Kurir kok bikin saya ketawa ketiwir! Saya jadi kalah lucu!

Paaaaak Gideoooon….
Pakeeeett!!!”
 
Di depan pagar, terdengar panggilan dengan nada khas. Tidak teriak-teriak ala rockers yang kadang bikin jengkel. Tapi yang ini mungkin ala dangdutan. Hahaha!
 
Intinya lucu lah! Susah saya menggambarkan lewat tulisan. Kapan-kapan saya rekam aja audionya, biar Anda kebayang.
 
Namanya Mahfud Arif Fuddin, kurir delivery dari @sicepat_ekspres area kantor saya. Mereka sebut istilahnya Si Gesit untuk kurirnya.

Dulunya Sapto Tri Prasetyo yang handle. Sapto ini luar biasa semangat dan kecepatan dalam delivery. Kayak gak pernah habis batterynya dari pagi sampe malam terus on fiire! Sejak akhir tahun 2020 Sapto digantikan oleh Mahfud. Nah ini yang namanya Sapto.
 
 
This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2021-04-08-at-3.29.42-PM.jpeg

Awalnya saya ragu, apa Mahfud ini secepat pendahulunya ya kalau ngirim paket ke saya? Wah, sayang rek Mas Sapto yang gesit beneran kalau ngirim paket, eh di pindah area deliverynya. 

Tapi begitu ketemu, selalu kan saya ajak kenalan para kurir ini. Biar gampang koordinasinya kalau ada paket.
 
Bagi saya, mereka ini sahabat-sahabat saya juga. Waktu saya kena covid, beberapa di antara mereka juga mendoakan kesembuhan saya.

Saya mulai pakai bahasa Jawa halus, eh dijawab dengan bahasa kromo juga ama Mahfud. Santun!

Tiap kali datang ke tempat saya, bawaan paket yang dia kirim sampai menggunung. Kadang sampai ambruk dan jatuh berserakan di tempat saya. Wow! Kerja keras!

Tapi setelah kenal lebih lanjut, kadang Mahfud ini jadi hiburan tersendiri buat saya. Pinter ngelucu soalnya! Ada aja yang diomongin dan bikin saya ketawa.
 
This image has an empty alt attribute; its file name is 170678737_1218903868508049_2085139320728533048_n-1024x1024.jpg

Pernah satu kali saya ada paket yang harus saya kirim ke counter.
Udah malam dan hujan, jadi counter mungkin juga udah tutup.
Lha kok pas Mahfud kirim paket malam saat hujan itu, saya minta tolong titipin paket untuk dikirim ke counter.

Harusnya itu tugas kurir pickup sih. Tapi dari awal saya udah pilih kirim ke counter. Biar cepat nyampe ke pembeli.

Nah, yang beginian kan gak ada di SOP buat kurir delivery!

Tapi Mahfud mau melakukannya demi membantu pekerjaan saya. Siap melayani di luar ekspetasi customer.

Salut dah buat Mahfud Arif Fuddin dari @sicepat_ekspres
Doa saya sehat selalu dan setia melayani custumer. Apalagi kena yang cerewet-cerewet! Hahaha! Sabaaaaaar….
 
Jangan pernah takut lelah kawan! Kerja keras kan bagian dari ikhtiar (berusaha).

Kemudian, bertawakal (berserah pada Tuhan) akan hasil akhirnya.
 
 
Dari yang mau belalajar dan berproses dengan kehidupan,
Gideon Yusdianto
Instagram @61d30n