DIGENGGAM OLEH TANGAN AYAH

Suatu hari, area tempat wisata itu ramai oleh keluarga yang datang. Tempat yang paling menjadi favorit adalah jembatan. Di sana, keluarga bisa berfoto bersama. Seorang ayah sedang melihat putrinya berjalan mendekati jembatan itu. Khawatir, ia pun meminta pada putrinya itu untuk memegang tangannya.

“Anakku, peganglah tangan ayah ini agar kamu tidak terjatuh,” kata sang ayah.

Si anak perempuan malah menggelengkan kepalanya. “Tidak ayah. Justru ayahlah yang harus memegang tanganku,” jawab si anak.

Si ayah bingung. Ia pun bertanya, “Memang apa bedanya anakku?”.

“Tentu berbeda ayah. Jika aku yang memegang tangan ayah lalu terjadi sesuatu pada aku, kemungkinan besar aku akan melepaskan tangan ayah,” jawab si anak perempuan tenang.

“Tapi, jika ayah yang memegang tanganku. Aku percaya, apa pun yang terjadi pada diriku nanti, ayah tidak akan melepaskan tanganku,” lanjut si anak perempuan sambil tersenyum.

Mendengar penjelasan putrinya, si ayah mengangguk setuju dan menggandeng tangan putrinya.

____________________________________

Tidak ada masalah yang dapat menguasai kita. Bukan karena kita hebat, tetapi karena kita berada dalam genggaman Tuhan.

Saat masalah datang, Dia selalu menyertai dan memegang erat tangan kita. Tuhan tidak melepaskan kita untuk digenggam oleh masalah, melainkan Tuhan menggenggam kita.  Percayalah kepada Tuhan dan berikanlah hati kita kepadaNya dan jangan takut kepada masalah, sebab tidak ada yang dapat menguasai kita. Ketahuilah, Tuhan menggenggam tangan kita !

Siang ini saya akan melayani khobah Natal di sebuah perusahaan, kemudian lanjut melakukan perjalanan ke luar kota untuk berkhotbah di sana dalam 3 sesi besok.

Selamat ber-week-end !