KADO NATAL TERMAHAL

Penulis cerpen Amerika terkemuka, O. Henry, menulis sebuah kisah Natal tersohor. Kisah itu tentang sepasang suami-istri muda yang sedemikian saling mencintai. Natal sudah dekat dan mereka ingin saling memberikan hadiah. Tetapi mereka sangat miskin dan tidak mempunyai uang untuk membeli hadiah. Maka mereka masing-masing, tanpa saling memberi tahu, memutuskan untuk menjual miliknya yang paling berharga.

Bagi sang istri, harta miliknya yang paling berharga adalah rambutnya yang panjang berkilau. Ia pergi ke sebuah salon dan menyuruh memotong rambutnya. Kemudian ia menjual potongan rambutnya itu untuk membeli sebuah rantai arloji yang indah untuk arloji suaminya. Sementara itu, sang suami pergi kepada seorang tukang emas dan menjual satu-satunya arloji yang dimilikinya untuk membeli dua potong sisir yang indah untuk rambut kekasihnya.

Ketika hari Natal tiba, mereka saling menyerahkan hadiah. Mula-mula mereka menangis terharu, namun kemudian keduanya tertawa. Tidak ada lagi rambut yang perlu dirapikan dengan sisir indah pembelian sang suami, dan tidak ada lagi, arloji yang memerlukan seutas rantai indah pembelian sang istri. Tetapi ada sesuatu yang lebih berharga daripada sisir dan rantai arloji, yaitu pesan dibalik hadiah- hadiah itu; Mereka masing – masing telah mengambil yang terbaik dari dirinya untuk diberikan kepada pasangannya.

________________________________________

Suatu hadiah bukanlah hadiah jika tidak menimbulkan suatu pengorbanan dalam diri kita, dan jika tidak menjadi bagian dari diri kita sendiri. Yesus memberikan dari-Nya yang terbaik untuk kita. Ia memberikan nyawa-Nya, untuk menebus dosa – dosa kita, untuk menyelamatkan hidup kita, supaya bisa tetap bersama dengan Dia untuk selama-selamanya. Apa yang aku berikan kepada-Nya yang terbaik, dariku..?

“Tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat – sahabatnya. Kamu adalah sahabat-KU, jikalau kamu berbuat apa yang kuperintahkan kepadamu.”(Yohanes 15 :13, 14)

3 thoughts on “KADO NATAL TERMAHAL

  1. Funny story…. ^=^
    Hahahaaa…. Trus diapain ya hadiah-hadiah itu??….. Hahahaaa..
    Besar keculnya arti hadiah itu dari cara kita menerima & mengartikannya sendiri. Meskipun jika hadiah itu sangat besar pengorbanannya dari si pemberi tapi jika si penerima hanya menganggap ‘sepi’ atau tidak berharga maka arti dari hadiah tersebut sudah tidak bermakna lagi.
    Oleh karena itu sangat penting adalah kebenaran cara kita memandang/mengartikan dalam segala sesuatunya.

    Kita dapat bernapas dengan menarik oksigen gratis saja itu juga merupakan hadiah termahal dari Tuhan. Sementara yang sakit aja harus bayar dengan uang semahal-mahalnya.
    Kita dapat tetap sehat saja itu juga hadiah sangat mahal dari Elohim, sementara seperti kita ketahui macam ragam kondisi makanan saat ini banyak yang membahayakan. Contoh sederhananya hampir semua makanan/ minuman saat ini ada bahan pengawetnya. Dan itu kita konsumsi setiap hari, jika dipikir logika dari ilmu kesehatan saja itu akan merusak organ dalam tubuh manusia meski diberikan dalam dosis aman sebab akan terjadi akumulasi di dalam tubuh.
    Belon lagi bahan-bahan tambahan lain makanan/ minuman yang diberikan itu saat ini banyak yang tidak memenuhi standar kesehatan.
    Tempat/ wadah makanan-minuman pun saai ini banyak yang dibuat dari bahan-bahan berbahaya.
    Obat-obatan yang beredar pun banyak yang membahayakan entah udah kadaluarsa tapi dijual dengan dikemas baru, entah bahan obat tersebut sebenarnya udah dilarang diproduksi karena ditemukan efek samping yg sangat membahayakan tubuh tapi masih tetap saja diproduksi/dijual dengan alasan masih laris, dll.
    Banyak contoh-contoh lain jika kita mau mengamatinya. Sekarang ini kondisi tanah pun banyak yang beracun akibat limbah-limbah beracun yang tidak dapat terurai oleh mikroorganisme tanah. Padahal tanah merupakan tempat penyimpanan air, tumbuhnya tanaman yang banyak dikonsumsi manusia maupun hewan, dll…
    Kita tidak terlantar dengan tinggal dalam rumah & bisa makan-minum itupun hadiah yang luar biasa mahal dari Tuhan sementara dibelahan dunia manapun terdapat kaum yang kurang beruntung.

