PERHATIAN DAN KASIH

Mr George. C. Boldt sampai ke Amerika Serikat sebagai imigran miskin dari Eropa. Dia melakukan pekerjaan yang rendah hati di hotel yang berbeda. Karena kejujurannya, kerja keras dan dedikasi, ia diangkat menjadi manajer di sebuah hotel di Philadelphia.

Pada malam yang dingin, hujan dan badai, seorang pria kaya raya, Mr. William Waldorf Astor mengunjungi hotel dengan istrinya dan meminta sebuah kamar untuk malam itu. Semua kamar di hotel itu sudah penuh. Tapi, Mr Boldt, yang sangat baik dan perhatian, tidak memiliki pikiran untuk menolak mereka dan membiarkan mereka di malam hujan badai untuuk mencari kamar di hotel lain. Ia menawarkan kamarnya sendiri di hotel itu dan ia menghabiskan malam di ruangan kantornya. Pasangan ini sangat terkesan dengan perhatian penuh kasih dari manajer hotel itu untuk mereka.

Keesokan harinya, mereka mengucapkan terima kasih pada manajer yang paling tulus. Saat pergi, Mr. Astor mengatakan kepadanya, “Anda adalah manajer yang harusnya menjadi bos hotel terbaik di Amerika Serikat. Mungkin dalam beberapa hari, saya akan membangun sebuah hotel untuk Anda. ”

Mr William Waldorf Astor (1848-1919), adalah seorang Senator dan Negarawan dan orang terkaya di Amerika Serikat. Dia kemudian pindah England dan membuat Baron pada tahun 1916 dan Viscount pada tahun 1917.

Pada tahun 1893, ia menyelesaikan pembangunan besar, glamor dan indah ‘Waldorf Hotel’ di New York. Dia menepati janjinya untuk Mr. Boldt dan mengundangnya ke New York. Dia menunjuk M. Boldt sebagai manajer pertama hotel baru yang besar. Mr.Boldt dengan senang hati menerima tawaran itu dan berhasil mengelolanya dengan sangat efisien.

Empat tahun kemudian, Mr. John Jacob Astor, sepupu Pak William Waldorf Astor mendirikan Astoria Hotel di lahan yang berdekatan dan menggabungkan dua hotel itu menjadi ‘Waldorf-Astoria’. Mr Boldt mengelola hotel itu dengan sangat baik selama beberapa tahun dan menjadikan hotel itu yang terbaik di dunia. Hotel tersebut terkenal di dunia karena pengelolaan dan layanannya.

___________________________________

Mungkin menurut kita sepele, tapi siapa tahu ternyata tindakan kasih dengan memberi perhatian kepada orang lain bisa berdampak besar bagi orang tersebut. Jangan kehilangan kesempatan-kesempatan kecil untuk mengasihi,  karena anda terus menunggu kesempatan-kesempatan besar. Dengan kasih yang tulus, tindakan yang sederhana pun menjadi sesuatu yang sangat berarti.

Kasih dalam tindakan, itu adalah kasih yang sesungguhnya!

logo