Move On! Kami Pengen Happy (sekali lagi)!

Saya ama Mama, juga mungkin Anda semua, pengen banget corona ini segera berlalu.

Sejak Januari 2020, paska operasi kaki mama, kami sudah tidak pernah nge-mall, atau jalan-jalan di alam yang segar. Gak pernah lagi hunting kuliner sana sini. Seperti kebiasaan kami sebelum Mama jatuh dan tulang persendian kakinya patah.

Bahkan ke Gereja pun, sekarang tidak bisa. Mengingat usia mama yang sudah 90 tahun. Bukan gak bisa jalannya, tapi riskan tertular corona kan?

Pengen banget kami bersaksi kembali di banyak Gereja yang mengundang saya. Bahwa hanya pertolongan dan anugerah Tuhan semata yang membuat Mama bisa berjalan kembali dengan normal.

Saat Mama sudah pulih, weelaaahdalaaah corona menggila. So, terus bagaimana?

Ya udah, move on!

Seperti kalimat di kaos yang saya pakai di foto ini. Dikasih ama @hsm.worship pas launching album mereka.

Bagaimana bisa move on?

1. Ikhlas menerima kenyataan bahwa corona masih ada di sekitar kita. Yang penting jaga diri baik-baik. Lha mau bagaimana lagi? Ditengking-tengking juga kagak pergi-pergi tuh corona!

2. Beradaptasi dengan situasi yang baru, yang katanya era new normal. Foto sekarang malah gak sungkan nunjukin masker. Pose pun seringnya di rumah aja! 

3. Nikmati aja keadaan saat ini. Latihan naik turun tangga yang udah saya rencanakan di mall, eh sekarang latihannya Mama malah di kantor saya. Udah bisa loh naik turun loteng! Tetep happy kok meski tiap kali week end hanya di kantor.

So teman, masih mau nyalahkan sana sini? Masih menggerutu aja? Masih gak bisa berpaling dari masa lalu?

You will never be trully happy, if you continuously hold onto the things that nake you sad.

Kiranya tulisan saya ini bisa jadi inspirasi buat Anda. Bahwa Anda juga tidak sendirian bergumul untuk bisa move on!

 

Gideon Yusdianto
Instagram @61d30n