MESTAKUNG

Pada tahun ini adalah perjuangan Lukas untuk dapat menyelesaikan kuliahnya. Dia Menuntut ilmu di Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi di sebuah Universitas di Jakarta. Kuliah sambil bekerja tidak membuat dirinya untuk bermalas-malasan. Dia tetap melakukan apa yang menjadi bagiannya. Senin-Jumat dia harus pergi ke kantor untuk bekerja dan sabtu minggu dirinya harus kuliah juga. Wah, bisa dibilang tidak ada hari libur untuknya. Kini dia sudah sampai di semester 7 untuk menyelesaikan tugas akhirnya agar dapat menjadi seorang Sarjana Ekonomi serta membanggakan kedua orang tuanya.

Target inilah yang mendorong Lukas untuk terus berjuang menyelesaikan kuliah agar selesai dalam waktu 3,5 tahun. Keadaan mendorong dirinya untuk terus maju. Kadang memang dirinya merasa lelah dan adanya tantangan dari orang sekitar membuatnya lemah. Namun, dia selalu berpikir untuk membanggakan kedua orang tuanya.

Melihat perjuangan Lukas untuk menyelesaikan tugas akhirnya di akhir kuliah, membuat mestakung alias Semesta Mendukung. Hal ini terlihat dari bos tempat ia bekerja yang memberikan dorongan semangat untuk Lukas dalam mengerjakan tugas akhir. Sesekali Lukas diberikan ijin untuk bimbingan dengan dosennya terkait tugas akhir. Mestakung lainnya adalah ketika dosen pembimbingnya melihat perjuangan Lukas yang begitu pantang menyerah walaupun harus kuliah sambil bekerja. Sehingga membuat dosen pembimbing memberikan izin untuk Lukas maju sidang tugas akhir.

ANDA INGIN TAHU APA ITU MESTAKUNG?

Prof. Yohanes Surya adalah pencetus Mestakung. Mestakung adalah hukum alam dimana ketika suatu individu atau kelompok berada pada kondisi kritis maka semesta ( dalam hal ini sel-sel tubuh, lingkungan dan segala sesuatu di sekitar dia) akan mendukung anda keluar dari kondisi kritis.

13673001941777105777

Ada 3 hukum Mestakung ( Semesta Mendukung ) yaitu :

1. Dalam setiap kondisi KRitis ada jalan keluar

2. Ketika seorang meLANGkah, ia akan melihat jalan keluar

3. Ketika seorang teKUN melangkah, ia akan mengalami mestakung.

Ketiga hukum ini disingkat oleh Prof. Yohanes Surya menjadi KRILANGKUN (KRitis, LANGkah, teKUN). Prof. Yohanes Surya mengatakan bahwa,” Apapun kondisi kritis yang anda ciptakan, percayalah Tuhan Yang Maha Kuasa telah menciptakan mestakung untuk membantu anda keluar dari kondisi kritis itu. Anda akan keluar sebagai pemenang”.

___________________________________

Kisah Lukas mengajarkan bahwa sepanjang kita punya keinginan dan semangat untuk keluar dari kondisi kritis yang kita alami maka sekeliling anda akan mendukung setiap perjuangan anda. Kalau dikaitkan ke dalam Firman Tuhan, mestakung adalah Pertolongan Tuhan. Dia selalu menolong setiap umatnya yang selalu tidak pernah menyerah.

Mulai sekarang anda tidak perlu takut untuk menghadapi kondisi apapun. Jalan keluarnya hanyalah berjuang sampai akhirnya. Tidak lupa anda juga harus berdoa, karena tanpa pertolongan Tuhan,anda tidak dapat melakukan apa-apa. Dan percayalah PertolonganNya tidak pernah terlambat.

Silahkan dicoba resep MESTAKUNG ini!

 

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg