Hitam Asli Menjadi Putih Ori

Winston Churchill, Perdana Menteri Britania Raya, ia pernah dilukis oleh seorang seniman bernama Graham Sutherland.

Tampak di lukisan, Churchill sedang duduk di sebuah kursi dengan ekspresi murung.

Churchill kemudian memusnahkan lukisan tersebut, karena ia tidak suka dengan gambaran seperti itu. Padahal Sutherland melukis Churchill dengan apa adanya.

Nah, kadang kita juga berlaku seperti Churchill bukan?

Kita tidak suka orang lain melihat sisi-sisi keburukan atau kelemahan kita. Ada sesuatu yang berusaha kita tutup-tutupi dengan serapi mungkin.

Kita paling takut orang lain jadi berubah sikap dan tidak mau mengasihi atau menghargai kita lagi, kalau sampai orang lain tahu gambar diri kita yang sebenarnya.

Saya memakai barang-barang branded. Kemudian saya posting di Facebook. Saya merasa dengan memakai barang-barang mahal, maka dengan mudah saya akan mendapatkan cowok yang kaya raya.

Nyatanya itu semua kualitas KW” demikian tutur seorang pemudi yang nampak elegan penampilannya dan tercium aroma parfum merk tertentu yang khas.

Setiap postingan di sosmed, selalu terkesan saya ini orang yang rohani banget. Sering saya cuplik beberapa ayat dari Kitab Suci.

Tapi lama-lama saya capek dengan semua itu. Munafik banget rasanya!

Beberapa bulan lalu baru saja saya jatuh lagi dalam dosa seksual yang sama. Tapi kali ini tak sama lagi akibatnya. Fatal, dia hamil!” demikian cerita seseorang pria yang saya kenal lewat sebuah pelayanan di Gereja.

Banyak lagi sebenarnya cerita-cerita serupa seperti ini. Sebenarnya dalamnya hitam kelam, tapi ia ingin dilihat putih bersih oleh setiap orang.

Saya mau bawa berita baik buat Anda!

Tuhan tahu segala potret diri kita yang asli. Tuhan bisa melihat segala topeng-topeng palsu yang kita kenakan selama ini.

Tapi, luar biasanya, Tuhan masih mengasihi saya dan Anda dengan tanpa batas.

Beritahukan kepadaNya segala sisi kelam hidup kita. Hanya Dia Pencipta kita, yang tahu persis caranya mengubah hitam asli menjadi putih ori!

Gideon Yusdianto
Instagram @61d30n