    Jadi semua hadiah-hadiah yang kita terima dari Tuhan itu hanya oleh kemurahan & anugerahNYA saja. Sedangkan arti mahal tidaknya itu tergantung dari cara pandang kita.
    Milikilah cara pandang yang benar untuk mensyukuri & menghargai si pemberi, apapun yang diberikan belajar mengartikannya dari segi kebenaran.
    Meski saat ini banyak hadiah-hadiah yang diberikan dengan motifasi negatif, hendaknya kita bijak menyikapinya supaya tidak terjerat/ terseret memang kita selalu butuh hikmat & pimpinan Roh Kudus.

    We are nothing without Holy Spirit.
    We always need & want Elohim in our lives. None one like Christ Jesus…. The Savior, The Redeemer, The Majesty, The Messiah, The Healer, The Master of breaktrough, The Creator, The Jehovah, etc.

    Have a blessed monday by the guidance & wisdom of Holy Spirit.
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣
    Jesus Loves You So Muchhhhh…..

  2. Pagi.Kisah yg bagus banget
    Kedua pasangan dlm kisahnya.bisa di katakan pasangan yg sejati.dan mereka berdua benar2 mengerti,mehami,menghargai,menghormati,mengasihi serta bisa menikmati apa Arti Natal sesungguhnya dgn Keserhanaan Mereka berdua. Dlm kehidupan sehari hari.Luar biasa.
    Mari kita bersama2 belajar utk bisa selalu BerSYUKUR,Belajar utk Bisa menjadi pelaku2 Firman Tuhan yg baik serta benar bersama Tuhan.Mari kita bersama2 belajar tidak malu2 atou gengsi datang kembali bersujud pd Tuhan dlm DOA.(Bertobat)kita tidak tahu masi di beri kesempatan berapa lama menjalani Kehidupan ini.Gunakan waktu ini sebaik2 nya.bersama Tuhan Yesus setiap hari nya.Percayalah. Bersama Tuhan kita pasti bisa.Amin.semangat teman!
    Thank u Ko Gi.atas kisahnya.
    Met bertugas di pagi ini.Tetaplah trs berkarya serta Melayani Tuhan.Tetaplah tersenyum .Semangat7x

    Saya percaya bahwa Utk Th 2016.Koko.akan memberikan karya2 barunya dlm Program BahtaraYudha.Dan saya juga percaya bahwa Program Touching Stories masi akan tetap ada berlanjut setiap malam Sabtu.bahwakan Semakin seru,semakin memberkati.,semakin banyak hadiahnya.Semakin banyak pula atensi2 para sobat sejati.Semakin banyak pendengarnya.Amin.Tetap Semangat koko !Bersama Tuhan Yesus pasti Bisa.

  3. It’s a funny love story and it’s so sweet. Everyone likes a gift. But I think It’s better to choose a gift that ‘s not too expensive. The meaning of a gift is the most important. When a gift is given with love, it’s priceless. This story shows how wonderful their love is. The greatest love for us is Christ The Lord at Christmas.

Comments are closed.