JARI TANGAN

Di tangan kita masing-masing ada 5 jari yang masimg-masing punya 3 ruas. Kalo satu ruas diasumsikan senilai dengan 5 tahun maka total semuanya adalah 75 tahun. Itulah kira-kira ujung usia kita sebagai manusia.

Kalo diibaratkan kita mulai hidup dari jari kelingking. Mulai dari lahir, bayi, balita, dan anak-anak (5-10) tahun terus masuk fasa remaja (10-15) tahun. Itulah kenapa kita dulu kalo lagi berantem/bermusuhan sama temen sepermainan simbol untuk berdamai menggunakan jari kelingking.

Lanjut ke jari manis diantara (16-30) tahun. Disini adalah fasa mulainya pendewasaan seseorang. Dari mulai selesai sekolah-kerja-nikah. Itulah kenapa cincin nikah dipake di jari manis bukan di jari yang lain.

Setelah jari manis terdapat jari tengah (31-45) tahun. Coba kita perhatikan jari tengah merupakan jari yang paling tinggi dibandingkan dengan jari yang lainnya. Disini fasa letaknya puncak produktivitas kita sebagai manusia. Itulah kenapa banyak orang yang bilang hidup berawal dari usia 40 tahun.

Sekarang masuk ke jari telunjuk memasuki (46-60) tahun. Pasti kita sepakat bahwa letak jari telunjuk lebih rendah dari jari tengah. Disini fasa manusia dijuluki sebagai lansia. Kesehatan sudah mulai turun dan tenaga berkurang. Tapi kalau kita mantap di posisi jari tengah maka kita tinggal tunjuk orang untuk mengerjakan tugas kita. Itulah kenapa jari ini disebut telunjuk gunanya memang untuk menunjuk orang.

Nah, yang terakhir adalah jari jempol tanda nya berada di (61-75) tahun disini fasa nya kita sudah tua, pikun, dan tidak bertenaga. Itulah kenapa posisi jari jempol paling rendah dibandingkan dengan posisi-posisi jari yang lain, bahkan lebih rendah dari jari kelingking.

Jika posisi kita sebelumnya bagus maka si jempol akan mengarah ke atas sebagai tanda kita layak mendapatkan jempol karena kebaikan kita, yang pada akhirnya kita dikenang sebagai seseorang yang layak untuk diabadikan namanya di hati semua orang meski saat itu tubuh, jiwa dan roh kita sudah tiada di dunia.

Jadilah seseorang yang dikenang sebagai sosok yang layak untuk diabadikan nama anda di hati banyak orang, karena banyak hal yang luar biasa yang bisa anda kerjakan selama masih hidup. Selamat hari Minggu !

logo_1543818_web

4 thoughts on “JARI TANGAN

  1. Nice story…^=^
    Dikenang di hati orang banyak adalah bonus dari Tuhan… Lebih bijak adalah dikenang di hati Tuhan Yesus sendiri krn itu berarti mendapatkan perkenan Tuhan sampai akhir hayat yg tidak bisa dibandingkan/dibeli dg apapun jg krn itu nilainya kekal. Karena seringkali manusia terlena dg posisi yg ingin/sudah dicapainya sehingga tanpa sadar terselip rasa kebanggaan diri sendiri/kesombongan padahal semua itu bukan hasil usahanya semata tapi oleh AnugerahNYA saja& untuk kemuliaan namaNYA.
    Sebab Dia sanggup melakukan segalanya.
    Haleluyah 12x…

    Enjoy your Blessed&Wonderful Sunday with Holy Spirit&your mom…^=^
    Immanuel
    ⌣»̶·̵̭̌·✽τнänκ чöü✽·̵·̵̭̌«̶⌣ Jbu&Jlu all

  2. Siang.thank u Ko G ats kisahnya.Dimana kita d ingatkan kembali utk belajar membentuk identitas kita,Sbg manusia yg merdeka tetap tujuanya yg terutama membahagiakan Tuhan.& serta juga
    Selalu belajar berusaha mjd pribadi dewasa,menyenangkan bg org2 sekitar kita sesuai FirmanYA.(sprt firman yg telah disampaikan pak Wepe td pg).Met berlibur .tetap semangat7x.Gbu

  3. Age isn’t the problem. As long as we live, healty and blessed, we fight, run to our own goal and keep praying without fellings bored. Every magic thing will come to our life. We ca do many things ! It’s all Lord Jesus Christ.

  4. Maaf, sekedar koreksi, bukan 75 jadinya, tapi 70, karena jari jempol hanya ada 2 ruas, bukan 3 ???

Comments are closed.