JOHN WALS

Siapa yang tidak tahu tentang program televisi America’s Most Wanted, yang menampilkan reka ulang kisah-kisah kejahatan yang mengerikan dan memotivasi para pemirsanya untuk menolong pihak yang berwajib mencari dan menangkap para pelaku kejahatan. Pembawa acara program ini adalah John Wals.

Mungkin Anda mengira John Wals adalah seorang jurnalis atau aktor, seorang yang professional dalam dunia pertelevisian, tetapi sebenarnya tidak demikian. Ini adalah kisah yang dialami John Wals.

John awalnya memiliki usaha sendiri bersama tiga orang mitranya, mereka melakukan pembangunan berbagai hotel mewah. Tetapi suatu hari putra John diculik, tetapi karena tidak ada bukti tentang kejahatan tersebut, pihak berwenang lambat untuk menolong John dan istrinya dalam menemukan putra mereka. Mereka mencari selama enam belas hari, dan tragisnya anak laki-laki tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kehidupan John hancur sebagaimana keadaan hatinya karena kehilangan buah hati yang dikasihinya. Berat badannya turun drastis, rumahnya disita, bahkan bisnisnya hancur. Ia telah kehilangan semua harapan. Hingga suatu hari John bertemu dengan Dr. Ronald Wright, seorang ahli koroner di daerahnya yang bertanya padanya, “Anda sedang berpikir tentang bunuh diri, bukan?”

“Untuk apa lagi saya harus hidup,” jawab John. “Saya tidak mempunyai apa-apa. Anak saya satu-satunya telah dibunuh. Saya bahkan tidak bisa bicara dengan istri saya. Saya tidak mempunyai pekerjaan, rumah saya disita, seluruh hidup saya berakhir.”

“Tidak, tidak demikian,” jawab Dr.Ronald. “Anda fasih berbicara. Anda bisa menyusun sebuah kampanye terbesar untuk anak hilang dalam sejarah Florida. Pergilah dan berusahalah untuk mengubah segala sesuatu.”

John berkata bahwa itu adalah nasihat terbaik yang ia pernah dapatkan dari siapapun. Itu memberikannya sebuah tujuan hidup. Dan tujuan hidup itu memberikannya lebih dari sebuah alasan untuk tidak bunuh diri. Itu memberinya kekuatan untuk melayani dan menolong orang lain. Pada tahun 1988, ia memulai acara America’s Most Wanted yang mungkin tak akan pernah dilupakan oleh siapapun. Acara itu telah berjasa atas penangkapan 1050 penjahat dan juga empat belas nama yang terdaftar dalam FBI’s Most Wanted, dan juga menyelamatkan puluhan anak-anak yang hilang.

(Talent Is Never Enough by John Maxwell)

____________________________________

Inilah pentingnya menetapkan tujuan hidup. Ketika anda tidak memiliki tujuan dan mengalir saja tanpa menetapkan goal dan finish seperti apa yang anda capai, maka anda akan mati. Sebaliknya, begitu kita mengerti untuk apa kita hidup, maka kita akan menjadi pribadi dengan puncak potensi yang maksimal.

Jadi, mulai sekarang carilah talenta anda, bahkan orang-orang sekitar anda bisa membantu anda untuk menemukannya. Tetapkan tujuan hidup anda dengan jelas dan gamblang, maka saya percaya, hidup anda bahkan dipakai luar biasa oleh Tuhan, menjadi terang dan berkat bagi banyak orang.

Pagi ini saya akan berkhotbah melayani di sebuah Gereja, yaitu JKI. Selamat hari Minggu, selamat beribadah dan melayani !

 

logo