KUE YANG ENAK

Seorang anak memberitahu ibunya kalau segala sesuatu tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Dia mendapatkan nilai jelek dalam raport, putus dengan pacarnya, dan sahabat terbaiknya pindah ke luar kota.

Saat itu ibunya sedang membuat kue, dan menawarkan apakah anaknya mau mencicipinya, dengan senang hati dia berkata, “Tentu saja, I love your cake.”

“Nih, cicipi mentega ini,” kata Ibunya menawarkan.

“Yaiks,” ujar anaknya.

“Bagaimana dengan telur mentah?”

“You’re kidding me, Mom.”

“Mau coba tepung terigu atau baking soda?”

“Mom, semua itu menjijikkan.”

Lalu Ibunya menjawab, “ya, semua itu memang kelihatannya tidak enak jika dilihat satu per satu. Tapi jika dicampur jadi satu melalui satu proses yang benar, akan menjadi kue yang enak.”

_______________________________________

Tuhan bekerja dengan cara yang sama. Seringkali kita bertanya kenapa Dia membiarkan kita melalui masa-masa yang sulit dan tidak menyenangkan. Tapi Tuhan tahu jika Dia membiarkan semuanya terjadi satu per satu sesuai dengan rancanganNya, segala sesuatunya akan menjadi sempurna tepat pada waktunya. Kita hanya perlu percaya proses ini diperlukan untuk menyempurnakan hidup kita.

Tuhan teramat sangat mencintai kita. Dia mengirimkan bunga setiap musim semi, sinar matahari setiap pagi. Setiap saat kita ingin bicara, Dia akan mendengarkan. Dia ada setiap saat kita membutuhkanNya, Dia ada di setiap tempat, dan Dia memilih untuk berdiam di hati kita.

Nanti malam, jangan lupa dengarkan acara TOUCHING STORIES di radio Bahtera Yudha 96.4 FM Surabaya. Saya akan menuturkan kisah-kisah menyentuh yang inspiratif menemani malam minggu anda, dari jam 20-23. Anda yang di luar Surabaya dapat menikmati siarannya lewat live streaming di www.bahterayudhafm.com

logo_1543818_web

4 thoughts on “KUE YANG ENAK

  1. ˚°º♏:)ª:)K:)ª:)§:)Ǐ:)♓º°˚ kisahnya Ko…menguatkan saya untuk terus percaya bahwa ditengah proses kehidupan ini Tuhan telah menyediakan akhir yg terbaik. Setiap jurang pasti ada dasar, setiap persoalan pasti ada jalan keluar dan setiap pengharapan tidak akan mengecewakan selama Tuhan menjadi sandaran hidup kita. (ง’̀⌣’́)ง Cίαα˚⌣˚Ɣòó…!!! (ง’̀⌣’́)人(•̀_•́ )ง

