PORNCHAI GARBAGE MAN

Pornchai masih duduk di bangku sekolah dasar, suatu kali gurunya meminta untuk menuliskan Superhero yang mereka idolakan dan cita-cita mereka. Dan tentunya Pornchai dan teman-teman yang lain sangat bersemangat. Setelah selesai Pornchai bergegas pulang untuk membantu ibunya.

Ibu guru Pornchai pun langsung memeriksa tugas anak-anak muridnya setelah pulang sekolah. Ketika sedang memeriksanya Ibu guru melihat cita-cita anak yang sangat tinggi dan tidak lupa dia pun memberi nilai. Namun, baginya ada keanehan pada cita-cita Pornchai. Di kertasnya Pornchai menggambarkan seorang tukang sampah. Ibu guru pun tidak habis pikir mengapa Ponchai ingin menjadi tukang sampah. Dengan bergegas, ibu guru pergi ke kelas dan menanyakan keberadaan Pornchai. Dan ternyata Pornchai sudah tidak berada di dalam kelas. Ibu guru pun bertanya keberadaannya kepada teman-teman Pornchai. Setelah mengetahui keberadaan Pornchai, ibu guru pun kembali ke mejanya.

Lalu, ia pun mengamati kembali gambar Pornchai dan apa yang dikatakan murid-muridnya tentang Pornchai bahwa Ibu Pornchai adalah seorang tukang sampah. Pornchai sangat megidolakan ibunya. Sepulang sekolah, ia selalu berlali dan bergegas untuk membantu ibunya. Dia tidak ingin ibunya merasa lelah. Ia melindungi ibunya dari bahaya mobil yang ingin selalu menabraknya di tepi jalan ketika ibunya menyapu. Bahkan, ketika kaki ibunya sakit karena terlalu lama bekerja. Pornchai tidak malu dengan pekerjaan orang tuanya. Justru dia sangat bangga kepada ibunya. Cerita Pornchai sangat menyentuh hati ibu guru, dan memberikan nilai 10 untuk Pornchai.

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT VIDEONYA:

 

Persembahan video yang luar biasa ini dipersembahkan oleh Thai Life Insurance.

______________________________________________________________

Saya juga bangga dengan my mom, my superhero! Walau ia orang yang tidak berpendidikan dan buta huruf, maklum dulu tidak sekolah katanya. Saya tidak peduli ditertawakan, bahkan diejek orang bila saya masih suka menggandeng dan jalan berdua dengan mama saya di mal-mal atau dimana pun, di saat yang lain menggadeng pacarnya. Kolokan katanya!

Saya bangga dengan mama saya, karena dengan kasih dan pengorbanannya telah membentuk hidup saya hingga seperti hari ini. Meski hari ini beliau sudah lanjut usia dan tidak  bisa memberikan uang jajan atau membelikan barang atau makanan yang saya suka, saya tetap bangga dan mengasihinya.

Bagaimana dengan anda, teman?

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

 

 

3 thoughts on “PORNCHAI GARBAGE MAN

  1. Segala Puji bagi Ťϋħ∂ή…..yang sudah memberikan anak seperti pornchai dan pak Gi……suatu kebanggaan terbesar buat kami para org tua. Terima kasih pak Gi…utk kisahnya…anak saya ikut baca dan dia jg pingin seperti pornchai dan pak Gi……

  2. Video kisah ini mengharukan, seorang anak kecil yg membantu ibunya menyapu jalanan.
    Kisah inspirasi yg bagus u/anak2 supaya menghargai org tua mereka dlm memberi nafkah dan merawat mereka.
    Kisah PORNCHAI ini patut dijadikan contoh..^^..
    Diliat Hayiuuukk..videonya,., baguuss..&&

  3. Kisah yg luar biasa.saya bangga dgn pornchai andaikata dia adikku&Saya juga bangga dgn Ko gideon.saya dukung sepenuhnya rasa bakti ko2 terhdp ortu.apa lg tinggal hny ada ma2 saja.biarlah org berkata apa ttg ko g.lanjutkan saja.No1 Tuhan,no2 Ortu(pacar,istri/suami,teman/sahabat bs tergantikan tp Tuhan&Ortu tdk bs tergantikan)menurut saya sih!Smg sgla apa yg mjd hrpan&rencana ko2 dpt tercapai& smua berjln dgn lancar.slu sehat&tersenyum,slu bersemangat.Amin3x thank y

Comments are closed.