KEBAIKAN SEORANG TAK DIKENAL

Di jaman sekarang menemui orang yang benar-benar baik tidaklah mudah. Tuntutan hidup menjadikan orang fokus pada urusan hidup masing-masing, terkadang melupakan orang lain yang perlu dibantu. Ternyata masih ada orang baik bersedia membantu orang lain tak dikenalnya. Orang aneh memberikan selembar uang 100 ribu rupiah dan surat berupa nasihat dan pujian pada seorang ibu di kereta.

Seorang ibu muda sedang mencari orang asing yang telah memberikan uang 100 ribu rupiah dan sebuah surat di atas kereta First Great Western tujuan Birmingham ke Plymouth pada hari Kamis. Surat itu menggambarkan kemampuannya sebagai ibu dalam mengasuh anak, yang disebut merupakan investasi atau tabungan generasinya, begitu lansiran oleh Mirror.co.uk.

b

Sammie Welch dan Rylan. | Foto: copyright Mirror.co.uk

Sammie Welch, ibu muda berusia 23 tahun diberi surat dari orang yang tidak dikenal saat duduk sambil memangku anak laki-lakinya yang masih berusia 3 tahun. Rylan saat itu tertidur pulas dalam dekapan ibunya, Welch. Surat yang ditulis di kertas sobekan itu hanya memberitahu identitas orang itu sebagai pria dalam kereta dengan kacamata dan topi. Diterimanya di Bristol sekitar pukul 7 atau 8 malam waktu setempat.

c

Isi Surat 1 | Foto: copyright Mirror.co.uk

Welch membaca surat aneh itu yang berbunyi bahwa selamat menikmati minumanmu, Welch merupakan aset generasinya (Rylan), sopan dan mengajarkan sopan santun pada anak kecil dengan baik. Dengan pesan tambahan yang mengungkapkan bahwa orang asing itu memiliki anak perempuan seusia Welch, dia berlaku sama padanya dulu. Dan, dia berharap anak perempuannya memiliki anak sebaik Welch. Sama-sama menjadi ibu yang baik bagi anaknya.

d

Isi Surat 2. | Foto: copyright Mirror.co.uk

Wanita yang tinggal di Plymouth, Devon itu mengatakan bahwa dia memegang surat itu saat tasnya terjatuh, dan ditolong oleh orang asing itu. Welch hanya mengucapkan terima kasih karena telah diambilkan tasnya oleh pria tak dikenal itu. Welch sungguh terkejut membaca surat itu dan merasa tersentuh. Uang yang didapatkan itu disimpan di bank untuk keperluan anaknya. Welch berharap dapat bertemu kembali dengan pria asing yang baik hati itu. Dan, menuliskan status di akun Facebook-nya berharap bertemu dan mengucapkan terima kasih padanya. Karena, terburu-buru turun dari kereta sampai tidak sempat mengucapkan terima kasih.

e

Surat dan Keluarga Welch. | Foto: copyright Mirror.co.uk

Welch, ibu tunggal mengurus Rylan sendiri, sedang mencari pekerjaan sebagai teknisi IT. Wanita yang berasal dari Crewe, Chesehire itu mengungkapkan bahwa ingin menangis ketika membaca surat itu. Welch mengira orang asing itu mungkin tidak memiliki akun Facebook, karena usianya yang di atas 50-an tahun. Dia bersyukur bahwa masih ada orang baik di luar sana. Welch percaya orang asing itu telah melihatnya bermain bersama Rylan sepanjang perjalanan. Dia hanya bahagia melihat tawa anak kecil, dan membuat Welch tetap sibuk bersama anaknya. Ketika Rylan bosan dan gaduh dalam kereta maka yang dilakukan Welch menghibur anaknya.

__________________________________________

Kebaikan tak hanya datang dari orang yang kita kenal. Kadang datangnya malah dari orang yang sama sekali tak tahu siapa kita, tapi bisa membantu mengatasi masalah kita. Kebaikan sama halnya seperti cinta, ia akan datang pada kita tepat pada waktunya dengan jalurnya sendiri.

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

3 thoughts on “KEBAIKAN SEORANG TAK DIKENAL

  1. Itulah pertolongan Tuhan yg tdk prh qta pikirkan & qta duga, Tuhan akan mengirimkan org yg qta tdk kenal utk menolong qta disaat qta mengalami masalah.
    Dimanapun qta berada klo qta org yg mengandalkan Tuhan, pasti Tuhan akan mengirimkan org2 u/menolong qta, saat qta membutuhkan pertolongan, itu sich yg terjadi dlm keluargaku.
    Klo soal cinta, aq gk tau.., tp yg pasti jgn jalur yg padat yaa..Ntar macet…:)

  2. Pg ko.iy saya juga pernah mengalami hmp sprt kisah ibu welch.dulu wkt sy masi kos & stiap hr sbt- mgg pp pulkam.Tuhan slu melindungi ,menyertai& menolong tepat pd wktunya.seorg pria yg tampak hbs mabuk tiba2 memberi tumpangan, &mengantarkan sy dgn slmat di stasiun subuh itu.di kereta dpt berkat uang di kasih bpk2 katany buat tambahan sagu pulang.serta sy juga di traktir makan oleh mas2 yg agak endelia dkit.hehehe.utk mslh Cinta,saya se7&percaya bhwa sekenario Cinta Tuhan itu lbh bagus,lbh romantis , lbh so sweet,lbh keren.lbh indah lg. kalah deh drama2 korea ,jepang nya.thank ko2.Smg di th ini kumpulan crita pny ko G.bs di bukukan.Smg plyanya smkin meluas lg.Amin3x

  3. Benar….pertolongan/kebaikan yg Tuhan berikan sll tepat pd waktuNya, dengan berbagai macam cara yg unik…selalu baru setiap hari…datangnya tidak disangka2 seperti juga cinta…datangnya tidak ϑî duga…tetep semangat pak G menyambut datangnya kebaikan dan cinta…JBU

Comments are closed.