OBROLAN DI PESAWAT

Beberapa tahun yang silam, seorang pemuda terpelajar dari Semarang sedang berpergian naik pesawat ke Jakarta. Disampingnya duduk seorang ibu yang sudah berumur. Si pemuda menyapa, dan tak lama mereka terlarut dalam obrolan ringan.” Ibu, ada acara apa pergi ke Jakarta ?” tanya si pemuda. “Oh… saya mau ke Jakarta terus “connecting flight” ke Singapore, nengokin anak saya yang ke dua”,jawab ibu itu.” Wouw… hebat sekali putra ibu” pemuda itu menyahut dan terdiam sejenak.

Pemuda itu merenung. Dengan keberanian yang didasari rasa ingin tahu pemuda itu melanjutkan pertanyaannya.” Kalau saya tidak salah ,anak yang di Singapore tadi , putra yang kedua ya bu?? Bagaimana dengan kakak adik-adik nya??”” Oh ya tentu ” si Ibu bercerita :”Anak saya yang ketiga seorang dokter di Malang, yang keempat kerja di perkebunan di Lampung, yang kelima menjadi arsitek di Jakarta, yang keenam menjadi kepala cabang bank di Purwokerto, yang ke tujuh menjadi Dosen di Semarang.””

Pemuda tadi diam, hebat ibu ini, bisa mendidik anak-anaknya dengan sangat baik, dari anak kedua sampai ke tujuh. ”Terus bagaimana dengan anak pertama ibu ??” Sambil menghela napas panjang, ibu itu menjawab, ” Anak saya yang pertama menjadi petani di Godean Jogja nak”. Dia menggarap sawahnya sendiri yang tidak terlalu lebar.”

Pemuda itu segera menyahut, “Maaf ya Bu….. kalau ibu agak kecewa ya dengan anak pertama ibu, adik-adiknya berpendidikan tinggi dan sukses di pekerjaannya, sedang dia menjadi petani ??? “

Dengan tersenyum ibu itu menjawab,

” Ooo… tidak tidak begitu nak…. Justru saya sangat bangga dengan anak pertama saya, karena dialah yang membiayai sekolah semua adik-adiknya dari hasil dia bertani”

_________________________________________________

Tooooooooeeeeeeng…!!!

Apa yang anda dapat temans dari kisah hari ini?

Kalau saya, itu artinya semua orang itu penting dengan tugasnya masing-masing. Jangan sampai  kita ini terlalu terburu-buru menyimpulkan sebelum mengetahui dengan lengkap, dari awal sampai akhir. Dan juga yang saya dapatkan dari kisah hari ini, tidaklah terlalu penting siapakah kita, tapi apa saja yang sudah kita hasilkan melalui karya hidup kita buat orang lain. That’s it !

logo_1543818_web

 

4 thoughts on “OBROLAN DI PESAWAT

  1. Good story….^=^
    Hargai&hormati apapun pekerjaan orang lain. Semua ada bagian masing-masing.
    Sebaiknya cepat mendengar tapi lambat untuk berkata-kata. Serta tidak perlu mencampuri urusan orang lain.

    Lord Christ Jesus is good all the time.
    Praise The Lord…

    Have a blessed wednesday with Holy Spirit.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Loves YouUuu

  2. Pagi.Kisah yg bagus.
    Iy .Mari kita bersama2 belajar utk berusaha bs lbh sabar dlm segala aktifitas& menanggapi serta menyeselesaikan masalah,Mari kita bersama belajar utk lbh bs Bersyukur,belajar utk Bs Menghormati, menghargai ,memahami ,mengerti akan orang lain.Belajar utk bs bersikap rendah hati. teman tetaplah trs berkarya serta tersenyum Bersama Tuhan.jgn Menyerah.pasti Bisa.Semangat3x!Gbu all
    Thank u Ko Gi ats Kisahnya.met bertugas.
    Tetaplah trs berkarya& melayani Tuhan.Semangat7x.
    Alangkah senangnya bl bsk sabtu malam bs dengarkan Ko2 Live.di Touching Storynya .tp bila tdk capek atou lg tdk Ada kesibukan yg lain.
    Bl sedang mempersiapakan utk pelayanan utk hr minggunya.lbh baik mempersiapkan pelayanan dulu.Semoga baik live atou hny rekaman acr Touching Story blh semakin menguatkan serta memberkati lbh byk org lg,dan retingnya naik.Amin.
    Dan pastinya ko juga lbh senang lg bilapara sobat BY fm bkn hny sbg pendengar saja tp mau ikut memberkati dlm share.Smg saya bs cpt Pny IG.hehehe..
    Smg juga 2mggx1 ko2 juga membuka bebas utk bs share bkn hny di IG atou Telp lsg .curcol deh.sorry2x.Thank

  3. Bnr seperti kisah tsb..
    Jgn lah beranggapan bahwa seseorang itu rendah hanya karna profesinya yg terlihat biasa2 saja..
    Tapi lihatlah bagaimana Tuhan berkarya lewat dirinya dan banyaknya buah yang ia beri pada org lain GBU

  4. A wheel of life. It’s turning when it moves. And it needs hard work and efforts to succeed. So let’s work! Of couse, never forget Lord Jesus Christ and always put Him on the top priority in all our lives.

Comments are closed.