JAGA BAIK-BAIK MATAKU

Ada seorang gadis buta yang membenci dirinya sendiri karena kebutaannya itu. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri, tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga dia bisa melihat semua hal, termasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya, “Sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?” Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya ternyata buta. Dia menolak untuk menikah dengannya.

Kekasihnya pergi dengan air mata mengalir, dan kemudian menulis sepucuk surat singkat kepada gadis itu..

“Sayangku, tolong jaga baik-baik mata saya”

_______________________________________________________

Tuhan menganggap kita semua adalah kekasihNya. Dia selalu setia menunggu dan menemani kita di saat-saat kelam sekalipun. Bahkan Dia rela menderita dan mati di kayu salib untuk kita. Dia memberikan segala-galanya hanya demi menyelamatkan kita, hanya untuk mencelikkan mata kita agar kita bisa melihat segala keindahan yang telah diberikanNya kepada kita.

Tetapi seringkali kita justru tidak pernah menyadari apa yang telah diberikanNya kepada kita. Justru kita menolak dan menyangkal-Nya. Hari ini teman, sudahkah Anda menyadari betapa besar pengorbananNya untuk kita? Masihkah Engkau menyangkalNya dan membiarkanNya meneteskan air mata?

Kadangkala kita berniat meninggalkanNya ketika seolah-olah tidak ada jawaban atau tanda dari Tuhan menjawab doa kita. Tanda terkadang sering kita hubung-hubungkan dengan manifestasi kepenuhan Roh Kudus. Jangan berkecil hati untuk hal ini. Tunjukkan buah Roh Kudus secara nyata dalam apa pun yang anda buat. Tuhan tak pernah meninggalkanmu !

Sepanjang hari ini saya melayani Firman Tuhan di dua Gereja yang berbeda, pagi di barat, sore di timur. Sudahkah anda beribadah?

logo_1543818_web

2 thoughts on “JAGA BAIK-BAIK MATAKU

  1. Iy setuju
    Cinta manusia memang terbatas tp Cinta Tuhan tak akn terbatas.thank Ko Gi.sdh di ingatkan dari kisah di ats
    Met melayani&Semangat3x .juga hati2 di perjlnan.Gbu

  2. Pasti ceweknya terkejut ternyata matanya itu adalah mata cowoknya.
    Dan akhirnya dy menyesal, krn selama dy buta cowoknyalah yg menjadi mata u/nya, menjelaskan apa yg tdk dpt dilihatnya selama ini.
    Itu sich tambahan dari aq..|•…•|
    Good story..|~…~|

Comments are closed.