See what people will do for a Hublot ?

Pasti Anda sudah tahu siapa Bernie Ecclestone. Bernie Ecclestone adalah seorang pebisnis yang sangat kaya. Dia juga adalah team pendiri ajang balapan Formula 1.

Suatu hari ketika sedang berjalan dengan pacarnya, dia dirampok oleh segerombolan perampok. Bernie di hajar habis-habisan sampai babak belur oleh perampok tersebut dan seluruh barang berharga yang dia pakai di ambil oleh perampok, termasuk jam tangan mewah merk Hublot yang dia beli seharga 4 Milyar.

Sebagai informasi, Hublot adalah Brand Jam tangan terkenal di USA dengan harga selangit.

Coba Anda bayangkan, jika Anda adalah Bernie Ecclestone, ketika Anda dirampok dan dihajar sampai babak belur, apa yang Anda lakukan? Mungkin yang terpikir adalah “Mr. Bernie orang kaya, dia banyak uang, sehingga dia akan cari si perampok sampai ketemu” Itu hal yang sangat umum dilakukan oleh orang yang merasa “berkuasa”. Atau bila kejadian ini terjadi pada Anda saya yakin Anda akan menangis, marah, tidak bisa tidur, tidak bisa makan dan seterusnya dan seterusnya.

Tapi… tahukah Anda apa yang di lakukan oleh Bernie Ecclestone? Yang dia lakukan adalah tindakan yang di luar kebiasaan orang!

Dia minta orang untuk memfoto diri-nya dalam keadaan babak belur, kemudian dia mengirimkan foto tersebut ke CEO Hublot – Jean Claude Biver dengan catatan di bawah fotonya “”See what people will do for a Hublot.”

Tahukah Anda apa yang di lakukan oleh CEO Hublot tersebut? Dia juga melakukan hal yang di luar kebiasaan orang. Dia meminta ijin kepada Bernie untuk membuat iklan dengan memasang foto Bernie yang sedang babak belur, dan dengan judul besar : “See what people will do for a Hublot.”

Dengan hasil kerja sama iklan tersebut terjadi penjualan yang sangat dasyat. Dan Bernie pun dibayar milyaran rupiah. Luar Biasa bukan?

Dirampok, malah mendapatkan uang sebagai model iklan jam Hublot !

____________________________________

Kejadian baik atau buruk itu tergantung dari cara kita memandang. Lihatlah perkara yang sebenarnya baik, tapi dengan cara pandang yang buruk, maka hal itu akan terlihat sedemikian negatif. Sebaliknya, lihatlah hal yang buruk dengan cara pandang yang baik, ternyata kita akan melihat hal-hal yang positif.

Tuhan ingin agar kita melihat segala masalah dari sudut pandang yang positif. Gambarannya seperti orang yang memakai kacamata. Memakai kacamata hitam akan membuat obyek yang paling terang pun akan terlihat gelap.

Jadi jika hari ini hidup Anda terlihat begitu suram dan gelap untuk dijalani, jangan-jangan yang salah adalah kacamata yang Anda pakai. Lihatlah setiap masalah yang paling buruk sekalipun dengan kacamataNya.

logo