DIGELITIKI MALAIKAT

Alkisah, ada seorang anak laki-laki yang tidak memiliki mainan atau uang. Meski begitu, ia adalah anak kecil yang sangat bahagia.

Anak kecil itu mengatakan bahwa apa yang membuatnya bahagia adalah melakukan sesuatu untuk orang lain, dan itu membuatnya merasa nyaman.

Sayangnya, tidak ada yang benar-benar mempercayainya. Orang lain mengira anak kecil itu gila.

Anak kecil itu menghabiskan sepanjang hari untuk membantu orang lain, memberikan sedekah kepada orang miskin, dan merawat hewan yang ditinggalkan.

Sangat jarang ia melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri.

Pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang dokter terkenal yang menganggap kasus anak laki-laki itu sangat aneh, sehingga ia memutuskan untuk menyelidikinya.

Dengan sistem kamera dan tabung yang rumit, dokter itu berhasil mencatat apa yang terjadi pada diri anak itu.

Apa yang ditemukan dokter itu membuatnya terkejut.

Setiap kali anak itu melakukan sesuatu yang baik, seribu malaikat kecil berkumpul di sekeliling jantung anak itu dan mulai menggelitikinya.

Itulah yang menjelaskan kebahagiaan anak laki-laki itu.

Tapi dokter itu terus mempelajari anak kecil itu sampai ia tahu bahwa ternyata kita juga memiliki ribuan malaikat di dalam diri kita sendiri.

Tetapi, dokter itu juga menemukan, karena kita melakukan hal kebaikan itu hanya sedikit, maka para malaikat itu menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk berkeliaran karena bosan.

Dan begitulah rahasia kebahagiaan itu ditemukan. Berkat anak laki-laki kecil itu, kita sekarang tahu persis apa yang harus kita lakukan untuk merasakan agar jantung kita digelitiki.

____________

Jadi bagaimana ? Mau bahagia? Marilah buat orang lain bahagia, bahkan di saat kita saat ini tidak bahagia. Maka anda akan menemukan kebahagiaan di sana.

Minggu ini seharian dari pagi hingga malam nanti saya melayani berkhotbah di sebuah Gereja di bilangan barat Surabaya. Biarlah ini menjadi berkat bagi jemaat yang hadir