INI ADALAH SURGA

Alkisah, seorang pria bermimpi meninggal dan menemukan dirinya di sebuah ruangan besar.

Di dalam ruangan itu ada meja perjamuan besar yang dipenuhi dengan segala macam makanan lezat. Di sekitarnya, orang-orang duduk yang lapar duduk di kursi, tapi jaraknya lima kaki dari tepi meja, dan tampaknya mereka tidak bisa keluar dari kursi dan lengan mereka tidak sampai untuk mengambil makanan. Dalam mimpi itu ada sebuah sendok besar, panjangnya lima kaki. Semua orang berjuang, bertengkar, mendorong satu sama lain, mencoba menahan sendok itu.

Akhirnya, adegan yang mengerikan terlihat, salah seorang yang kuat berhasil meraih sendok. Ia mengulurkan tangan, mengambil beberapa makanan, dan memberi makan dirinya sendiri. Namun ketika sendok itu ia ulurkan, sendok itu tidak bisa menyentuh mulutnya. Makanan pun jatuh. Segera orang lain meraih sendok itu. Sekali lagi, orang tersebut bermaksud mengambil makanan yang cukup jauh, tapi tidak bisa untuk dimakannya sendiri.

Dalam mimpi itu, seseorang mengamati dan mengatakan kepada orang yang dipandunya, “Ini adalah neraka, mereka memiliki makanan tapi mereka tidak bisa memakan itu.”

Pemandu itu menjawab, “Tapi ini bukan tempat kita. Mari ikuti saya.”

Mereka pergi ke ruangan lain. Di ruangan ini hal-hal yang sama terjadi seperti ruangan sebelumnya. Orang-orang tidak mampu mencapai makanan karena alasan yang sama. Namun, mereka terlihat puas, terlihat menyenangkan di wajah mereka. Pengunjung ini melihat alasan mengapa hal itu terjadi. Persis seperti sebelumnya, hanya ada satu sendok. Pegangannya pun panjangnya lima kaki.

Namun, tidak ada yang perlu memperebutkannya. Satu orang, memegang pegangan, mengulurkan tangan, mengambil makanan, dan memasukkannya ke dalam mulut orang lain, yang memakannya dan puas. Orang itu kemudian mengambil sendok dengan pegangan, meraih makanan dari meja, dan meletakkannya kembali ke mulut pria yang baru saja memberinya sesuatu untuk dimakan. Demikian seterusnya.

Dan pemandu mengatakan, “Ini adalah surga.”

______________________________

Serakah dan egois adalah gambaran neraka yang bisa juga terjadi di dunia saat ini. Berapa banyak masyarakat yang saling berebut kepentingan dan menghalalkan segala macam cara untuk mendapatkan keuntungannya sendiri. Tapi apa hasilnya ?

Mari teman, kita wujudkan suasana surga yang penuh dengan kedamaian, penuh dengan harmonisasi dengan saling tolong menolong satu dengan yang lain, untuk mewujudkan kepentingan bersama

logo