KESUKSESAN

Tidak semua pengusaha memiliki kebiasaan atau pengaruh yang buruk. Para pengusaha dunia ini memiliki kebiasaan yang justru bisa Anda jadikan teladan. Kebiasaan yang mereka lakukan nampaknya sederhana namun bila dilakukan dengan konsisten ternyata sangat powerful. Siapa dan apa saja kebiasaan mereka?

Berikut 5 kebiasaan yang mampu mengantarkan mereka ke puncak kesusksesan:

1. Sabar. Warren Buffett, CEO dari Berkshire Hathaway & investor terkaya di dunia

“Kita akan membutuhkan performa yang baik dari sebuah bisnis . Yang kita butuhkan bersiap dan menunggu saat yang tepat itu datang”

2. Selalu melakukan kebaikan. Larry Page, pendiri Google.com

“Kami memiliki prinsip ‘Jangan menjadi orang yang jahat/keji’. Karena itu kami harus melakukan yang terbaik untuk pengguna, pelanggan, dan kepada setiap orang.”

3. Sering memberi. Carlos Slim Helú, pengusaha jaringan telekomunikasi Amerika Latin

“Selalu saya katakan bahwa makin baik kehidupan kita, makin tinggi tanggung jawab kita untuk membantu orang lain. ”

4. Berdoa di pagi hari. Steve Reinemund, mantan CEO Pepsi

“Sangat penting untuk menyempatkan diri berdoa dan mengingat kata-kata Tuhan di pagi hari. Sebagai manusia, kita perlu lebih dari sekadar uang.”

5. Memberi teladan. Rupert Murdoch, pemilik jaringan media; Fox News, The Wall Street Journal)
“Untuk memotivasi orang, kita harus menyatukan pikiran dan hati mereka. Saya sendiri berharap bisa memotivasi orang dengan memberi contoh.”

Kita semua tahu bahwa sebuah akhir dari perjalanan karir mereka di dunia usaha yang mereka rintis adalah sebuah kesuksesan. Tidak mudah memang melakukannya tapi mereka memilih untuk melakukannya dan terbukti mampu memenuhi impian mereka. Ini juga bisa berlaku bagi Anda.

Teman, apakah Anda mau memupuk kebiasaan baik Anda atau malah menenggelamkannya dengan kebiasaan buruk yang seolah-olah lebih menyenangkan padahal berujung pada kegagagalan?

 

 

One thought on “KESUKSESAN

Comments are closed.