NAT KING COLE

Alkisah ada seorang pianis di sebuah kafe. Permainan pianonya sangat bagus. Para pengunjung kafe itu rata-rata datang ke sana hanya untuk mendengarkan pemain ini memainkan jari-jemarinya di atas tuts-tuts piano. Tapi suatu malam, seorang pelanggan meminta sang pianis menyanyi.

Sang pianis menjawab, “Saya tidak menyanyi, Pak.”

Tapi, pelanggan itu bersikeras. Ia pun berkata pada bartender yang sedang bertugas di sana, “Saya bosan mendengarkan dentingan piano. Saya ingin dia menyanyi!”

Si bartender berteriak ke arah panggung, “Hei Bung! Kalau mau dibayar, nyanyikan satu lagu. Pelanggan minta kamu nyanyi!”

Karena merasa sudah terdesak, sang pianis pun memenuhi permintaan si pelanggan. Seorang pianis yang selama ini tidak pernah menyanyi di depan umum menyenandungkan lagu untuk pertama kalinya. Dan ternyata hasilnya sungguh di luar dugaan! Tidak ada orang yang pernah mendengar lagu jazz klasik seperti Sweet Lorraine dinyanyikan seperti malam itu oleh Nat King Cole (1940).

____________________________________________________

Bagaimana kita mengembangkan potensi kita secara maksimal bila kita belum mengenal sepenuhnya diri kita yang diciptakan luar biasa oleh Tuhan ? Bagaimana kita bisa menjadi berkat bagi orang lain dengan kemampuan yang Tuhan taruh dalam diri kita bila kita selalu minder dan under estimate dengan kemampuan kita ?

Mulailah dari sesuatu yang kecil dan nampaknya sepele, maka benarlah apa yang dikatakan bahwa barangsiapa setia pada perkara kecil , maka Tuhan akan membawa dia pada hal yang besar. Jangan takut untuk membuka pembatas-pembatas pada diri anda mulai dari sekarang.

logo