  2. Nice story….^=^
    Apalagi ada ‘rainbow cake’ yg menawan buatan Tuhan Yesus Kristus…. Nyam-nyam-nyam… ‘Ueenaakk tenaaannn’…. Uapiiiikkkk ppooolllll….
    Itulah kehidupan kita yg diproses Tuhan ibaratnya setiap segi kehidupan, karakter kita yg diproses Tuhan adalah seperti tepung, gula, baking powder, telur mentah, mentega, susu, dll. Yang kemudian diaduk jadi satu setelah masing-masing bagian diproses lebih dahulu (misal telur dipecahin dulu dipisahin dari kulitnya, mentega dilelehkan di atas api dulu, tepung/ gula/ ditimbang lebih dulu, dll). Baru setelah itu dicampur satu persatu menggunakan alat ‘mixer’ tentu ini menyakitkan seperti tercabik-cabik setiap bagian yg dimasukkan pada mangkuk mixer tsb. Jika setiap bahan itu bisa bicara pasti teriak ‘sangat menyakitkan, toloonnggg keluarkan dari sini’….
    Tapi tetap saja proses berlanjut sampai menjadi adonan yg mengembang & lembut baru dihentikan alat ‘mixer’nya, bukan berarti selesai…. Melainkan masih lanjut ke oven setelah dituang ke loyang. Di dalam oven yg panas selain untuk mematangkan adonan tadi/ mendewasakan kita itulah semua yang Tuhan tidak berkenan dalam hidup kita dibuang/dibakar oleh api kudusNYA dalam waktu yg sudah dia tentukan, tidak melebihi kekuatan/ kemampuan kita… Baru setelah tanda-tanda matang/dewasa terlihat, kue tsb dikeluarkan dari oven, dikeluarkan dari loyang, tapi proses terus berlanjut yaitu siap-siap diatur/ ditumpuk masing-masing kue yg sudah diwarna yg berbeda-beda tadi di awalnya dg 7 warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, ungu…. Setelah itu ‘difinishing’/ dihias dg diolesi mentega/ butter cream/ whipped cream/ selai/ coklat cair/ dll. Akhirnya jadilah ‘rainbow cake’ yg indah, cakep & enak rasanya bagi kemuliaan pembuatnya yaitu Bapa Surgawi.
    Setelah itu proses penyempurnaan dariNYA terus berlanjut sampai akhir hidup kita, sebab DIA menginginkan kualitas kita meningkat terus menerus melalui segala ujianNYA kita diharapkan naik kelas/level terus sampai akhir/batas umur yg sudah DIA tentukan sehingga layak menjadi mempelaiNYA yg kudus.
    Oleh karenanya kita sangat memerlukan Roh Kudus sebagai penolong & penghibur selama perjalanan hidup kita di bumi sebab hanya Roh Kudus yg tanpa batas kuasaNYA itulah yg sanggup menghibur/ menguatkan, menolong & memberi terobosan jika jalan buntu (sebab kita juga dilatih olehNYA supaya berpikir secara supranatural sehingga tidak terpaku dg hukum dunia). Sedangkan jika mengandalkan manusia itu semuanya serba terbatas & masing-masing manusia pun itu tidak ada yg luput dari proses kehidupan (nantinya seperti anekdot: masa jeruk menolong jeruk….hahahaaa).
    So sebagai anak-anak Tuhan, andalkan & libatkan Tuhan Yesus Kristus dalam setiap segi/ aspek kehidupan kita. Maka kita pasti menikmati yang terbaik bagi kita (tentunya hal yg terbaik untuk masing-masing pribadi berbeda/ relaif…. Karena karakter/ pembawaan pribadi masing-masing juga tidak ada yg sama, serta rencana Tuhan pada setiap individu jg berbeda-beda sehingga hanya Tuhan Yesus Kristus, Sang Pencipta yang tahu apa yg terbaik bagi setiap individuNYA & menggenapi rencanaNYA untuk kemuliaan nama Tuhan sendiri tentunya (bukan untuk kebanggaan/ kepuasan manusia).

    Abba Father, thanks a million for everything you have done in my life.
    All things are so good by YOUR grace, love & strength. Haleluyah!

    Have a blessed weekend by Abba’s love.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Loves You So Muchhh…..

  3. Pagi.Kisah yg bagus
    Hidup adl Perjuangan.&Kebahagian itu Sederhana.Di mana bila kita terus memupuk ato memiliki Hati yg selalu Bersyukur Serta Percaya pd Tuhan.Pasti kita mampu ,bisa melewati setiap badai topan kehidupan yg kita alami.
    Oleh karena Itu Mari kita bersama2 utk tdk terlalu bingung,takut Serta Khawatir akn setiap beban permasalahan yg terjadi.Mari kita sambut atou hadapi masalah tersebut yg tengah datang utk saya&Anda semua Dengan lapa dada,/Dgn Senang Hati Bersama Tuhan. PErCYALAH TUHAN ada Di dlm HATImu &Akan selalu menyertai setiap langkah serta di setiap hembusan Nafas kita semua.Jgn Menyerah,Tetap Semangat Teman.Gbu all
    Thank u Ko Gi.ats kisahnya.
    Met bertugas ,met melayani utk
    Nanti malam.tetaplah tersenyum,tetaplah trs berkarya& Melayani Tuhan.SemanSemangat7x
    (Meski terkadang tdk bantu share ,Dp blom berubah TS.Bukan berarti tdk mjd sobat2 sejati.Percayalah Doaku juga akn selalu Menyertaimu,mau live atou hanya rekaman pasti Aku mendengarkan .Krn Ini juga adl salah satu Kebahagianku).Sorry.Thank .Gbu

  4. Delicious cakes. Everyone likes cakes. But most of us doesn’t like the process of making cakes. It takes quite long time in making cakes. Specially when it has detailed ornaments and needs carefulness. That takes time and patience. Cake is a good illustration that we need to be more patient to get our prayer’s answers.

Comments are closed.