MAKAN BERSAMA IBU

Sebuah restoran di Thailand mengumpulkan para stafnya, lalu mereka diberikan selembar kertas dengan beberapa pertanyaan mengenai Ibu mereka.

Pada pertanyaan pertama, “Berapa hari dalam sebulan Anda bekerja?”, mungkin cukup mudah dijawab. Selanjutnya pertanyaan “Apakah masih tinggal dengan Ibu?” masih bisa dijawab dengan mudah. Setelah itu beberapa pertanyaan terkait hubungan para staf tersebut dengan Ibu mereka.

Seperti pertanyaan, “Apa topik pembicaraan terakhir dengan Ibu?”, lalu “Kapan terakhir kali tertawa bersama Ibu?” Dimulai dari pertanyaan ini, kita lihat beberapa staf mulai mengingat-ingat. Kembali diajukan beberapa pertanyaan yang akhirnya membuat beberapa staf mulai mengejap-ngejapkan mata mereka, karena menahan air mata haru.

Hingga kemudian, sebulan sebelum peringatan Hari Ibu, para staf restoran itu diberi kesempatan untuk makan bersama Ibu mereka di restoran tersebut. Inilah cara restoran tersebut memberikan penghargaan kepada staf mereka dan Ibu yang telah membesarkan para staf tersebut.

Coba anda lihat video yang sangat mengharukan ini

 

Nah, coba jawab pertanyaan yang sama di video tersebut kepada diri kita masing-masing.

Sudah berapa lama kita tak mengontak ibu karena rutinitas yang begitu sibuk? Kabarilah ibu, karena mereka begitu kuatir dengan setiap langkah kehidupan kita.  Kabarilah mereka karena hanya itu yang akan membuat mereka bahagia bahwa anaknya baik-baik saja.

Menjelang hari ibu besok lusa. ajaklah ibu makan bersama selagi masih sempat, karena kita tak pernah tahu kapan ibu akan pergi, pergi untuk selamanya.

Dan air mata saya pun menetes …