NEVER ALONE

Seorang gadis memutuskan ingin mengakhiri hidupnya. Dia merasa putus asa dan tidak memiliki alasan untuk melanjutkan hidupnya. Harapan yang membuatnya ingin melanjutkan kehidupan telah pergi meninggalkannya. Maka ia pergi ke sebuah danau yang sepi, jauh dari keramaian dan melompat ke dalam air yang dingin dan gelap itu.

Namun seorang pria yang sedang lewat saat itu melihat kejadian itu. Bahkan sebelum ia sempat berpikir, pria itu langsung melompat ke dalam danau untuk menyelamatkan gadis itu. Tetapi pria itu lupa tentang satu hal : dia tidak bisa berenang. Jadi bukannya menyelamatkan gadis itu, pria itu berjuang agar kepalanya tetap di atas air, sementara itu sang gadis yang mendengar seseorang melompat, melihat pria yang akan tenggelam itu. Gadis itu pun batal bunuh diri dan menyelamatkan pria itu.

Akhirnya, baik gadis dan pria itu selamat. Hasilnya, gadis itu menyadari bahwa hidupnya memiliki tujuan : untuk mengasihi sesama dan melayani Tuhan. Jadi, siapakah yang menyelamatkan dan siapa yang diselamatkan dari kisah ini. Sikap rela berkorban pria itu menyelamatkan gadis yang putus asa tadi, dan pada akhirnya gadis itu merasa bahwa ada orang yang peduli pada dirinya.

_______________________________________________________

Ada satu pengalaman tak terlupakan waktu saya siaran radio malam “TOUCHING STORY” ini 11 tahun yang lalu. Seseorang yang anonim mengirimkan SMS ke radio yang kurang lebih kalimatnya seperti ini. “Thanks kak buat siaran kisah malam ini. Sebenarnya malam ini saya memutuskan bunuh diri saja karena saya sudah tidak kuat lagi menanggung beban masalah. Tapi, lewat kisah tadi yang kakak tuturkan di radio, saya mendengar ternyata masalah saya tidak ada apa-apanya dibandingkan kisah tadi. Terima kasih, GBU !”

Begitulah, sebenarnya orang-orang yang sudah hopeless itu perlu dicelikkan matanya, bahwa masalah yang mereka alami itu tak melebihi kekuatannya. Di situ kita bisa ambil peran dengan memberikan kasih serta perhatian bahwa mereka tidak sendiri, masih ada yang peduli kok! Melalui kepedulian kita harapan mereka dibangkitkan kembali, entah dengan cara seperti apa. Harapanlah yang menjagai kita untuk tetap melangkahkan kaki di esok hari.

Untuk anda yang membaca kisah ini dan sudah putus asa, ingat, kejadian hari ini tidak dapat menjelaskan tentang semua rencana Tuhan dalam hidup anda. Saya percaya masih ada hari depan dengan happy ending untukmu !

 

logo_1543818_web

3 thoughts on “NEVER ALONE

  1. Meaningful story…^=^
    Wah, apapun yg terjadi kt tidak berhak membunuh diri kt krn kt adalah bait Roh Kudus. Dan yg mati bunuh diri, jelas masuk neraka(kata alkitab). Jadinya malah alami 2 kali neraka donk: di dunia& di neraka abadi setelah kejadian bunuh diri.
    So jangan mau ditipu iblis utk bunuh diri. Tolak itu dalam nama Tuhan Yesus.
    Ya betul apapun yg kt alami di dunia ini cuma sementara, semua tidak melebihi kekuatan krn itu cm didikan Tuhan utk kt dg banyak tujuan spt: spy cpt bertobat, lebih melekat pd Tuhan, perbaikan karakter, bisa lebih taat pd apa yg Tuhan suruh lakukan, latihan mental, menyatakan kuasa&kebesaran Tuhan lebih lg dg mujizat terjadi, proses merendahkan hati, persiapan iman utk naik level, dll. Kalau merasa udh ga kuat lg, utarakan&jujur aja ke Tuhan dg segala apa yg dirasakan… Pasti Tuhan ulurkan tangan menolong dg berbagai macam caraNYA. Bukankah jika kt angkat tangan, Tuhan pasti turun tangan.
    Bagian kt utk bayar harganya ya dg doa lebih lg, puasa, baca Firman Tuhan sebanyaknya, deklarasi, taat akan perintahNYA tanpa menundanya, bersyukur, menghitung kebaikan Tuhan, mengagungkan&memuliakan nama Tuhan, peperangan rohani, intim dg Roh kudus, dll. Intinya Tuhan itu dg anak-anakNYA ingin suatu hubungan kolaberasi. Dan pastinya apa yg kt tdk mampu lakukan, Tuhan yg beresin asal terus taat, tekun, melekat&fokus hanya ke Tuhan Yesus saja. Tuhan Yesus sanggup buka pintu yg tertutup bahkan buat jalan baru pun dpt Dia lakukan. Percaya sajalah semua ada dalam dikendaliNYA di dunia ini. Lha dunia itu lho tumpuan kakiNYA, langit adalah tahtaNYA. MataNYA menjelajah seluruh dunia. Bahkan Tuhan yg berperang ganti kt. Dengan Tuhan Yesus kt pasti lakukan perkara besar, krn kakiNYA yg menginjak-injak para lawan kt. Jadi pasti menang. Apalagi sekarang ini waktunya Yobel Besar, waktunya terjadi kemenangan2 besar dlm setiap hidup kt, so get ready to receive its. Yesus dahsyat!!!
    ♡ •⌣• à♍♍♍ΐΐΐήήήή •⌣• ♡.
    Tq. Jbu

  2. Pg.crita bagus.Slu mau belajar memiliki Kasih mula” stiap hrnya,berjuang trs utk memperkuat Roh kita.dlm sgla situasi&Kondisi.Shg stiap apa yg kita lakukan,pikirkan,rasakan bkn hny berdampak positif bg diri sndiri tp bg stiap org d sekitar kita. Amin(Tuhan Yesus slu Melihat Hati )
    Thank y Ko G ats kisahnya.tetap trs berjuang,tetap semangat,tetap tersenyum..Gbu!

Comments are closed.