckp byk wanita yg sdh menikah ikut tinggal bersama mertua dr suami.
    (Ju2r .terasa tdk adil deh).
    Knp ,bila ada kasus sprt ank tunggal yg baik pria/wanita bila berjodoh menikah .tdk coba bersama” membawa,merawat ortu mrka tinggal bersama dlm rmh tangga kita(secara beban perekonomian bertambah,mslh bertambah,tdk nyaman)
    Tp sekali lg kita di ajari utk berbakti pd Ortu&Tuhan.dgn sungguh”,Taat&Setia pdNYA.
    Knp kita sbg org yg mengaku Anak”Tuhan&pelayanan masih byk yg merasa terbeban dgn hal tsb.pdhal di luar terutama dibidang pelayanan kita bs terlihat&bersikap. Care& nembantu panti jompo,ank yatim piatu,yayasan lepelepera,yayasan narkoba dll.tp apakah bnr di lubuk hati kita paling dlm kita bnr mpnyai rasa berbakti pd Ortu &Tuhan dlm segala kondisi&Situasi..
    Apakah kita bnr” sdh berusha&berj uang utk berbakti pdTuhan&Ortu selama kita masi d beri kesempatan hidup.
    Apakah kita sdh bnr” belajar apa itu arti&makna Pengorbanan dgn sgla kekurangan& kelebihan kita sbg manusia.
    Saya masi belum.Tp dari kisah di ats saya d ingatkan utk trs belajar,berusha& berjuang ,berkorban utk Berbakti pd Tuhan&Ortu dlm sgla situasi&kondisi dgn sgl keterbatasan sy sbg manusia
    Thank ko G. Ats kisahnya.met melayani& bertga.Semangat7x. Gbu

Comments are closed.