RAHASIA IBU

Seorang ibu, seperti apapun kepribadiannya, akan selalu tampak tegar dan gembira.

Seoalah ia memiliki rahasia khusus, sehingga tidak pernah terlihat lemak di depan anak-anaknya.

Walau begitu, bukan berarti ibu berpura-pura kuat.

Ia memang memiliki cara tersendiri untuk selalu tampak bahagia.

Baginya, di depan anak-anak pantang menunjukkan wajah sedih dan kecewa.

Apa ya alasannya sehingga ibu terlihat selalu kuat dan bahagia?

Berikut 10 rahasianya dilansir dari Lifehack.org:

1. Ibu memahami bahwa ia tidak bisa menjadi ibu yang sempurna, namun ia akan terus berjuang untuk menjadi ibu terbaik untuk anak-anaknya. Ia tidak berusaha keras untuk dipandang baik dan tidak terobsesi pada kesempurnaan.

2. Ibu selalu memberikan waktu bagi dirinya untuk mengisi kembali energi yang diperlukannya untuk mengurus dan merawat anak-anaknya.

3. Ibu mengikuti naluri keibuannya ketika menghadapi anak-anaknya. Tidak jarang, dengan nalurinya, ia mampu mengetahui jika ada yang salah pada anak-anaknya.

4. Ibu tidak takut untuk mencari pertolongan ketika ia membutuhkan. Ia tidak berusaha untuk mengerjakan semuanya sendiri. Ia sadar bahwa seorang ibu juga bisa melakukan kesalahan.

5. Ibu menyadari akan ada waktunya anak-anak akan meninggalkan rumah saat ia sudah dewasa. Dan ibu sudah belajar untuk merelakan hal itu sejak anaknya beranjak dewasa.

6. Ibu menyadari betapa pentingnya menjaga hubungan baik dengan anak-anaknya, suami, dan keluarga. Dengan begitu, ia mengajarkan pada anak-anaknya betapa pentingnya hubungan yang sehat.

7. Ibu mengelilingi dirinya dengan sahabat-sahabat yang siap mendukung. Entah itu rekan kerja, tetangga, dll.

8. Ibu rela memaafkan. Ia memahami betapa pentingnya untuk memaafkan orang lain dan diri sendiri. Ia tahu untuk menjadi ibu yang baik, ia harus selalu lulus dalam pelajaran cinta dan memaafkan.

9. Ibu selalu memiliki visi akan masa depan yang ingin diraihnya bersama suami dan anak-anaknya. Itulah sebabnya ia tidak akan menyerah dalam segala keadaan.

10. Karena dia adalah seorang ibu.

Selamat hari ibu untuk para ibu yang selalu menampilkan senyuman terbaiknya.