KOPI PENDING

James dan Richard adalah sahabat karib sejak kecil. Malam ini mereka akan pergi ke kedai kopi untuk menikmati liburan  akhir pekan. Setibanya di kedai kopi mereka duduk, lalu Richard melihat ada dua orang masuk dan pergi ke counter untuk memesan kopi. Mereka memesan empat kopi, dua untuk mereka dan dua lagi “ di-pending”. Akhirnya mereka membayar 4 kopi, mengambil 2 gelas kopi, kemudian pergi.

2 menit kemudian ada 4 orang masuk ke dalam kedai kopi, lalu memesan 8 gelas kopi. Sama seperti orang sebelumnya. Mereka hanya mengambil 4 gelas kopi, lalu meninggalkan 4 kopi lalu pergi.

dwToSVIk1H coffee_planet2

Melihat peristiwa itu Richard dengan penuh penasaran bertanya kepada James, “ Mengapa mereka memesan kopi yang di-pending?”. Dengan tersenyum James menjawab, “ Sebentar lagi juga kamu akan mengerti”.

5 menit kemudian ada seorang kakek dengan baju lusuh. Kakek tersebut adalah seorang pengemis. “ Tuan dan nyonya, apakah anda memiliki kopi yang di-pending?”tanya kakek kepada pelayan kedai. “ Iya, ini ada kek”, jawab pelayan.

“ Tradisi ini sudah ada di Naples sejak dulu, dan sudah banyak negara yang mengikuti tradisi ini. Bahkan tidak hanya kopi, pembeli juga dapat mem-pending makanan seperti sandwich”, jelas James.

________________________________________

Kisah ini sangat inspiratif, tapi saya pikir akan spekulatif dampaknya bila di terapkan di Indonesia. Di sisi positif, ini akan menumbuhkan sikap peduli terhadap kaum papah yang tak seberuntung kita. Di sisi lain yang negatif adalah menumbuhkan mental gratisan. Bayangkan saja bila antrian kopi yang ter-pending lebih panjang daripada antrian kopi yang dibeli.

Nah, sekarang anda ada di barisan mana? Kalau saya, di barisan  yang beli dunk, beli 1 dapat 1 free! HAHAHAHA….

-ditulis sesaat akan menyiapkan khotbah pagi ini di GBI, teringat untuk minum secangkir kopi panas agar bisa melek hingga nanti malam, karena harus melayani khotbah lagi di kebaktian kaum pria GBT-

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

2 thoughts on “KOPI PENDING

  1. Hahaha……saya pilih dibarisan penikmat kopi aja pak…pagi2 gini minum kopi pasti Ҽήǻƙ…….JBU

  2. Pg ko.met melayani&semangat3x.Dari kisah kopi pending ini sy di ingatkan utk mau berbagi&tnp melihat apakah perbuatan baikku akn kembali sama pdku kelak.hmp 1mggu ini sy juga di ingat dgn 2 lagu(Bapa yg setia-sakura band&Tuhan Melihat hati-Citra)thank ko G.smg di thn ini kumpulan kisah2/crita ko2 uda bs dibukukan& smg pelayanany smkin meluas lg.Amin3xGbu

Comments are closed.