KELINCI DAN KATAK

Suatu hari tampak sekelompok kelinci berkumpul di tepi sungai. Mereka berkeluh kesah meratapi nyali mereka yang kecil, mengeluh kehidupan mereka yang terus dibayangi marabahaya.

Alangkah malangnya terlahir sebagai kelinci. Ingin kuat tapi tak punya tenaga. Mereka merasa hidup ini tidak ada artinya. Daripada hidup menderita dihantui ketakutan, mereka pun berpikir untuk mati saja.
Keputusan bunuh diri masal pun diambil. Mereka akan bersama-sama melompat dari tebing yang tinggi. Namun saat melewati pinggir sungai, ada katak yang terkejut melihat banyak kelinci. Katak ketakutan dan dia pun melarikan diri , akhirnya melompat ke dalam sungai.

Kelinci seringkali melihat katak melompat ke dalam air. Namun mereka tidak mempedulikannya. Tapi kali ini ada seekor kelinci yang sadar.
Kelinci itu menghimbau kelinci lainnya untuk menghentikan tindakan mereka untuk bunuh diri. Karena mereka bukan satu-satunya makhluk yang bernyali kecil. Masih ada katak yang nyalinya jauh lebih kecil dibanding mereka.

Mendengar perkataan kelinci itu, rekan kelinci lain akhirnya terbuka pikirannya. Tiba-tiba seolah tumbuh tunas keberanian di hati mereka. Dengan gembira mereka pun saling membesarkan diri satu sama lain. Kelompok kelinci itu pun kembali pulang dan melupakan niat bunuh dirinya.

__________________________________________________

Saat keberuntungan tidak memihak, janganlah kita meratapi nasib seakan kita makhluk paling menderita di bumi ini. Lihatlah sekeliling kita. Banyak yang nasibnya tidak seberuntung kita. Jika mereka hidup dalam kekuatan dan mampu menjalani hidup dengan tegar dan  tetap berjuang, mengapa kita tidak?

Apapun keadaan hidup kita hari ini, jalani dengan optimis. Nasib tidak akan berubah tanpa manusia itu sendiri yang mengubahnya. Karena sukses adalah hak semua orang yang mau berjuang dan sungguh-sungguh.

Hari ini saya melayani Firman Tuhan di GBI, selamat hari Minggu buat anda semua.’

logo_1543818_web

3 thoughts on “KELINCI DAN KATAK

  1. Funny & good animal story…^=^
    Cute picture of a rabbit too.
    Yup, agree with you… The success is the right of every child of God the Father.
    Yg sanggup merubah nasib adalah Tuhan Yesus (krn tidak sedikit yg sudah berjuang ‘mati-matian’ tanpa tuntunan Roh Kudus tapi tetap kembali gagal). Bagian kita adalah berjalan bersama Tuhan Yesus untuk melakukan perkara-perkara besar. Karena kita punya Tuhan Yesus Kristus yg luar biasa dahsyattt…. Yg sanggup melakukan segala perkara. Nyali yg kecil pun sanggup DIA ubah jd besar asal kt terus tinggal didalam DIA & DIA juga tinggal didalam kita. Kenakan pikiran Kristus untuk membaharui pikiran-pikiran lama yg Tuhan tidak berkenan dg rajin baca Firman Tuhan. Minta Tuhan urapi & bukakan mata, hati & pikiran kita akan kebenaran-kebenaranNYA. Perkatakan kata-kata iman/positif, karena ada urapan Tuhan pada bibir&lidah kita. Buang perkataaan sia-sia.

    Pakai cara-cara Tuhan, bukan cara-cara dunia (meski justru dianggap bodoh oleh dunia). Jika Tuhan minta ada yg kita harus bayar harganya, lakukanlah.
    Minta Tuhan tunjukan apa yg menjadi penghalang & Kebaskan semua penghalang itu (di dalam nama Tuhan Yesus) untuk maju lebih lagi hingga finish strong sehingga nama Tuhan yg dipermuliakan.
    Contoh di alkitab yg bernyali kecil tapi Tuhan ubahkan menjadi pemenang bahkan lebih dari pemenang asal seturut kehendakNYA: Musa, Gideon, Yeremia, Petrus, dll.

    Janganlah takut, sebab Tuhan Yesus menyertai engkau, janganlah bimbang sebab Tuhan Yesus Kristus ini Tuhanmu; Tuhan Yesus akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Tuhan Yesus akan memegang engkau dg tangan kananNYA yg membawa kemenangan. (Yes41;10)
    Tuhan itu bagi kita tempat perlindungan&kekuatan, sbg penolong dlm kesesakan sangat terbukti. (Mzm 46:2)
    ♡ •⌣• à♍♍♍ΐΐΐήήήή •⌣• ♡
    Have brave hearts by annointing of Holy Spirit which strenghten us & do His will bravely.

    May Holy Spirit fulfil in that church & touch all of that souls to satisfy their hunger&thirsty of new wine, to receive God’s words which you’re preaching to & then grow up rapidly for the glorious of Jesus God’s name.

    Have a blessed Sunday with your mom by love&power of Holy Spirit.
    Lets grab our victorious of life at this great jubilee season..
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣. Jbu&Jlu all..

  2. Sore.Cerita yg bagus
    Thank u Pak Gideon ats kisah2nya.
    Semoga selalu tetap trs jadi diri sendiri,selalu rendah hati. Tetaplah berusaha memiliki Hati yg selalu Tulus.tetap trs berkarya& Semangat trs dlm Melayani Tuhan&Smg mjd berkat lbh byk orang lagi.serta yg merasa terberkati blh hidup mereka bnr2 mjd berkat juga bg lbh2 byk orang(tanpa di batasi apa pun,oleh krn alasan apa pun)Biarlah taburan2 benih berkat tsb tumbuh berkembang dgn subur &Juga sprt air yg mengalir.
    Nama baik yg akn dikenang & blh mjd kebanggaan kenangan kelak masa tua serta wkt meninggal dunia.itu adl Sebuah Bonus&Anugrah dari Tuhan.
    Mata,telinga,tutur kata, jabatan,profesi,kekayaan,bs menipu manusia Tp Tuhan jauh2 melihat Hati kita.
    Kita sbg manusia hny hrs tetap trs berjuang mjd pribadi2 lbh dewasa dlm Iman, dlm menjalani kehidupan ini mjd pelaku2 firman yg benar& baik menurut Tuhan Yesus. serta mjd saluran berkat bg byk Orang.(tnp mengotak2kan / membatasi jln berkat tsb.
    Terakhir.Thank.Gbu

  3. Be of good courage. Some people said, “life is a journey.” I said, “It’s an adventure.” It’s getting more and more exciting everyday. There some sad chapters. And many happiness and joy are in most of the chapters of our life either. It’s right, isn’t it?

Comments are closed.