PERJUANGAN ORTU BUAT ANAKNYA

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Apa yang dibutuhkan anak akan sebisa mungkin dipenuhi oleh orang tua. Tak terkecuali dengan apa yang dilakukan oleh sepasang tuna wisma ini. Sepasang tuna wisma yang merupakan pasangan suami istri ini terlihat menukarkan ribuan uang koin di bank di kota Huangshi, provinsi Hubei. Sebenarnya apa tujuan mereka menukarkan ribuan uang koin tersebut di bank?

Seperti yang dilansir oleh shanghaiist.com, pasangan tuna wisma ini menukarkan ribuan koin senilai 304 yuan (atau sekitar 600 ribu rupiah) di bank supaya bisa dikirimkan ke rumah untuk biaya sekolah anak mereka. Butuh waktu dua jam bagi staf bank untuk menghitung semua koin tersebut.

2

Gao Guanglin (49) dan Jiang Fang (54) tukarkan ribuan uang koin di bank untuk biaya sekolah anak. | Foto: copyright shanghaiist.com

Pasangan suami istri ini dulunya bekerja sebagai petani. Tetapi karena kemarau panjang di kampung halaman mereka di provinsi Anhui, mereka akhirnya beralih mengadu nasib dengan menjual bamboo sachet (kantung-kantung kecil yang terbuat dari bambu) di kota. Setiap kali ada orang yang memberikan uang lebih dari 0,5 yuan (sekitar seribu rupiah), maka mereka akan memberikan satu bamboo sachet kepada si pendonasi tersebut.

Ribuan koin yang mereka tukarkan di bank tersebut merupakan hasil donasi orang-orang dermawan dan juga penjualan bamboo sachet selama dua bulan.

Gao Guanglin yang tuna netra menjelaskan kepada para wartawan bahwa ia memiliki tiga anak yang masih sekolah. Ia dan istrinya tak dapat mencari pekerjaan karena kondisi kesehatan mereka yang tak memungkinkan. Meskipun begitu, mereka tak pernah mau mengemis.

3

Berjuang keras kumpulkan uang untuk anak. | Foto: copyright shanghaiist.com

Uang yang sudah terkumpul tersebut rencananya akan digunakan untuk biaya anak sekolah mereka. Koin demi koin itu pasti dikumpulkan dengan penuh usaha dan kerja keras. Apalagi mengingat usia Gao Guanglin dan Jiang Fang serta kondisi kesehatan mereka yang kurang baik, bertahan hidup jauh dari kampung halaman demi mengumpulkan uang untuk buah hati tercinta bukanlah sesuatu yang mudah.

__________________________

Kadang kala kita selalu menuntut kepada orang tua kita untuk mendapatkan yang terbaik. Padahal tanpa kita sadari sebenarnya mereka telah cukup berjuang sampai batas terakhir untuk bisa menghidupi anak-anaknya dengan penghidupan yang terbaik. Cobalah untuk mengingat, terkadang orang tua kita harus mengesampingkan badan yang lelah, mengabaikan kepentingan mereka sendiri, karena kerinduan mereka untuk memberi yang terbaik buat putra putrinya.

Saya teringat dengan kata-kata dari Faraaz Kazi, “Tidak ada rumah senyaman lengan ayahmu dan tidak ada tempat tidur selembut pangkuan ibumu”

Orang tua adalah malaikat yang Tuhan hadirkan di dunia untuk menjagai kita, maka sayangilah mereka sebagaimana mereka menyanyangimu.

cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “PERJUANGAN ORTU BUAT ANAKNYA

  1. Orang tua yaaa..seperti itu Om, berkorban demi anaknya.
    Cuma kadang anak aja yg terlalu banyak menuntut dri org tua tanpa mau tau pengorbanan org tua selama ini.
    Tp gk semua anak seperti itu..
    Klo Om jd ortu pasti jg kyak gt, pengorbanan & kewajiban gantiin po2k pas babynya lagi Pup & Pis, trus ikut meneni bo2kin anak, sampai ngurusin anak merrit ketika mereka dewasa nanti.
    Itulah org tua dlm kehidupan anak2nya.

Comments are closed.