GAGAP TAPI MENANG THE VOICE 2013

Siapa yang menyangka, seorang yang memiliki gangguan berbicara atau sering kita kenal dengan sebutan gagap, bisa menyanyi dengan indah tanpa terlihat sama sekali kekurangannya. Dia adalah Harrison Craig, pemenang The Voice Australia pada tahun 2013. The Voice sendiri, merupakan sebuah ajang menyanyi yang dilangsungkan di berbagai belahan dunia.

Pemuda berusia 20 tahun ini mengalami kesulitan berbicara sejak kecil. Namun dibalik kekurangannya Harrison mampu  menggali permata yang ada di dalamnya. Untuk membantu membangun kepercayaan dirinya, ibunya, Janine Cochrane mendorong Harrison untuk bergabung dalam ‘Victorian Boys Choir’ dan melatih suaranya bersama pelatih pribadi.

KLIK VIDEO ini di sini:      Gagap tapi juara the Voice

Pemuda asal Chelsea, Melbourne ini tinggal bersama dengan ibu dan saudaranya Connor. Bakatnya yang terus diasah sejak dirinya berumur 9 tahun akhirnya mengantarnya pada berbagai pencapaian yang mungkin sulit digapai oleh seorang yang gagap di bidang tarik suara.

Namun, dirinya berhasil membuktikan bahwa gagap tidak menghalanginya untuk berprestasi di bidang tarik suara. Saat Harrison berusia 18 tahun, dirinya bergabung dalam ajang pencarian bakat, The Voice Australia. Dalam ‘blind audition’, dirinya berhasil membuat semua juri menginginkannya. Suaranya emas dan unik miliknya telah menyentuh para pendengarnya.

Berbekal talenta dan tekad yang sangat kuat, dirinya kemudian berhasil mengalahkan ribuan orang dan menjadi juara dari The Voice Australia musim kedua. Tidak berhenti di situ, namanya semakin tenar bukan hanya sebagai penyanyi, namun sebagai  inspirasi bagi banyak orang. Sosoknya yang spesial menjadi panutan bagi banyak orang yang memiliki impian besar.

__________________________________

Saya selalu percaya bahwa Tuhan telah menitipkan minimal sebuah talenta untuk tiap manusia, tidak terkecuali ia dari latar belakang apa pun. Dengan talenta itu kita bisa me-nafkah-i kehidupan kita sendiri tanpa harus meminta-minta ke orang lain. Dengan talenta itu pula kita bisa melayani Tuhan, menjadi berkat dan inspirasi bagi banyak orang.

Saya dulunya bukan gagap lagi, karena kalau gagap minimal dia bisa bicara meski terbata-bata. Tapi saya super pendiam banget, minim vocabulary kata-katanya. Orang bilang saya seperti gong, kalau tidak di pukul maka tak bunyi. Akibatnya teman-teman sekolah selalu mem-bully saya. Tapi siapa menyangka hari ini pekerjaan saya menuntut saya banyak bicara dan banyak bertemu dengan orang. Bahkan terakhir ibu Ev Indri Pardede Aria dari Bandung mengatakan paling senang bila mendapat teman tandem siaran radio bersama saya, responsif dan bisa menghidupkan suasana. Itu katanya!

Teman, kita tidak pernah lepas dari kekurangan, baik fisik maupun yang lain, Tapi itu tidak harus menyetop langkah kaki kita untuk lebih maju mengembangkan talenta yang Tuhan sudah taruh dalam diri kita. Untuk anda yang punya kemampuan nge-lawak atau ngocol, mari saya undang anda untuk mengikuti lomba StandUp Comedy “Guyu Diluk Ae” yang diadakan oleh Radio Bahtera Yudha FM Surabaya. Finalis nantinya akan di adu lagi di atrium Supermall Pakuwon Indah Surabaya pada acara Art For Christ pada tanggal 20 Desember 2014. Hadiah total jutaan rupiah dan kesempatan untuk menjadi entertainer terbuka buat anda. Beritahukan juga ke rekan-rekan anda tentang lomba ini agar jalan mereka terbuka untuk mengembangkan talentanya. Info lebih lanjut lihat poster ini, atau email ke bahterayudhafm@suzananet.com, atau telpon ke 031-5623701. Saya tunggu karya and sampai 15 Desember 2014.

 

 

poster

 

cropped-cropped-cropped-gideoncom.jpg

One thought on “GAGAP TAPI MENANG THE VOICE 2013

Comments are closed.