MEMORI

Seorang anak merupakan hadiah terbesar dalam keluarga. Kegembiraan dan keceriaannya menjadi momen indah yang luput untuk dilupakan. Sebagian besar orang tua mengabadikan momen indah bersama anak dan keluarga. Hal ini dapat dilakukan dengan foto dan video bahkan sebuah buku catatan. Seorang ibu di Bangor, Country Down, merasa bahagia dan banyak mengucapkan terima kasih melalui situs sosialnya untuk kembalinya memori sang buah hati padanya.

Seperti dilansir pada bbc.com, awalnya sebuah keluarga tengah berduka karena kehilangan putri 8 tahunnya yang bernama Chole akibat penyakit langka yang disebut dengan Batten. Namun setelah peristiwa duka ini menimpa, 11 hari setelah kematiannya pihak keluarga justru dirundung duka lebih dalam.

Keluarga ini mengalami pencurian. Semua barang berharga yang ada di rumah telah dibawa kabur oleh orang yang membobol rumahnya. Dan satu-satunya kenangan tentang Chole yang juga dibawa lari oleh pencuri yakni sebuah Laptop. Ibu Chole mengaku bahwa Laptop tersebut berisi file-file tentang putrinya. File tersebut merupakan file untuk layanan pemakaman Chole, mulai dari slide tentang kisah hidupnya dan puisi yang ditulis untuknya.

 

Foto Chole | Photo: Copyright bbc.com

Setelah memposting peristiwa ini, laptop yang dicuri tersebut kini telah kembali. Sang Ibu Chole yang bernama McChane dalam posting facebooknya mengatakan “Mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah berbagi posting saya sebelumnya, terima kasih kepada simpatisan yang mengirimi pesan ke saya dan terima kasih kepada semua orang yang menyumbangkan dana serta semua orang yang memberi dukungan.” Di postingan yang lain ia juga mengatakan “Saya sekarang memiliki laptop saya kembali yang berisi kenangan putri saya, terima kasih untuk semua bantuan dan dukungannya”.

Beberapa postingan McChane membuat banyak orang tersentuh. Hingga membuat memori yang hilang tentang putrinya kembali. File yang berisi slide dan semua foto juga video Chole semasa hidup bisa kembali dimiliki oleh keluarga.

______________________________

Semua orang memiliki kenangan dalam hidupnya, baik yang menyenangkan mupun yang mengharu biru. Karena demikian itulah kehidupan, menyimpan banyak peristiwa yang membekas dalam hati. Peristiwa masa lalu banyak mewarnai kehidupan masa sekarang. Seseorang di hari ini, tidak bisa dilepaskan dari masa lampaunya. Baik atau buruk , susah atau senang , bahagia atau menderita, akan mempengaruhi perjalanan hidup selanjutnya.

Mengenang, berarti mengingat kembali rangkaian peristiwa yang pernah dialami. Suatu sisi, akan memberikan nilai positif karena banyak pelajaran yang dipetik darinya. Banyak hal yang bisa dijadikan contoh, dan banyak hal juga yang bisa dijadikan hikmah. Tergantung kita memaknainya.

Namun, terlalu larut dalam kenangan kadang membuat kita sering berputus asa. Sebab tak jarang, yang kita kenang adalah segala kebaikan, bukan sebaliknya. Kita terbiasa untuk mengingat : masa-masa kejayaan, penghargaan orang karena status kita, kenikmatan yang datang karena kesuksesan, dibandingkan susahnya perjuangan untuk mencapai hal tersebut. Itulah permulaan dari Keputus-asaan kita. Sering kita membuat perbandingan antara yang dialami sekarang dengan masa lalu, jika hal tersebut dirasa kurang memuaskan. Banyak hal yang kita pandang dengan menggunakan kacamata ‘Masa lalu’. Padahal, keadaan sudah berubah, hari ini berbeda dengan hari kemarin.

Untuk itu, Berusahalah memposisikan Kenangan Pada porsinya. Jadikanlah kenangan sebagai cambuk untuk menjadi lebih baik, bukan sebagai vonis atas kejadian masa sekarang.

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

One thought on “MEMORI

  1. Pg.peristiwa buruk dlm hidup ini akn selalu melakat pd perjln selama kita masih hudup.terkadang masa lalu atou kenangan buruk akn kembali berulang lg dlm perjln hidup kita. bhkn mungkin jauh lbh menyakitkan,menyedihkan,menyayat hati dari masa lalu.bersamasn itu iman kita slu di uji apakah kita akn tetep setia & taat kpd yesus dan PertolonganNYA slu di nyatakan dlm perjln hidup kita.Amin.Thank ko2.semangat3 x Ggu

Comments are closed.